SOAL PAS KELAS 7 SMP MTS TAHUN 2023-2024

Latihan Soal PAS SMP Kelas 7 Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023-2024

Latihan Soal PAS SMP MTs Kelas 7 Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023-2024. Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan  salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester. Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

Apa saja Tujuan diakannya Penilaian Akhir Semester (PAS) ? Biasanya secara umum, Tujuan Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah untuk: 1) Menilai pencapaian kompetensi peserta didik;  2) Memperbaiki proses pembelajaran; 3)  Sebagai bahan penyusunan laporan kemajuan belajar siswa. Sedangkan secara Khusus, Tujuan Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah  untuk 1)  Mengetahui kemajuan dan hasil belajar siswa; 2) Mendiagnosis kesulitan belajar;  3)  Memberikan umpan balik/perbaikan proses belajar mengajar; 4)   Penentuan kenaikan kelas; 5)  Memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan.

Lalu Apa saja Fungsi Penilaian Akhir Semester (PAS), Ada beberapa fungsi Penilaian Akhir Semester (PAS), diantaranya untuk : a)  Bahan pertimbangan dalam menentukan kenaikan kelas;  b) Umpan balik dalam perbaikan proses belajar mengajar;  c)  Meningkatkan motivasi belajar siswa; dan d)  Evaluasi diri terhadap kinerja siswa.

Dalam Kurikulum Merdeka Penilaian Akhir Semester (PAS) disebut juga istilah ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester). 

Sebagai bahan latihan mengahadapi pelaksanaan UAS / PAS, berikut admin bagikan beberapa Latihan Soal PAS SMP MTS Kelas 7 Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka atau KUMER dan Kurikulum 2013. Contoh-contoh soal ini hanya sebatas soal latihan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan. Selain itu dengan mudah-mudahan bisa membantu menyediakan media belajar yang terjangkau.


LATIHAN SOAL PAS SMP MTs KELAS 7 KURIKULUM MERDEKA TAHUN 2023-2024


Berikut ini link download Soal Latihan PAS kelas 7 SMP/MTS Semester 1/Ganjil  Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023/2024



Demikian posting tentang Link Contoh Latihan Latihan Soal UAS / PAS Kelas 7 Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023/2024. Semoga ada manfaatnya, terima kasih


= Baca Juga =



3 comments:

  1. Nama : Iskandar Zulqarnain
    Email : iskandarzulqarnain@student.ppns.ac.id
    Web : https://ppns.ac.id/
    Terima kasih atas informasi yang beranfaat, jangan lupa kunjungi link https://ppns.ac.id/ dan https://cloudcomputingstudentppns.wordpress.com/

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter