UNTUK MEETING MELALUI ZOOM, GOOGLE MEET, TEAMS, WEBEX BISA GUNAKAN PAKET KUOTA 10 GB TELKOMSEL SEHARGA RP 10

 Paket Kuota 10 Gb Telkomsel Seharga Rp 10 untuk Meeting Melalui Zoom, Google Meet Microsoft Teams, Webex dan lainnya

Untuk Meeting Melalui Zoom, Google Meet Microsoft Teams, Webex Bisa Gunakan Paket Kuota 10 Gb Telkomsel Seharga Rp 10. Telkomsel kembali meluncurkan paket Kuota Belajar 10 GB senilai Rp 10, yang kali ini merupakan gabungan dua paket, yaitu Paket Ilmupedia dan Conference. Paket Kuota Belajar sudah dapat dinikmati pengguna layanan prabayar Telkomsel mulai tanggal 21 Agustus sd 31 Desember 2020, dengan mengakses melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Paket 10GB Kuota Belajar Rp10 adalah paket data gabungan antara ilmupedia dan Conference yang berlaku untuk pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) serta dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan conference dengan masa aktif 30 hari.

Kuota ilmupedia mencakup aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, video meeting edukasi Birru dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung di ilmupedia.

Kuota Conference mencakup Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Umetmee, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam conference Telkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel bisa diunduh pengguna Android di Google Play Store atau pengguna iPhone/iPad di Apple App Store (iOS). Dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kemudahan akses ke sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket ilmupedia dan Conference dengan harga terjangkau Aplikasi tersebut antara lain Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Cambridge, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah.

Untuk diketahui, kuota 10 GB Rp 10 itu hanya khusus untuk akses aplikasi-aplikasi belajar di atas, tidak bisa dipakai untuk mengakses aplikasi selain itu, seperti media sosial atau YouTube. Paket Kuota Belajar 10 GB ini sendiri dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan. Sebelumnya, paket 10 GB Rp 10 ini pertama kali diluncurkan Telkomsel pada Juli lalu, sebagai Paket ilmupedia E-Learning Session, yang ditujukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Kini paket tersebut kini bisa dipakai untuk aplikasi telekonferensi, seperti Zoom.

Kini Telkomsel kembali memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan kemanfaatan kedua paket tersebut, melalui kehadiran paket Kuota Belajar. Informasi lebih lanjut serta syarat dan ketentuan untuk dapat menikmati paket Kuota Belajar ini dapat diakses di https://www.telkomsel.com/kuotabelajar.

Berikut ini Beberapa ketentuan yang harus dipahami sebelum mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10 Gb Telkomsel Seharga RP 10 untuk digunakan dalam kegiatan Meeting Melalui Zoom, Google Meet Microsoft Teams, Cisco Webex, mengakses situs belajar dan lainnya

1) Mengapa saya tetap mengkonsumsi kuota internet regular/tarif dasar ketika mengakses aplikasi yang termasuk dalam layanan Kuota Belajar?
Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal di antaranya:
a)      Kuota Belajar 10GB telah habis.
b)      Pelanggan menggunakan VPN.
c)      Aplikasi-aplikasi yang tergabung pada layanan Kuota Belajar melakukan akses ke aplikasi/link pihak ketiga yang tidak termasuk dalam layanan Kuota Belajar, antara lain:
·               Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar menggunakan platform pihak ketiga, seperti: Google Services (Google Docs, Google Cloud, Google Drive, Google Analytic), dan lain sebagainya.
·               Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai konten video yang mengarah ke YouTube, Facebook Services, dan lain sebagainya.
·               Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai background data (seperti update aplikasi, dll) di perangkat pelanggan seperti smartphone, laptop, dan lain sebagainya.
·               Sejumlah pengelola aplikasi belajar daring dan konferensi video memungkinan melakukan aktivitas yang melibatkan fitur dari pihak ketiga, disarankan untuk membaca kembali Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh tiap pengelola aplikasi.
·               Layanan pihak ketiga lainnya.
d)      Jika kamu menggunakan aplikasi yang tergabung dalam Kuota Belajar dan pengelola aplikasi tersebut melakukan aktivitas di atas, maka akan menggunakan kuota internet reguler yang dimiliki atau tarif dasar dengan biaya Rp120/20KB untuk prabayar (simPATI, KARTU As, atau Loop). Pastikan pelanggan memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN jika tidak ingin terkena tarif dasar internet.
e)      Pelanggan mengakses menu lain selain aplikasi dan website yang tergabung dalam Kuota Belajar.

2. Kapan Paket Kuota Belajar berlaku dan apa syarat untuk mengaktifkannya?
a)      Paket Kuota Belajar berlaku dari tanggal 21 Agustus s.d. 31 Desember 2020.
b)      Pelanggan hanya dapat membeli paket ini 1 kali selama periode program.

3. Bagaimana cara menggunakan Kuota Belajar 10GB?
a)      Kuota Belajar 10GB hanya dapat digunakan untuk aplikasi belajar di atas. Pastikan aplikasi sudah terpasang/terinstal pada smartphone untuk menggunakan kuota Belajar
b)      Untuk kenyamanan akses Kuota Belajar dan mengantisipasi agar pelanggan tidak terkena tarif dasar internet pelanggan diharuskan:
·          Mempunyai kuota utama.
·          Tidak menggunakan VPN.
c)      Kuota utama diperlukan karena aplikasi-aplikasi yang tergabung pada layanan Kuota Belajar juga melakukan akses ke aplikasi/link pihak ketiga yang tidak termasuk dalam layanan Kuota Belajar, antara lain:
·          Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar menggunakan platform pihak ketiga, seperti: Google Services (Google Docs, Google Cloud, Google Drive, Google Analytic), dan lain sebagainya.
·          Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai konten video yang mengarah ke YouTube, Facebook Services, dan lain sebagainya.
·          Aplikasi yang tergabung pada Kuota Belajar mempunyai background data (seperti update aplikasi, dll) di perangkat pelanggan seperti smartphone, laptop, dan lain sebagainya.
·          Sejumlah pengelola aplikasi belajar daring dan konferensi video memungkinan melakukan aktivitas yang melibatkan fitur dari pihak ketiga, disarankan untuk membaca kembali Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh tiap pengelola aplikasi.
·          Layanan pihak ketiga lainnya.

Demikian informasi tentang Paket Kuota 10 Gb Telkomsel Seharga Rp 10 untuk Meeting Melalui Zoom, Google Meet Microsoft Teams, Webex dan lainnya. Semoga ada manfaatnya. Selamat belajar, semoga kesuksesan menanti Anda.




= Baca Juga =



No comments

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Silahkan Berikan Saran

Info Kurikulum Merdeka

Info Kurikulum Merdeka
Info Kurikulum Merdeka

Search This Blog

Social Media

Facebook  Twitter  Instagram  Google News   Telegram  

Popular Posts

AinaMulyana


































Free site counter


































Free site counter