===========================================

LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) MATEMATIKA SMP TAHUN 2019/2020

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, December 2, 2017


Latihan Ujian Nasional (UN) dan UNBK SMP Tahun 2020 (2019/2020)
Mata Pelajaran Matematika

Berikut Contoh Soal Latihan UN dan UNBK Matematika SMP tahun 2020 Tahun Pelajaran 2019/2020. Desain soal latihan ini sebagai hasil pelatihan membuat soal Online melalui Blogspot. Mudah-mudahan bisa digunakan untuk sekedar memberikan persiapan berlatih mempelajari soal UN (UNBK) Matematika SMP ala games. 



DILARANG MENGCOPY

Petunjuk: Klik pada bulatan di depan pilihan jawaban yang menurut anda benar..!!

(1) Waktu tes tulis selama 120 menit;
(2) Pilihlah salah satu jawaban yang dianggap paling benar (masing-masing soal memiliki bobot 1);
(3) Pemeriksaan hasil tes tulis dilakukan melalui sistem komputerisasi; Ketepatan jawaban dapat dilihat langsung pada notifikasi. Selamat mencoba. 



1. Hasil dari 6 + ( 6 : (- 2)) ((3) × 3) adalah …
A. 0
B. 3
C. 6
D. 9


2. Tali yang panjangnya 10 meter akan dipotong menjadi beberapa bagian yang sama panjang. Jika tiap bagian panjangnya 1/4 meter, maka banyak potongan tali yang terjadi adalah …. 
A. 30
B. 35
C. 40
D. 45


3. Untuk membuat 20 roti diperlukan 4 kg tepung terigu. Banyaknya tepung terigu yang diperlukan untuk membuat 50 roti tersebut adalah .... 
A. 8 kg 
B.  10 kg
C. 12 kg
D. 14 kg


4. Suatu proyek diselesaikan oleh 30 pekerja dalam 6 bulan. Jika proyek itu harus diselesaikan dalam  4 bulan, maka banyaknya pekerja yang harus ditambah sebanyak 
A. 10 orang
B. 15 orang
C. 20 orang 
D. 25 orang 


5. Hasil dari √12 x √6 adalah ....
A. 4√2
B. 4√3
C. 6√2
D. 6√3

6. Hasil dari 10-2 adalah ....
A. -100
B. -20
C. 0,2 
D. 0,01

7. Andi menabung uang sebesar Rp 800.000,00 di Bank dengan bunga 6% per tahun. Jumlah tabungan Andi setelah 9 bulan adalah .... 
A. Rp 836.000,00 
B. Rp 840.000,00
C. Rp 848.000,00 
D. Rp 854.000,00 

8. Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 50, 45, 39, 32, … adalah ..
A. 24, 15 
B. 24, 16 
C. 25, 17 
D. 25, 18


9. Banyak kursi baris depan pada gedung pertunjukkan 15 buah. Banyak kursi pada baris di belakangnya selalu lebih 4 buah dari kursi pada baris di depannya. Jika dalam gedung ada 20 baris kursi, maka banyak kursi pada baris ke-20  di gedung tersebut adalah ...
A. 91
B. 95
C. 960
D. 1060


10. Pemfaktoran bentuk x2 + 2x – 48 adalah …. 
A. (x - 6)(x - 8) 
B. (x + 8)(x – 6)
C. (x – 4)(x – 12)  
D. (x + 24)(x – 2) 


Warning: Ini Cuma Latihan Online Soal UN (UNBK) dan US Matematika SMP/MTs Tahun 2020 tahun Pelajaran 2019/2020. Cara menjawab silahkan Klik pada bulatan di depan pilihan jawaban yang menurut anda benar..!!

11. Faktor dari  x2 – 25x adalah ....
A. 5x (x – 25)  
B. (x + 5) (x – 5)
C. (x - 5) (x + 5)
D. x (x – 25)

12. Nilai x yang memenuhi persamaan 3x – 2 = x + 4 adalah .... 
A. 6
B. 3
C. 2
D. 1

13. Penyelesaian dari 3x + 10 > 6x – 8 adalah … 
A. x < 2  
B. x > 2
C. x < 6 
D. x > 6


14. Dari 143 siswa, 95 siswa senang matematika, 87 siswa senang fisika, dan 60 siswa senang keduanya. Banyak siswa yang tidak senang matematika maupun fisika adalah ....
A. 21 orang 
B. 27 orang  
C. 35 orang
D. 122 orang


15. Perhatikan 

Diketahui  K = {bilangan prima antara 2 dan 12}
           Dan L = { 4 bilangan kelipatan 3 yang pertama }.
           K L adalah ....
A. {3,6,9,12}
B. {3,6,,9}
C. {3,6}
D. {3}


16. Diketahui suatu fungsi f(x) = 2x – 3. Nilai f( -1) adalah ....
A. 5
B.  
C. -1
D. -5

17. Diketahui f (x) = 8 – 2x ,jika f (a) = - 2, maka nilai a adalah .... .
A. - 5 
B. - 3
C. 
D. 

18. Perhatikan grafik berikut :
Gradien garis l adalah ....
A. - 4/3
B. - ¾
C. ¾
D. 4/3

19. Persamaan garis melalui titik (-3,2) dan sejajar dengan garis 2x + 3y = 6 adalah ...
A. 2x + 3y = - 8
B. 2x + 3y = 0
C. 2x – 3y = - 4
D. 2x – 3y = 0


20. Penyelesaian sistem persamaan x + y = 7 dan x – y = 3 adalah .... 
A. (2,5) 
B. (5,2)
C. (–3,10) 
D. (10, –3)


Warning: Ini Cuma Latihan Online Soal UN (UNBK) dan US Matematika SMP/MTs Tahun 2020 tahun Pelajaran 2019/2020Cara menjawab silahkan Klik pada bulatan di depan pilihan jawaban yang menurut anda benar..!!

21. Harga 1 pulpen dan 2 buku Rp10.000,00 sedangkan harga 2 pulpen dan 1 buku Rp11.000,00. Harga 1 pulpen adalah ....
A. Rp2.000,00
B. Rp3.000,00
C. Rp3.500,00 
D. Rp4.000,00

22. Diantara pasangan bilangan berikut: 
(1) 13, 12, 5   (3) 7, 24, 25
(2) 6, 8, 11     (4) 20, 12, 15


Yang merupakan tripel pythagoras adalah ....
A. (1) dan (2)
B. (1) dan (3)
C. (2) dan (3)
D. (2) dan (4)

23. Perhatikan gambar di bawah ini


Panjang BD adalah ....
A. 10 cm 
B. 12 cm 
C. 13 cm 
D. 14 cm 

24.  Kebun berbentuk belah ketupat, panjang kedua diagonalnya 24 m dan 18 m. Di sekelilingnya ditanami pohon dengan jarak antar pohon 3 m. Banyaknya pohon adalah ...
A. 14
B. 15
C. 20
D. 28

25. Perhatikan denah kebun Pak Amin berikut !


    Luas kebun Pak Amin adalah ...
A. 186 m2
B. 216 m2
C. 246 m2
D. 306 m2            

26. Perhatikan gambar !

Nilai y pada gambar di atas adalah ...
A. 200
B. 300
C. 400
D. 600

27. Perhatikan gambar!


Segitiga ABC kongruen dengan segitiga PTO. Pasangan sudut yang sama besar adalah…
A. BAC = POT
B. BAC = PTO
C. ABC = POT
D. ABC = PTO

28. Perhatikan gambar berikut !




Trapesium ABCD sebangun dengan trapesium CDEF. Panjang AB adalah ...
A. 10 cm
B. 12 cm
C. 14 cm
D. 16 cm


29. Perhatikan gambar berikut  !
Garis CE adalah…. 
A. garis tinggi
B. garis bagi 
C. garis sumbu 
D. garis berat

30. Perhatikan gambar berikut ini!

Diketahui O adalah titik pusat lingkaran. Besar sudut AOB adalah ….
A. 15°
B. 30°
C. 45°
D. 60°


Warning: Ini Cuma Latihan Online Soal UN (UNBK) dan US Matematika SMP/MTs Tahun 2020 tahun Pelajaran 2019/2020Cara menjawab silahkan Klik pada bulatan di depan pilihan jawaban yang menurut anda benar..!!

31. Perhatikan gambar lingkaran dengan pusat P dan Q !  Panjang PA = 8 cm, QB = 2 cm. 
Panjang AB adalah …. 
A. 7 cm 
B. 8 cm 
C. 9 cm 
D. 10 cm 

32. Perhatikan gambar kerucut berikut
          Garis AB adalah ....
A. Jari-jari
B. Garis pelukis
C. Garis tinggi
D. Diameter

33. Perhatikan gambar berikut !
Diantara rangkaian persegi di samping yang merupakan jaring-jaring kubus adalah.... 
A. 1 dan 3  
B. 1 dan 4
C. 2 dan 3
D. 2 dan 4

34. Perhatikan gambar bandul yang dibentuk oleh kerucut dan belahan bola berikut

Luas permukaan bandul tersebut adalah .... 
A. 3.249,9  cm2
B. 2.675  cm2
C. 1.260  cm2
D. 1.035  cm2

35. Sebuah kaleng berbentuk tabung berdiameter 28 cm dan tinggi 60 cm penuh berisi minyak. Minyak tersebut akan dituangkan ke dalam kaleng-kaleng kecil berdiamater  14 cm dan tinggi 20 cm. Banyaknya kalengkecil yang diperlukan untuk menampung seluruh minyak dari kaleng besar adalah .... 
A. 8 buah
B. 12 buah
C. 16 buah
D. 32 buah

36. Median dari data pada tabel di bawah adalah ….
A. 6,50
B. 7,00
C. 7,50
D. 12,5

37.Nilai rata-rata tes Matematika 15 siswa adalah 6,6. Bila nilai Andi disertakan, maka nilai rata-ratanya menjadi 6,7. Nilai Andi dalam tes matematika tersebut adalah …
A. 7,5 
B. 7,8
C. 8,2
D. 8,4


38. Diagram lingkaran berikut menunjukkan kegemaran 200 siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di suatu sekolah.

Banyak siswa yang gemar robotik adalah ...
A. 10 orang
B. 15 orang
C. 25 orang
D. 30 orang


39. Sebuah dadu dilambungkan satu kali. Peluang muncul mata dadu factor dari 6 adalah …. 
A. 1/6
B. ½
C. 2/3
D. 5/6


40. Sebuah keluarga ingin memiliki 2 anak saja. Jika peluang lahir anak laki-laki dan lahir anak perempuan sama, peluang kedua anaknya perempuan adalah ....
A. ¼
B. ½
C. ¾  
D. 1


PENASARAN MAU COBA LAGI (COBA DISINI)


MAU MENCOBA MATA PELAJARAN LAINNYA
·     UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) IPA SMP TAHUN 2020 VERSI 1 (BACA DISINI)
·     UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) IPA SMP TAHUN 2020 VERSI 2 (BACA DISINI)
·          UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) MATEMATIKA SMP TAHUN 2020 VERSI 2 (BACA DISINI)
·      UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) BAHASA INGGRIS SMP TAHUN 2020 VERSI 1 (BACA DISINI)
·      UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) BAHASA INGGRIS SMP TAHUN 2020 VERSI 2 (BACA DISINI)
·            UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) BAHASA INDONESIA SMP TAHUN 2020 VERSI 1 (BACA DISINI)
·            UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL UN (UNBK) BAHASA INDONESIA SMP TAHUN 2020 VERSI 2 (BACA DISINI)


BACA SOAL DAN KUNCI JAWABAN UCUN (TO UN) MATEMATIKA SMP DKI JAKARTA TAHUN 2019/2020  ---DISINI--
BACA SOAL DAN KUNCI JAWABAN UCUN (TO UN) IPA SMP DKI JAKARTA TAHUN 2019/2020 ---DISINI--
BACA SOAL DAN KUNCI JAWABAN UCUN (TO UN ) BAHASA INDONESIA SMP DKI JAKARTA TAHUN 2019/2020 ---DISINI--
BACA SOAL DAN KUNCI JAWABAN UCUN (TO UN) BAHASA INGGRIS SMP DKI JAKARTA TAHUN 2019/2020 ---DISINI--

          UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL USBN PAI SMP TAHUN 2020 (BACA DISINI)
          UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL USBN IPS KURIKULUM 2006 (KTSP) SMP TAHUN 2020 (BACA DISINI)
          UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL USBN PPKN (PKn) KURIKULUM 2006 (KTSP) SMP TAHUN 2020 (BACA DISINI)
         UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL USBN IPS KURIKULUM 2013 SMP TAHUN 2020 (BACA DISINI)
         UNTUK LATIHAN ONLINE SOAL USBN PPKN (PKn) KURIKULUM 2013 SMP TAHUN 2020 (BACA DISINI)

Demikian contoh sederhana latihan online Soal UN (UNBK) Matematika SMP Tahun 2020 Tahun Ajaran 2019/2020. Terima Kasih. Mudah-mudahan laman ini bisa digunakan sebagai  sarana pelajaran tambahan, sebagai sarana pembelajaran pengayaan maupun pembelajaran remedial. Semoga bermanfaat. 
==================================



Blog, Updated at: 12:34:00 AM

193 komentar:

  1. Replies
    1. No. 34 kok bs jawabannya A, hitungan saya Jawabannya D 1035

      Delete
    2. jawabannya no 34 adalah d bukan a

      Delete
    3. iya seharusnya jawabannya adalah d

      Delete
    4. Lah yang no24 kan jawabannya D. 1035
      2πrr +πrs
      2.π.15.15+π.15.39
      450π +585π
      =1035π
      Kenapa salah?? ?

      Delete
    5. mungkin yang buat soal kira kerucutnya isi alas wkwkw

      Delete
    6. 34 benar A. luas permukaan setengah bola+ luas selimut kerucut. = 1/2x4x3,14x15x15+3,14x15x39=1413+1836,9=3249,9

      Delete
    7. Pembahasannya dimana nih kak?

      Delete
    8. Mana pembahasannya???🤔🤔🤔🧐🧐😰

      Delete
    9. 1/2.4.(phi).r^2 + (phi).r.s
      2.(phi).15^2 + (phi).15.39
      2.(phi).225 + (phi).15.39
      450.(phi) + 585.(phi)
      1035.2.(phi)
      2070(phi)
      jawabannya 2070,bukan 1035. belum di kali 2 itu

      Delete
    10. Jadi itu sebenernya jawabannya 1035pi². Tapi kan nggak ada, jadi 1035 x 3.14 = 3249,9pi

      Delete
    11. Salah bro jawaban yg benar itu a karena luas kerucut = pi.r.s= 3,14×15×39=1836,9 sedangkan karena stengah lingkaran maka jadi 2×pi×r×r= 2×3,14×15×15=1413
      Jadi totalnya 1836,9+1413=3249,9 jawaban yg benar yg A

      Delete
    12. Bener a,rumusnya =((phi.r(r+s)+(2.phi.r²)-(phi.r2)

      Delete
    13. kalo gitu jawabnnya gaboleh ada phinya di blakang bro, coba lu liat ddeh pilihannya ada phinya

      Delete
    14. Bukannya phi nya ttp simbol phi?? Itu dijawaban setelah angka ada simbol phi yang artinya simbol phi tidk dirubah ke 22/7 ataupun 3,14???

      Delete
    15. itu abc nya yg salah seharusnya gak pake phi jadi kalo jawabnnya yg benar A coba pas cari jawabannya pake phi pasti hasilnya 3249,9

      Delete
    16. yang no 34 itu sebenarnya D karna ada tanda phinya, klo tidak ada jawabanya memang A. itu hanya salah waktu masukin jawaban ke komputer saja.

      Delete
    17. Itu ada phi nya di belakang harusnya gk boleh pake phi di belakang nya

      Delete
    18. Simbol phi nya di ubah 22/7

      Delete
    19. seharusnya jawabannya d gara- gara ada tanda phi setelah angka
      kalau a seharusnya ga ada tanda phi

      Delete
    20. Min no 34 itu salah nulis kok dikasih π,ini yang buat indonesia tidak maju, untung aja masih banyak netizen bar bar yang teliti.... Jadi admin harus lebih bar bar ok...sekian salam sempak zeus

      Delete
    21. mau pake pi pun nanti hasilnya 3249,9

      Delete
    22. Gua kira cuma gua yg bingung sama nomer 34

      Delete
  2. Setelah kita mengklik bulatan jawabannya itu biasanya langsung di beritahu benar atau salah

    ReplyDelete
  3. minta soalnya dong bang buat copy,biar bisa belajar

    ReplyDelete
  4. bagus banget programnya , tapi cara cek nilai gimana ya ? hihi..

    ReplyDelete
  5. nomer 11 apakah kunci dan pilihannyan correct?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya x(x-25) sama aja x.x dan x.-25 maka hasilnya x²-25x

      Delete
  6. kok gk bisa di blok ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 download blognya di chrome
      2 buka pakai apk pembuka teks lainnya
      Silakan copy
      3 javascriptnya llalalal

      Delete
  7. apakah soal unbk thn pelajaran 2017/2018 ini yg akan dikeluarkan oleh pemerintah thn 2018?

    ReplyDelete
  8. Yes hanya salah 2 padahal baru kelas8

    ReplyDelete
  9. Mohon maaf admin untuk yang nomor 16 seharusnya jawabannya adalah 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan diperbaiki bila Jawaban Salah. Terima kasih atas masukannya

      Delete
    2. udh bener jawabannya -5
      f(-1)=2(-1)-3
      =-2-3
      =-5

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. jawabannya -5 soalnya (-2-3=-5)

      Delete
  10. Mohon maaf admin itu nomor satu Hasilnya 0 dari mana ya? saya ngitung hasilnya 6

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gue cakkar no.1

      -6+(6:(-2))-((-3*#
      -6+(-3)-(-9)
      -6+((-3)-(-9))
      -6+(-6)
      0

      sudah

      Delete
    2. -6 + (-6:(-2))-((-3)x3)=
      -6 - 3 - (-9)
      -6 - 3 + 9 = 0

      Delete
    3. emangnya kamu hitung gimana lian roma

      Delete
  11. Maaf, untuk no 16 memang jawabannya 1 ya? Bagaimana caranya? Bukannya -5? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  12. control + U
    kamu scroll aja ke bawah nanti aja jawaban tuhhh :)

    ReplyDelete
  13. maaf min bukannya no 3 jawabannya 14 ya
    (10+4)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngitungnya kalau pakai logika seperti itu mestinya 8 + 2 = 10

      Delete
    2. 20roti : 4kg tepung =
      Berarti 1kg tepung bisa dibuat 5roti
      Jika ingin membuat 50roti jadi 50roti:5= 10kg tepung yang diperlukan.

      Delete
    3. 20roti : 4kg tepung
      Berarti 1kg tepung dpt menghasilkan 5roti
      Jika ingin membuat 50roti jadi 50roti:5= 10kg tepung yang diperlukan.

      Delete
    4. Pakai perbandingan
      20 = 4
      50 = x.
      Tinggal kalikan silang

      Delete
    5. 20/50=4/x
      20.x=50.4
      20x=200
      X=200/20
      X=10

      Maaf kalo saya seperti ini caranya kalo salah mohon maaf

      Delete
  14. Terima kasih atas latihan soalnya semoga bermanfaat bagi saya dan orang-orang yang melihatnya.

    ReplyDelete
  15. Mw nanya nih. latihalatihan soal ini ada pembahasaanya gk??

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. Rumus permukaan kerucut(selimut) = PHI×r×s
      Rumus 1/2 permukaan bola = ½×4×PHI×r²
      Jadi =3.14×15×39 = 1836,9
      Jadi =½×4×3.14×15×15 = 1413
      Jadi 1836,9+1413 = 3249,9
      Jawaban A.

      Delete
    2. kalo jawabannya spt 2349,9 (phi)kuadrat, itu tandanya (phi) yang ada di rumus tidak diikutkan
      (phi).r.s + 1/2.4.luas lingkaran = Luas permukaan total
      (phi).15.39 + 1/2.4. (phi).r^ = Luas permukaan total
      (phi).585 + 2.(phi).15^ = Luas permukaan total
      (phi).585 + 450.(phi) = Luas permukaan total
      1035(phi)cm^= Luas permukaan total
      --sekian--

      Delete
  17. Replies
    1. nyari luas permukaan kerucut truss ditambah sama luas setengah bola

      Delete
    2. Rumus permukaan bola = 4xπxr²
      Rumus permukaan kerucut = π.r.s+ π.r²

      Delete
  18. Maaf min nomor 9 gimana cara hitungnya yah?

    ReplyDelete
  19. No.9 cara hitungnya bagaimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 20 x 4= 80nah 4 itu dari suku 1 ke lainya nah itu kan 80 + 15 nah itu 15 dari kursi pertama jadi 95 kan 95 - 4 nah 4 itu dari suku 1 ke lainya


      *Thanks maaf kalo salah

      Delete
    2. Kok 31, panjang PQ-nya berapa?

      Delete
  20. No 34 kok aneh ya
    Jawaban yg saya hitung A.3.249,9 tpi pas dipilih malah salah :(
    =bandul kerucut Πrs= 3.14x15cmx39cm= 1.836,9 cm²
    =bandul setengah lingkaran 2Πr²= 2x3.14x15cmx15cm= 1.413 cm²
    Jadi luas bandul tsb adalah 1.836,9cm²+1.413cm²= 3.249,9cm²

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak atas jawaban nya

      Delete
    2. maaf mbak, yang bener yang jawaban D, soalnya nilai π tidak di masukkan, jadi totalnya adalah 1035 π cm^2
      selimut kerucut πrs=πx15x39=585π
      setengah bola 2πr^2=2xπx225=450π
      585π+450π=1035π
      Jawaban D. 1035π cm^2

      Delete
    3. Apa ada yang bisa jelasij ke saya? :( saya baru liat soalnya saya lagi try out untuk belajar

      Delete
  21. Makin lama ngeri juga nih soal:v

    ReplyDelete
  22. Mw tanya cara liat nilai gimana ya ?

    ReplyDelete
  23. Ada yang tau jawaban no 5 dan penjelasannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. /12./6
      /4./3 * /3./2
      2.3./2
      6/2

      Ket : akar pangkat 4 kan 2
      Anggap / itu akar ya ama * ama . Itu kali :)

      Delete
    2. /12 . /6
      /4./3 * /3./2
      2.3*/2
      6/2

      Ket: anggap aja * ama. Kali ya :)

      Delete
  24. Maaf untuk no 34 yg bener keliatannya A luas bandul terdiri dari selimut kerucut dan 1/2 bola
    Luas selimut π*r*s
    3,14*15*39=1836,9
    Luas setengah bola 2πr^2
    2*3,14*15*15=1413 hasilnya 1836,9+1413=3249,9

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, jawaban yang benar adalah D.
      = πrs + 1/2(4πr^2)
      = π*15*39 + 2*π*225
      = 585π + 450π
      = 1035π cm^2

      Delete
  25. Replies
    1. 25 c kalo gtw mending jawab c aja aku udah benar 24

      Delete
    2. Diagonal 1 = 24 Diagonal 2 = 18
      Itu di soalnya yg dicari kelilingnya rumus keliling = 4.Sisi
      buat cari sisi pakai rumus phytagoras... 24 : 2 = 12
      18 : 2 = 9
      12^ = 144
      9^ = 81
      144 + 81 = 225
      Akar pangkat 225 = 15
      sisinya 15 cm
      rumus keliling 4.sisi = 4.15 = 60
      disana jarak pohonnya masing masing meter jadi 60 : 3 = 20 pohon
      jawaban : c

      Delete
  26. Tolong no.34 di kasih pembahasannya karena saya tidak dapat jawabannya

    ReplyDelete
  27. nomer 4 kok 15 yah ???? pdahal harusnya kan 10 ?? diperiksa lagi dong

    ReplyDelete
  28. nomer 3 apakah jawabannya benar 10kg ? kalo boleh, minta rumusnya dong hehe :D

    ReplyDelete
  29. mas , kasih pembahasan dong biar klo ada yg salah saya ngerti :))

    ReplyDelete
  30. Ez bener smua Pdhal baru nyoba ampe 50 (tp boong). Doain bsk simulasi lancar

    ReplyDelete
  31. Maaf ka, kalau mau lihat kunci jawaban di mana ya? Saya udah ngerjain ( salah 4 ) dan pengen tau jawaban yang bener :D

    ReplyDelete
  32. Bagaimana setting membuat soal online seperti ini?

    ReplyDelete
  33. Kok Yang no 4 dibilang jawabannya salah? Padahal udah di cek di brainly jawabnaj 20. Tetep aja dibilang salah. SebenSeben itu salah atau gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbandingan terbalik
      30 => 6
      x => 4
      Kemudian dibalik
      30/x = 4/6
      X = 30.6 / 4
      = 180:4 = 45
      Pekerja yang harus ditambah
      45 - 30 = 15

      Delete
    2. 6-4=2bulan
      2/4*30
      60/4 =15 orang

      Delete
  34. Seenggaknya kasih tau dong yg bener dimana, kalo jawaban kami salah

    ReplyDelete
  35. Aturan no 4 jawabannya C. 20
    30:6=5×4=20

    ReplyDelete
    Replies
    1. x = 6
      30= 4
      4x = 180
      x = 180:4
      x = 45

      45-30=15

      Delete
  36. Hmm no 34 itu kalau cari luas permukaanya dihitung luas lingkarannya juga yaa,soalnya aku jawab D salah.Terus yang no 40 kasih tau dong caranya gimana.

    ReplyDelete
  37. kasih pembahasan nya dong ka :)

    ReplyDelete
  38. 19 gimana caranya? Yang tau jawab donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2x+3y=6
      y= -2x+6
      y= -2\3 ('y' itu gradien y..)

      y-y1 = m (x-x1)
      y-2= -2\3 (x-(-3)
      ................. dikali 3 kenapa? (biar hasilnya tdk seper" wkwk:v
      3y-6= -2x -6
      3y+2x = 0

      yang didalam krung gk ush dikalikan

      Delete
  39. nomor 31 gimana caranya ? tolong jawab yyyy..:vv

    ReplyDelete
  40. Kasih tau jawaban yg bener lah biar bisa di pelajarin

    ReplyDelete
  41. cara buat latihan ini gmn ya? kunjungi jga blog sy gan di sini

    ReplyDelete
  42. oi nomor 29 gw salah wkwk , jawabannya apa ya gan? h3h3

    ReplyDelete
  43. NO 25 ada yang tau jawabannya gak??sama caranya please, soalnya segitiga itu dapet 60 sama trapesiumnya dapet 126 harusnya 186(kalau saya)

    ReplyDelete
  44. Halo ini yang nomer 24 caranya gimana ya?aku udah cari dan jawabannya ada di pilihan ternyata salah. Jawabanku 1260 ternyata salah. Yg bener apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh maap salah soal, Itu Pakai tripel pythagoras, kan d1=18 d2=24, maka di bagi dua 18 dan 24 nya lalu hasilnnya 9 dan 12 maka membentuk pola tripel pythagoras 3,4,5 maka diketahui 9,12,15, nah 15nya itu di kali 4 karena ada 4 sisi di belah ketupat, hasilnya adalah 60, maka 60 dibagi 3 adalah 20.

      Delete
  45. minta pembahasan nya dong buat bljr

    ReplyDelete
  46. SORRY YE YG NOMOR 34 ITU YANG BETUL D
    KARENA PHI ITU TIDAK DIHITUNG. LIHAT KEMBALI SOALNYA DAN JAWABANNYA, DIJAWABANNYA ADA PHI-NYA, BERARTI KETIKA MENGGUNAKAN RUMUS PHI×R×S DAN ½×4×PHI×R², PHI-NYA TIDAK IKUT = SEHINGGA 1035 × PHI = 3249.9
    DAN JAWABANNYA D.

    ReplyDelete
  47. Ini beneran soal'an MTK yg buat UNBK serentak tgl 22, 2019 min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakk, emg UN jga ye?:v kalo UN, brarti kita senasib wowkowkowk

      Delete
  48. Ini sama apa nggk sih soal'an MTK yg buat UNBK untuk tgl 22, 2019?

    ReplyDelete
  49. Caranya tau bener beraoa gitu gimana?

    ReplyDelete
  50. soal yg nomor 25 ngerjainnya gimana?

    ReplyDelete
  51. gmn liat jawaban yg bener seandainy jawaban kita salah?!

    ReplyDelete
  52. gaes no 30 itu berapa sih 30,50 ato 60 kah?

    ReplyDelete
  53. eh nanya dong kak, cara nomor 25 gimana ya? aku ngerjain nomor 25 capcipcup:v tp jawabannya bener yg B
    Tolong yhe kk, besok UN matematika soalnya:(

    ReplyDelete
  54. Soal nomor 34 isinya D ak lihat di rumus gk dikali 2 jadi hasilnya 1035

    ReplyDelete
  55. Mau nanya pembahasan nomor 31 gimana?? Soalnya panjang PQ ngga diketahui... bantu dong

    ReplyDelete
  56. Yang bayak betul, ngerjakannya liat rumus yaa

    ReplyDelete
  57. Kok kalian bisa banyak betul sih

    ReplyDelete
  58. Nomor 13 bknnya yg benar yg d ? Mohon penjelasanpenjelasannya dong :(

    ReplyDelete

Search Artikel

------------------------------------------


Statistik Blog

------------------------------------------

Popular Posts

------------------------------------------

CB