LATIHAN SOAL ASESMEN MADRASAH SKI MTS TAHUN 2024

Soal dan Kunci Jawaban Latihan Soal AM SKI MTS Tahun 2019/2020

Pada posting kali ini Admin berbagi Latihan Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah  SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024 yang bersumber dari Naskah Asli Soal AM SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS tahun sebelumnya. Sebagaimana diketahui Asesmen Akhir di Madrasah dikenal juga istilah AM (Asesmen). Pelaksanaan AM diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Keikutsertaan dalam Asesmen Madrasah menjadi salah satu syarat kelulusan..

Setidaknya ada 4 alasan yang melatarbelakangi diperlukannya AM adalah: 1) Pengembalian Jatidiri madrasah; 2) Membangkitkan kembali motivasi dan semangat guru Qur'an Hadis, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam atau SKI 3) Meningkatkan pengetahuan dan praktik keberagamaan siswa madrasah, dan 3) Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan.


Pada tahun 2024 ini mata pelajaran yang di-AM-kan terdiri dari mata pelajara. Qur'an Hadis,  Aqidah Akhlak,  SKI atau Sejarah Kebudayaan Islam, Fiqih, dan  Bahasa Arab. 

Menghadapi pelaksanaan Asesmen Madrasah MTS tahun 2024 admin berbagi Latihan Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024 yang bersumber dari Naskah Asli Soal AM SKI MTS tahun yang lalu. Soal ini hanya soal latihan yang tentu tidak akan sama dengan soal yang sebenarnya. Namun materi UM yang ada pada naskah soal tersebut tidak akan jauh berbeda karena kurikulum yang digunakan masih tetap sama yakni Kurikulum 2013.

Latihan Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024 yang bersumber dari Naskah Asli Soal AM SKI MTS Tahun tahun yang lalu bertujuan untuk memantapkan persiapan para siswa MTS dalam menghadapi pelaksanaan UM tahun 2020. Sebagaimana diketahui salah satu sukses dalam menempuh asesmen adalah dengan belajar bersungguh-sungguh dan banyak berlatih mempelajari soal soal tahun-tahun sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya berikut ini Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah (AM) SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024 yang bersumber dari Naskah Asli Soal UM SKI MTS tahun yang lalu.




Link Download Latihan Soal AM SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024-2025 -----DISINI-----

Berikut ini Kunci Jawaban Latihan Asesmen Madarasah SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024 yang bersumber dari Naskah Asli Soal AM SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun lalu. 


Kunci Jawaban Latihan Soal AM SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2020

Baca Juga !!!!

Latihan Soal Asesmen Madrasah (AM) Al Quran Hadist MTs Tahun 2024 https://bit.ly/35WXGph

Latihan Soal Asesmen Madrasah (AM) Fikih  MTs Tahun 2024 https://bit.ly/3grg8Iu

Latihan Soal Asesmen Madrasah (AM) SKI MTs Tahun 2024 https://bit.ly/3ryJIly

Latihan Soal Asesmen Madrasah (AM) Akidah Akhlak MTs Tahun 2024 https://bit.ly/3HBvOot

Latihan Soal Asesmen Madrasah (AM) Bahasa Arab MTs Tahun 2024 https://bit.ly/34yXOul

Latihan Soal dan Kunci Jawaban UM Al Qur’an Hadist MTS Tahun 2024 (DISINI)

Latihan Soal dan Kunci Jawaban UM Fiqih MTS Tahun 2024 (DISINI)

Latihan Soal dan Kunci Jawaban UM Akidah Akhlak MTS Tahun 2024 (DISINI)

Latihan Soal dan Kunci Jawaban UM Bahasa Arab MTS Tahun 2024 (DISINI)


Demikian informasi tentang Latihan Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) MTS Tahun 2024. Semoga bermanfaat, terima kasih. Untuk para siswa MTS selamat belajar, semoga sukses.





= Baca Juga =



10 comments:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter