JUKNIS PROGRAM PENINGKATAN SARANA PRASARANA MADRASAH MELALUI SBSN TAHUN 2019

 Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN 2019

Revisi Petunjuk Teknis (Juknis) Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun 2019. Kementerian  Agama  melalui Direktorat Jenderal Pendidikan  Islam tengah melakukan  berbagai  kebijakan dan program untuk meningkatkan mutu Madrasah.  Kebijakan  peningkatan mutu pendidikan Islam khususnya pendidikan madrasah harus didukung dengan penguatan regulasi, penataan kelembagaan,  penganggaran dan pembiayaan  pendidikan,  tata kelola dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan.

Salah satu implementasi Program Peningkatan Mutu Madrasah Difokuskan  Pada Peningkatan Sarana dan Prasarana Madrasah.  Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Rencana  Strategis (Renstra) Pendidikan Islam Kementerian Agama 2015 - 2019, yaitu Peningkatan Mutu Relevansi, dan Daya Saing Pendidikan Madrasah. Sehingga ikhtiar menciptakan  pendidikan madrasah berkualitas,  unggul dan berkarakter dapat terwujud  dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Peningkatan akses dan mutu layanan pendidikan madrasah melalui upaya pemenuhan standar sarana dan prasarana pendidikan madrasah tentu membutuhkan  pengelolaan dan pendanaan dengan memanfaatkan  berbagai skema pembiayaan sesuai ketentuan  perundang-undangan. Salah satunya adalah program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah  yang bersumber dari anggaran melalui Pembiayaan SBSN.

Untuk melakukan efisiensi dan optimalisasi anggaran program peningkatan sarana prasarana madrasah yang bersumber dari pembiayaan SBSN maka Direktorat Jenderal  Pendidikan Islam membuat  Desain Purwarupa  (Prototype)  sebagai acuan bagi  satuan kerja pelaksana proyek dalam  membuat Desain Bangunan madrasah yang  digunakan  untuk menghitung estimasi anggaran dan perencanaan pembangunan sesuai dengan kondisi dilapangan. 

Berdasarkan penjelasan sebagaimana tersebut di atas, maka disusun Petunjuk Teknis (Juknis) Program Peningkatan  Sarana  Prasarana  Madrasah Melalui SBSN  Tahun Anggaran 2019 untuk digunakan sebagai acuan dan pedoman dalam  mengimplementasikan program  peningkatan sarana dan prasarana Madrasah yang dibiayai melalui SBSN.


 Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun 2019

Revisi Petunjuk Teknis (Juknis) Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun 2019 ditetapkan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1351 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun Anggaran 2019.

Bagi Anda yang membutuhkan Revisi Juknis) Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun 2019, silahkan download melalui link di bawah ini.

Link Download Revisi Juknis Pembangunan Gedung Madrasah Melalui SBSN Tahun 2019 (disini)

Link Download Download Panduan Penggunaan Aplikasi E-Monev Proyek SBSN 2019 (disini)

Demikian informasi terkait Revisi Petunjuk Teknis  (Juknis) Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih Anda telah berkunjung ke blog ini. Silahkan sharre-kan informasi ini jika ada manfaatnya. Terima kasih.

= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter