HOAX TENTANG REKRUTMEN PENDAMPING PKH TAHUN 2020

HOAX TENTANG REKRUTMEN PENDAMPING PKH TAHUN 2020


Baru-baru ini telah beredar Hoax Tentang Rekrutmen Pendamping PKH Tahun 2020. Info hoax ini berasal dari laman sch.paperplane-tm.site. Saya perlu mengklarifikasi informasi ini, karena ada yang mengkaitkan dengan blog dan nama saya, bahkan menggunakan profil facebook saya terkait Info Rekrutmen Pendamping PKH Tahun 2020. Perlu diketahui bahwa sch.paperplane-tm.site merupakan salah satu halaman blog atau website yang sering mengcopy paste blog orang lain, dengan trik mengganti tahun, tanggal atau bulan. Posting yang sering dicopy paste salah satunya berasal dari halaman blog saya.




 

Untuk diketahui bahwa Infomasi Rekrutmen Pendamping PKH Tahun 2020 yang ada di halaman website atau blog sch.paperplane-tm.site adalah copy paste berdasarkan pada Infomasi Rekrutmen Pendamping PKH Tahun 2017 yang pernah saya posting. Sebenarnya dari tampilan gambar sudah sangat jelas seperti tampak pada gambar di atas.


Perlu saya tegaskan sekali lagi sch.paperplane-tm.site merupakan salah satu halaman blog atau website yang sering mengcopy paste blog orang lain, dengan trik mengganti tahun, tanggal atau bulan. Berikut beberapa contohnya:


Permendikbud No 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah di copy paste kemudian diganti judul menjadi Permendikbud No 22 Tahun 2020 Tentang Wacana Proses, seperti tampak pada gambar di bawah ini.


 


Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah dicopy paste kemudian diganti judul menjadi Permendikbud Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Permendikbud No 15 Tahun 2018 Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, Dan  Pengawas Sekolah dicopy paste kemudian diganti judul menjadi Permendikbud Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, seperti tampak pada gambar di bawah ini.



Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Tentang PPDB Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2018 dicopy paste kemudian diganti judul menjadi Permendikbud Nomor 51 Tahun 2020 Tentang PPDB Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2020, seperti tampak pada gambar di bawah ini.



Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Pada Pendidikan Dasar dan  Menengah dicopy paste kemudian diganti judul menjadi Permendikbud Nomor 53 Tahun 2020 Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Baru, seperti tampak pada gambar di bawah ini.

 

Selain contoh di atas, masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu perlu saya tegas bahwa informasi Rekrutmen Pendamping PKH Tahun 2020 tersebut betul Hoax. Perlu saya tegaskan bahwa blog ainamulyana.blogspot.com mengembangkan visi sebagai media alternatif yang Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif. Semoga klarifikasi saya dapat meningkatkan kepercayaan publik, terutama para pengunjung setia blog ini. Terima kasih.  



= Baca Juga =



Tidak ada komentar

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem