Latihan Soal ASAS Matematika Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka

Latihan Soal ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester) Mata Pelajaran Matematika SMP MTS Kelas 7 Kurikulum Merdeka



Latihan Soal ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester) Mata Pelajaran Matematika SMP MTS Kelas 7 Kurikulum Merdeka. Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh setiap sekolah pada akhir semester ganjil. Kegiatan penilaian ini dilakukan untuk mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester. Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) ini dulunya dikenal dengan istilah Penilaian Akhir Semester. Cakupan penilaiannya meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua Kompetensi Dasar pada semester tersebut.

 

Berbeda dengan Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT), hasil Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) tidak digunakan untuk menentukan kenaikan kelas atau kelulusan siswa. Meskipun demikian, hasil ASAS tetap menjadi tolak ukur ketuntasan belajar siswa. Umumnya, ASAS dilaksanakan di pada akhir semester ganjil, yakni sekitaran bulan Desember. Mata pelajaran yang diujikan meliputi semua mata pelajaran dengan materi yang sudah dipelajari siswa selama semester ganjil.

 

Tujuan utama Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) adalah mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester. Melalui penilaian ini guru dapat menilai dan mengukur keberhasilan guru dalam menyampaikan materi pelajaran, serta mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah disampaikan selama satu semester. Jika hasil penilaian ternyata kurang memuaskan, guru dan siswa dapat melakukan perbaikan. Misalnya, perbaikan dari cara menyampaikan pembelajaran.

 

Melalui Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS), guru juga bisa melakukan evaluasi terhadap program pengajaran yang telah dilaksanakan dan membuat rencana pembelajaran yang berkesinambungan. Lebih lanjut, hasil ASAS dapat dimanfaatkan untuk menentukan ketuntasan belajar siswa dan pengisian rapor siswa sebagai laporan kepada orang tua siswa mengenai pembelajaran anaknya selama semester ganjil.

 

Mendapatkan nilai ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester) Semester 1 (Ganjil) Matematika Kelas 7 SMP MTS Kurikulum Merdeka yang sempurna tentu menjadi impian banyak siswa. Agar impian tersebut dapat tercapai, Salah satu tips menghadapi pelaksanaan ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester) Kelas 7 Kurikulum Merdeka adalah dengan memperbanyak latihan mengerjakan soal-soal ujian yang lama.

 

Berikut ini contoh atau Latihan Soal ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester) Semester 1 (Ganjil) Kelas 7 SMP MTS Mata Pelajaran Matematika Kurikulum Merdeka, silahkan dieplajari semoga bermanfaat

 

Demikian informasi tentang Latihan Soal ASAS (Asesmen Sumatif Akhir Semester) Semester 1 (Ganjil) Mata Pelajaran Matematika Kelas 7 SMP MTS Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024. Semoga ada manfaatnya.

 


= Baca Juga =


No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter