LOGIN INFO GTK (LOGIN INFO GURU)

 LOGIN INFO GTK – LOGIN INFO GURU -  https://ainamulyana.blogspot.com



Update informasi tentang Cara Login Info GTK dan Login Info Guru. Pada posting kali ini Admin berbagi update informasi tentang Cara Login Info GTK dan/atau Cara Login Info Guru. Ini disebabkan Login Cetak Info GTK merupakan salah sarana untuk mengetahui valid tidaknya data guru yang dapat dijadikan salah satu indicator penerbitan Surat Keputusan Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru (SKTP). Jika data di laman info GTK sudah dinyatakan valid, biasanya guru tinggal menunggu penerbitan SKTP.

Sebagaimana dinyatakan dalam laman Info GTK, bahwa Login untuk mencetak Info GTK (Login Info GTK - Login Info Guru) berfungsi untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah yang telah dikirim melalui Aplikasi Dapodik. Itulah sebabnya jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing. Salah satu ketentuan agar data GTK terupdate, maka untuk melalukan Cek validasi data guru melalui Login Info GTK 2018-2019, Dapodik sekolah harus sudah syncron minimal satu minggu sebelumnya.

Bagaimana Cara Login Info GTK / Cara Login Info Guru. Login untuk mengakses laman Info GTK / Info Guru bisa melalui Portal SIM PKB atau langsung melalui url http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Untuk para guru dianjurkan melakukan Login Info GTK / Info Guru melalui SIM PKB sekaligus untuk melihat update informasi yang disampaikan portal SIM PKB, serta hal-hal lainnya.

Adapun Langkah Login ke Laman Info GTK melalui SIM PKB adalah dengan cara mengakses aplikasi SIMPKB : https://paspor.simpkb.id/ kemudian Login menggunakan Account SIM PKB (nomor peserta UKG), selanjutnya Cari Layanan Info GTK dan klik Layanan Info GTK untuk membuka info GTK. Jika setelah klik layanan info GTK, halaman info GTK tidak terbuka atau ada keterangan bahwa data tidak ditemukan, maka cek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi dapodik anda sudah benar atau belum.

Apabila Anda akan mengakses Login Info GTK / Login Info Guru melalui http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Berikut ini Langkah-langkah Login Info GTK untuk mencetak data guru sekaligus juga untuk mengetahui penerbitkan SKTP. Biasanya apabila sudah masa penerbitan SKTP, maka pada akhir laman info GTK ada fitur Tunjangan. Silahkan Ada klik fitur tunjangan, Jika sudah ada nomor penerbitkan berarti SKTP ada sudah diterbitkan.

Untuk Login Info GTK, Silahkan akses laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Setelah laman info GTK tersebut terbuka, maka untuk masuk ke dalam halaman verifikasi data guru/PTK, adapun caranya adalah sebagai berikut ini:
1)    Masukkan NUPTK/NIK sebagai UserID
2) Apabila Anda menggunakan NUPTK/NIK sebagai Username selanjutnya masukkan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD di mana:
·                  YYYY= tahun lahir 4 digit
·                   MM = bulan 2 digit
·                   DD = tanggal lahir
   Contoh: Tanggal lahir 10 januari 1968 maka cara menuliskannya ialah 19680110
3) Apabila Anda menggunakan Userid yang pada Akun Dapodik sebagai Username selanjutnya masukkan Password sesuia Akun Dapodik. Untuk mendapatkan userid dan password PTK, Anda dapat menghubungi Operator Sekolah Masing-masing
4)    Langkah selanjutnya ialah masukkan kode captcha yang berada di bawah password dengan benar.
5)    Lakukan klik pada tombol “submit” kemudian silahkan tunggu laman verifikasi data termuat dengan sempurna
6)    Jika masih terdapat ketidaksesuaian data lembar info GTK dengan data asli maka lakukan pengecekan data di aplikasi dapodik,

Link Untuk Login Info GTK dan Login Info Guru ----DISINI----

Demikian update informasi tentang Login Info GTK dan Login Info Guru. Semoga bermanfaat, terima kasih. Sudahkan Anda mencoba melakukan Login Info GTK untuk mencek dan mencetak info penerbitan SKTP. Mudah-mudahan Anda tidak mengalami kendala dalam penerbitkan SKTP, sehingga pencairan tunjuangan sertifikasi Anda berjalan Lancar. 


================================


Info Sebelumnya Login Info GTK 2018-2019

Lalu bagimana cara Cara Cek Info GTK (PTK) tahun 2018 semester sebelumnya, berikut ini penjelasan:

Pertama, Bapak ibu Login ke salah laman Info Guru atau Cek Info GTK (PTK) tahun 2018 atau akses http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Kedua, Isi Kolom Provinsi, Kabupaten/Kota, Jenjang Pendidikan, kemudian Pilih Tampilkan Data Guru. Lihat contoh gambar di bawah ini

CEK  INFO GTK/PTK 
Ketiga, Jika berhasil akan ditampilkan Data Guru pada Kabupaten/Kota yang anda pilih yang SKTPnya belum terbit. Jika Anda kesulitan mencari nama Anda Tulis Nama Anda (tanpa gelar) pada kolom kosong sistem akan mencari sendiri. Lihat contoh gambar di bawah ini


CEK INFO GTK  DI LAMAN INFO GTK/PTK  

Pada contoh di atas saya menulis nama saya Aina Mulyana pada kolom kosong dan sistem menampilkan data yang sudah ada.

Keempat, lihat keterangan yang ada di bawahnya mengapa nama tersebut SKTP-nya belum diterbitkan. Lihat contoh gambar di bawah ini.


CEK INFO GTK  SD SMP SMA SMK 


Selain melalui Laman info Guru atau Laman Lembar Info PTK / Lapor Tunjangan Dikdas (LTD),  Bapak/Ibu hanya dapat memperoleh informasi Lembar Info PTK atau Lapor Tunjangan Dikdas (LTD) dari operator sekolah dan dinas masing-masing. Pemilik data harus bertanggung jawab terhadap datanya dan memastikan setiap item yang dientri harus benar. Seperti NUPTK, Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu kandung, Sekolah Induk, Pembelajaran dan sebagainya. Perbaikan data hanya bisa dilakukan melalui dapodik disekolah masing-masing.




Cek SKTP 2017, Cek Info PTK 2017, Info GTK 2017, Cek SKTP 2018, Cek Info PTK 2018, Info GTK 2018



= Baca Juga =



21 comments:

  1. Ass. Pak, cek info gtk semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 melalui laman simpkb belum dapat diakses ya?

    ReplyDelete
  2. Betul sepertinya INFO GTK semester 1 tahun ajaran 2017/2018 belum dapat diakses padahal dinas kabupaten meminta lampiran Info GTK untuk pemberkasan pencarian TPG triwulan 3 dan 4 tahun 2017.

    ReplyDelete
  3. Betul sepertinya INFO GTK semester 1 tahun ajaran 2017/2018 belum dapat diakses padahal dinas kabupaten meminta lampiran Info GTK untuk pemberkasan pencarian TPG triwulan 3 dan 4 tahun 2017.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Pak Ono, Info GTK saya yang semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 belum ada

      Delete
  5. Gemana kalau di laman INFO GTK, Nama Bank dan Nomor Rekeningnya masih kosong apakah TPG nya bisa dicairkan

    ReplyDelete
  6. INFO GTK Semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 sudah tidak ada masalah, SKTP Semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 sudah terbit, tinggal nunggu pencairan. Mudah-mudahan segara caiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  7. Terima infonya, kapan pencairan TPG triwulan 3 tahun 2017, sampai saat ini belum ada tanda-tanda........

    ReplyDelete
  8. Tuk semester genap th 2018 kapan tampil info gtk nya?

    ReplyDelete
  9. Ceknya melalui apa ya? Saya bukan link di atas semua tidak bisa. Apakah harus melalui aplikasi tertentu, atau lewat mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melalui SIM PKB, tapi saat ini sedang eror

      Delete
    2. Oh, berarti error ya. Terima kasih infonya.
      Saya juga masuk melalui SIM PKB, tidak bisa juga.

      Delete
  10. Ass. Sampai dng hari ini Jum'at 30 Maret masih jg blm ditemukan pdhl mau digunakan tuk pemberkasan sertifikasi tw1 pd semester 1 2018. Bgmn ini sampai kpn kami harus nunggu ?

    ReplyDelete
  11. data dari dapodik sudah di sinkronkan ... tp di halaman info gtk yang di tampilkan data yg sebelumnya d sinkron ... hrus nunggu berapa lama agar data d info gtk terupdate?? ... sdah sminggu ini belum berubah

    ReplyDelete
  12. maaf mau nanya ... hrus nunggu brp lama agar data d info gtk terupdate ?? soalnya sudah sminggu ini data yg di sinkron dari dapodik belum terupdate jg di info gtk .... mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya tiga setelah sinkron dapodik. Namun pastikan dulu sikronisasi dapodiknya berhasil atau tidak, caranya lihat progres pengiriman di laman dapodik

      Delete
  13. Data di info gtk masih honor sekolah SMP sedangkan PTKnya sdh cpns di SMA,dari dapodik sekolah asal sdh dimutasikan dan dr sekolah baru jg sdh ditarik PTK serta sdh di approve oleh operator Dinas,bagaimana solusinya pak?

    ReplyDelete
  14. Data sudah lama Valid, status data 7 menunggu periode generate SKTP. apa maksudnya ya pak padahal kawan-kawan yang lain sudah terbit SKTPnya

    ReplyDelete
  15. Apa maksudnya status edit data (menugu proses berikutnya), apakah ptk bersangkutan masih bisa diterbitkan sktp triwulan 1 2018?

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter