PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CGP ANGKATAN 9 TAHAP 1

Pengumuman Hasil Seleksi CGP Angkatan 9 Tahap 1 Tahun 2023


Pengumuman Hasil Seleksi CGP Angkatan 9 Tahap 1 disampaikan melalui Surat Edaran Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan yang ditandatangi Bapak Dr. Praptono, M.Ed. tertanggal 18 Maret 2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9


Dalam Surat Edaran Direktur KSPSTK GTK Kemendikbud Nomor: 0844/B3/GT.00.08/2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi CGP Angkatan 9 Tahap 1 ini dinyatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti surat kami Nomor: 3157/B3/GT.00.08/2022, tertanggal: 10 November 2022 tentang Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 9 (untuk Angkatan 9 dan 10), maka dengan ini disampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai.  

 

Berkenaan dengan Pengumuman Hasil Seleksi CGP Angkatan 9 Tahap 1 disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pendaftar CGP secara daring yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 189.263 orang.

2. CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 66.022 orang.

3. CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 9 berjumlah 33.729 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.

4. Simulasi mengajar dan wawancara secara daring (online) akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2023.

5. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi SIMPKB masing-masing CGP.

6. Informasi lengkap Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) dapat dilihat pada laman Guru Penggerak: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak

7. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan CGP dalam bentuk apapun. CGP diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab CGP.

 

Selanjutnya dimohon kepada CGP yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti proses seleksi tahap 2 untuk mengikuti tahap selanjutnya yakni seleksi Simulasi Mengajar & Wawancara.

 

Berikut ini Link download Pengumuman Hasil Seleksi CGP Angkatan 9 Tahap 1

 

 

Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi CGP Angkatan 9 Tahap 1. Semoga ada manfaatnya.

 



= Baca Juga =


No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by andynwt. Powered by Blogger.