DOWNLOAD BUKU JUKNIS DAN BUKU PANDUAN BANTUAN PERALATAN TIK DIREKTORAT PSMP TAHUN 2020

 

Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020

Download Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan pada tahun 2020 ini memiliki Program Bantuan Peralatan TIK. Bantuan bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di lingkungan Sekolah Menengah Pertama

 

Guna efektivitas Bantuan Peralatan Bantuan Peralatan TIK tersebut telah diterbitkan Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020. Buku ini tersebut adalah: Buku Panduan Penggunaan Peralatan TIK, Buku Panduan Pemeriksaan Peralatan TIK, Buku Panduan Pengoperasian Chromebook Secara Online, Buku Panduan Pengoperasian Chromebook Secara Offline, Buku Panduan Instalasi Dan Konfigurasi Peralatan TIK, Buku Panduan Pemanfaatan Peralatan TIK; dan Buku Panduan Perawatan dan Trouble Shooting Peralatan TIK.

 

Dari daftar Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020 tersebut terlihat bahwa Bantuan Peralatan TIK ini betul-betul diarahkan untuk membantu meningkatkan kualitas pembelajaran. Sebagaimana diketahui sumber belajar saat ini tidak lagi didominasi dalam bentuk cetak seperti buku siswa, lembar kerja siswa, dan buku-buku referensi, hal ini menjadikan keberadaan peralatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di satuan pendidikan sebagai pusat sumber belajar merupakan suatu keniscayaan. Oleh karena itu, untuk menjawab kondisi tersebut Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan akan memfasilitasi sekolah dengan menjamin ketersediaan sarana dan kelengkapan peralatan TIK yang dapat meningkatkan kompetensi siswa, guru dan tenaga kependidikan.

 

Diharapkan dengan adanya Peralatan TIK dari Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020 ini akan dapat menunjang peningkatan mutu pembelajaran di sekolah, serta memberi kemudahan dalam mengakses dan menjangkau bagi semua. Dengan tersedianya sarana belajar dengan keluasan sumber belajar diharapkan siswa, guru dan civitas akademika satuan pendidikan lainnya dapat mengeksplorasi segala bentuk sumber belajar dan menggunakannya dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan.

 

Agar bantuan peralatan TIK yang diberikan dapat dikelola secara efektif, efisien dan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Direktorat Sekolah Menengah Pertama telah menyusun Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020 yang menunjang kebijakan penyediaan bantuan pemerintah peralatan TIK. Adanya buku panduan tersebut diharapkan menjadi acuan umum bagi semua pihak yang terlibat dalam penyediaan bantuan pemerintah peralatan TIK.

 

Berikut ini Link download Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020

 

·         Mengoperasikan Chromebook Secara Offline (disini)

·         Perawatan Dan Troubleshooting Peralatan TIK Bantuan 2020 (disini)

·         Pemanfaatan Peralatan TIK Bantuan 2020 (disini)

·         Instalasi dan Konfigurasi Peralatan TIK Bantuan 2020 (disini)

·         Mengoperasikan Chromebook (disini)

·         Pemeriksaan Peralatan TIK Bantuan 2020 (disini)

·         Pengenalan Peralatan TIK (disini)

 

Demikian Informasi tentang Buku Juknis dan Buku Panduan Bantuan Peralatan TIK Direktorat PSMP Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



Tidak ada komentar

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem