Untuk Alumni PPKn - PKn UPI Bandung, Ayo Daftar IKA PKn UPI AWARD 2020

IKA PKn Award tahun 2020


Ikatan Alumni PKn Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menggelar IKA PKn UPI AWARD 2020, bagi Alumni PPKn / PKn IKIP / UPI Bandung yang berminat pengiriman berkas berupa karya tulis best practice mulai 1 Nopember – 15 Nopember 2020.

 

Rasional kegiatan IKA PKn UPI AWARD 2020 ini adalah dalam rangka memberdayakan Alumni PPKn atau PKn UPI (IKIP) Bandung agar memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat secara berkelanjutan. Sebagai salah elemen dari keluarga besar Departemen Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia (selanjutnya ditulis PKn FPIPS UPI),

 

Saat ini keberadaan alumni Departemen PKn FPIPS UPI tersebar di berbagai penjuru negeri dengan mengabdi sesuai dengan profesi yang disandangnya masing-masing, terutama sebagian besar dalam bidang pendidikan, dan bidang-bidang lainnya, antara lain pemerintahan (birokasi), perbankan, perusahaan swasta, konsultan sumber daya manusia, manajemen pelatihan, Lembaga Sdawaya Masyarakat (LSM), dan sebagainya.

 

Pengabdian yang diberikan oleh alumni Departemen PKn FPIPS UPI, apapun bentuknya, layak diapresiasi oleh institusi atau almamater yang telah membesarkannya dalam dunia akademik, terutama pihak Departemen PKn atau Ikatan Alumni (IKA) PKn FPIPS UPI dengan cara memberikan penghargaan atas segala pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama ini di lapangan sesuai dengan profesi masing-masing, yang secara langsung maupun tidak langsung, telah memberikan citra positif atau nama baik Departemen PKn FPIPS UPI khususnya dan institusi UPI pada umumnya di mata masyarakat luas bahkan dalam lingkungan internasional.

 

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Departemen PKn FPIPS UPI dan IKA PKn FPIPS UPI dengan harapan dapat lebih meningkatkan lagi kiprah terbaiknya untuk kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya di era revolusi industri 4.0 dan menyongsong masyarakat 5.0 yang harus dihadapi dengan penuh kesiapan (fully readiness) oleh setiap komponen masyarakat, termasuk para alumni PKn FPIPS UPI.

IKA PKn UPI AWARD 2020


Adapun Tema kegiatan IKA PKn UPI AWARD 2020, adalah meningkatkan Kiprah Alumni PKn FPIPS UPI Untuk Mengaktualisasikan Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

 

Sedangan tujuan umum dilaksanakan kegiatan IKA PKn UPI Award adalah:

a. Mendorong semangat alumni untuk melakukan pengabdian dengan penuh dedikasi dan loyalitas untuk kepentingan bangsa dan negara.

b. Mengapresiasi pengalaman baik (best practices) alumni Departemen PKn UPI.

c. Memupuk persaudaraan dan solidaritas sesama alumni Departemen PKn FPIPS.

 

Persyaratan Peserta IKA PKn UPI AWARD 2020 adalah semua alumni PKn FPIPS UPI baik Sarjana, Magister, dan Doktor dengan cara mendaftar diri atau didaftarkan oleh pihak lain dengan tetap mengikuti prosedur sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia. Dengan ketentuan peserta sebagai berikut:

1. Peserta adalah alumni PKn FPIPS UPI baik dari jenjang S1, S2, dan S3

2. Mengisi biodata peserta dengan benar

3. Bersedia mengikuti ketentuan lomba

4. Mengikuti satu kategori lomba alumni berprestasi

 

Kategori Penghargaan (Award)

Ada beberapa kategori untuk pemberian IKA PKn Award tahun 2020 yaitu:

·         Inovasi Pembelajaran berbasis aplikasi TIK

·         Karya Tulis Ilmiah (Buku, Artikel, dsb)

·         Alumni PKn Pengabdi di Masyarakat (Guru honorer, Pengembangan Kompetensi Non Pendidikan seperti: Perbankan, kementerian/Lembaga/Pemda)


Persyaratan administrasi lomba:

·         Karya tulis Best Practice sesuai dengan kategori yang diikuti

·         Portofolio sebagai bukti hasil karya dan pengalaman pengabdian sesuai kategori yang diikuti


Penghargaan

Bagi tiga peserta terbaik untuk masing-masing kategori akan diberikan penghargaan berupa :

1. Piala dari Gubernur Jawa Barat

2. Piagam Penghargaan dari Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat

 

Bagi yang berminat mengikuti IKA PKn Award tahun 2020, untuk form portofolio best practice, biodata, pakta integritas, dan sistematika naskah best practice silakan unduh DI SINI. Adapun portofolio best practice, biodata, pakta integritas dikirim via emal ikapknupi@gmail.com paling lambat 15 Nopember 2020


Demikian informasi tentang IKA PKn Award tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih



= Baca Juga =



Tidak ada komentar

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem