APLIKASI PEMERIKSAAN OTOMATIS SOAL LATIHAN ONLINE (DARING)


Aplikasi Pemeriksaan Otomatis Soal Latihan Online (Daring), melanjutkan pembahasan Cara Mudah menbuat Soal Online, kali ini Admin akan membagi Aplikasi Pemeriksaan Otomatis Soal Latihan Online (Daring). Adapun aplikasi yang akan digunakan adalah aplikasi AHAP karya Bpk R. Dudi dan M. Syafiq (guru SMPN 1 Cipeucang). Namun sebelumnya karena aplikasi ini berbasi Excel maka hasil jawaban siswa harus tersimpan dalam format Excel.

Bagaimana menyimpan Jawaban Siswa dari Soal Online yang dibuat melalui aplikasi jotform.com agar otomatis tersimpan dalam format Excel. Bagi yang belum tahu cara membuat Soal Online dengan jotfrom silahkan baca posting saya sebelumnya (disini).

Sebelum menjelaskan caranya terlebih dahulu mari kita bukti. Silahkan Isi Soal Online di bawah ini (hanya 5 soal) jangan lupa isi data nama siswa, kelas (walau hanya sembarang). Kemudian klik Link kumpulan jawaban yang sudah ada dalam format Excel.



Link Contoh Soal dalam laman tersendiri (disini)

Link Cek kumpulan jawaban dalam GOOGLE SHEET / Excel (disini)

Sekarang mari kita pelajari Cara menyimpan Jawaban Siswa melalui Soal Online yang dibuat melalui aplikasi jotform.com agar otomatis tersimpan dalam format Excel

Google Docs (Excel) adalah suite kantor berbasis web freeware yang ditawarkan oleh Google dalam layanan Google Drive-nya. Ini juga merupakan layanan penyimpanan tetapi sejak itu telah digantikan oleh Drive. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen secara online sambil berkolaborasi dengan pengguna lain secara langsung.

Menyiapkan integrasi dengan Google Documents (Excel) untuk formulir Anda cepat dan mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini!
1. Klik SETTING di bagian atas
2. Klik  INTEGRASI di sebelah kiri

3. Klik GOOGLE SPREADSHEET lalu  AUTHENTICATE

4. Masuk ke Akun Google Anda dan lanjutkan langkah-langkah untuk menyelesaikan integrasi.


Ketika Anda menerima kiriman di formulir Anda, mereka akan langsung didorong ke jalur folder yang disediakan. Cobalah hari ini dan beri tahu kami jika Anda memiliki komentar, pertanyaan, atau saran.

Bagi Anda yang membutuhkan Aplikasi Pemeriksaan Otomatis Soal Latihan Online (Daring) silahkan download aplikasi di bawah ini, Kemudian Isikan Kunci Jawaban dan Copy Paste Nama siswa dan Jawaban Siswa, maka secara otomatis Pemeriksaan Selesai atau akan muncul nilai sesuai skala yang kita tentukan,

Link download Aplikasi Pemeriksaan Otomatis Soal Latihan Online (Daring) ----disini----

Demikain Informasi tentang Aplikasi Pemeriksaan Otomatis Soal Latihan Online (Daring). Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter