INI LOMBA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA YANG DIADAKAN KEMENDIKBUD UNTUK PELAJAR DAN MAHASISWA PENDAFTARAN HINGGA 21 JUNI 2020

   LOMBA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA YANG DIADAKAN KEMENDIKBUD TAHUN 2020

Seperti halnya BPIP, Kemendikbud juga mengadakan Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila yang pendaftarannya dibuka sampai dengan 21 Juni 2020. Lomba ini ada yang  diperuntukan siswa SD/MI/SDLB, SMP/MTS/SMPLB, dan SMA/SMALB/SMK/MA serta Mahasiswa. Bagi yang berminat dan senang untuk mengembangkan minat dan bakat, jangan ketinggalan ayo daftar.

Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud Hendarman menjelaskan, bahwa Lomba dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 yang diadakan kemendikbud merupakan sarana para siswa untuk dapat membumikan nilai karakter itu, dari setiap hasil karya mereka. Hal ini karena nilai Pancasila merupakan sumber dari pendidikan karakter bagi anak-anak Indonesia. Nilai Pencasial itu tentunya harus dapat diterima dan dimaknai secara sederhana.

Mempertegas himbauan agar para siswa berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Lomba dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020, Kemendikbud (Kemdikbud) telah menerbitkan Surat Edaran tentang Pemberitahuan Program “ Lomba dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 juni 2020”


   semarak lomba peringatan hari lahir pancasila 2020

Isi surat edaran tersebut menyatakan bahwa dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020, Pusat Penguatan Karakter Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan berbagai lomba dengan tema: “Aku, Kamu, Dia, dan Pancasila” yang memiliki pesan untuk membumikan nilai Pancasila ke pada seluruh rakyat Indonesia, khususnya generasi muda.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan dari tanggal 1 s. d. 21 Juni 2020, dan pengumuman pemenang lomba pada tanggal 30 Juni 2020.

Adapun lomba-lomba dimaksud, yaitu:
1. Lomba Komik Terpola untuk SD, SDLB atau Sederajat
2. Lomba Baca Puisi untuk SDLB
3. Lomba Cipta Karya Puisi untuk SMPLB
4. Lomba Komik untuk SMP, SMPLB atau Sederajat
5. Lomba Poster untuk SMA/K, SMALB/KLB atau Sederajat
6. Lomba Animasi 2D/3D untuk Perguruan Tinggi
7. Lomba Video Edukasi Tiktok untuk SMA/K atau Sederajat dan Perguruan Tinggi

Sehubungan dengan hal tersebut dimohon agar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyosialisasikan dan mendorong para siswa untuk berpartisipasi dikegiatan ini. Pengumuman, persyaratan dan ketentuan khusus serta link pendaftaran tentang Lomba dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 dapat diakses melalui laman https://cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id/, atau akun Instagram: @cerdasberkarakter.kemdikbudri  serta Facebook: cerdasberkarakter.kemdikbudri.

Baca Juga: Info Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diadakan BPIB berhadiah Jutaan Rupiah (disini)

Demikian informasi tentang Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diadakan Kemendikbud (Kemdikbud) Tahun 2020 untuk Pelajar dan Mahasiswa. Semoaga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



No comments

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Silahkan Berikan Saran

Info Kurikulum Merdeka

Info Kurikulum Merdeka
Info Kurikulum Merdeka

Search This Blog

Social Media

Facebook  Twitter  Instagram  Google News   Telegram  

Popular Posts

AinaMulyana


































Free site counter


































Free site counter