Post Popular

CONTOH SOAL TES MATEMATIKA DASAR UNTUK MELAMAR PEKERJAAN (DENGAN PEMBAHASAN)

  Contoh Soal Tes Matematika Dasar Untuk mengikuti Seleksi Kartu  Prakerja dan pembahasan (Kunci Jawaban)

Contoh Soal Tes Matematika Dasar Untuk Melamar Pekerjaan dan pembahasan (Kunci Jawaban). Salah satu Jenis tes yang banyak digunakan saat melamar pekerjaan, melanjutkan kuliah, menghikuti tes CPNS, mendaftar kuliah adalah Soal Tes Kemampuan Matematika Dasar. Mengapa Soal Tes kemampuan dasar ini menjadi persyarat, karena Matematika mampu membentuk pola pikir. Inilah alasan mengapa kita perlu belajar trigonometri, limit, integral, turunan, atau materi-materi lain yang tidak bersinggungan secara langsung dengan kehidupan nyata.

Seperti apa Soal Tes Kemampuan Matematika Dasar. Pada umum soal ini berkaitan dengan kemampuan numerik, numerik berpola, serta kemampuan berhitung yang sangat mendasar seperti pertidaksamaan, antar ruang lingkup, persamaan kuadrat, fungsi kuadrat, program linier, matriks, statistika trigonometri dan lain-lain.

Mengapa kita perlu mempelajari Soal Tes Kemampuan Matematika Dasar? Hal ini disebabkan karena matematika dasar memiliki banyak manfaat diantaranya:
1. Semua bidang perlu hitung-hitungan dan semua pekerjaan perlu ada perhitungannya
Saat memilih jurusan Soshum seperti Ekonomi, Hukum, bahkan Desain Interior ada berbagai perhitungan yang perlu dilakukan. Misalnya, perhitungan anggaran, perhitungan dalam Hukum Waris dan Hukum Bisnis, atau perhitungan luas lantai dan luas keramik. Begitu pula di jurusan psikologi, sastra, dan seni, mahasiswa juga akan dihadapkan dengan data dan riset yang memuat informasi kualitatif alias angka.
Selain itu, hampir semua pekerjaan juga memerlukan teori berhitung. Menariknya, Pythagoras tokoh yang menemukan rumus pitagoras ternyata bukan hanya ahli matematika, tetapi juga seorang filsuf dan ahli di bidang musik. Bahkan Pythagoras memasukkan ilmu matematika dalam menyusun harmoni musik.

2. Melatih logika
Semua yang ada di Matematika bisa dibuktikan secara logis dengan rumus yang tepat, bukan mengandalkan intuisi apalagi halusinasi. Soal matematika dasar menguji kompetensi bernalar tentang angka (numerasi). Tanpa menguasai matematika dasar, ada kemungkinan kamu akan sulit untuk mengerjakan soal yang butuh penalaran alas logika.

3. Mengasah problem solving
Kemampuan problem solving atau memecahkan masalah merupakan hal yang penting terutama di dunia kerja. Soal Matematika yang rumit sejatinya mengajarkan kamu bagaimana cara memecahkan masalah secara logis. Tak hanya itu, soal matematika juga mengajarkan sikap pantang menyerah dan mampu bekerja dalam tekanan. Itu sebabnya, sejumlah perusahaan kini masih menjalankan Tes Pauli saat menyeleksi karyawan baru. Tes yang menyajikan angka 1-9 yang kemudian dijumlahkan tersebut akan mengukur kemampuan kamu dalam hal ingatan, fokus, ketekunan, bahkan kekuatan mental di tengah tekanan.

4. Meningkatkan ketelitian
Matematika mengasah kemampuan mengerjakan segala suatu dengan ketelitian karena semua hal bisa diukur secara pasti. Bila kamu tidak teliti dalam hal perhitungan, maka sejumlah masalah bisa saja muncul. Di dunia pekerjaan atau bisnis misalnya, kamu perlu memiliki ketelitian dalam memprediksi perkembangan bisnis. Kemampuan mengatur waktu yang kerap dianggap sepele ternyata juga butuh ketelitian agar pekerjaan atau target tak keteteran.

5. Matematika dasar dapat melatih daya bersaing tinggi
Seseorang yang menguasai matematika dasar dapat menjadi nilai plus kamu dibandingkan pelajar atau mahasiswa sosial dan bahasa lain yang kurang menguasai matematika. Begitu juga saat memasuki dunia kerja, kemampuan matematika dasar akan memudahkanmu saat menganalisa data dengan angka, seperti survei, persentase, target profit, perbandingan, peluang, dan lainnya.

Untuk Anda yang membutuhkan Soal Tes Matematika Dasar khusus untuk melamar pekerjaan beserta Pembahasan dan Kunci Jawaban. Silahkan download contoh Soal matematika dasar untuk melamar pekerjaan melalui link download yang tersedia di bawah ini.




Link download Contoh Soal Matematika Dasar dan Pembahasan (disini)

Demikian informasi tentang Contoh Soal Tes Kemampuan Matematika Dasar Untuk Melamar Pekerjaan dan pembahasan (Kunci Jawaban. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. Contoh Soal Tes Matematika Dasar Untuk mengikuti Seleksi Kartu  Prakerja dan pembahasan (Kunci Jawaban)



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Powered by Blogger.

Online In Blog

Online In Blog