LATIHAN SOAL UJIAN SEKOLAH INFORMATIKA (TIK) SMP MTS TAHUN 2024

Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Informastika (TIK) SMP Tahun 2023. Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memuat semua teknologi yang berhubungan dengan penanganan informasi. Penanganan ini meliputi pengambilan, pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan penyajian informasi. Jadi, TIK adalah teknologi yang berhubungan dengan pengambilan, pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan penyajian informasi.

Ditinjau dari susunan katanya, teknologi informasi dan komunikasi tersusun dari 3 (tiga) kata yang masing-masing memiliki arti sendiri. Kata pertama, teknologi, berarti pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya. Istilah teknologi sering menggambarkan penemuan alat-alat baru yang menggunakan prinsip dan proses penemuan saintifik.

Kata kedua dan ketiga, yakni informasi dan komunikasi, erat kaitannya dengan data. Informasi berarti hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian sekelompok data yang memberi nilai pengetahuan (knowledge) bagi penggunanya. Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi hubungan saling mempengaruhi di antara keduanya.

Jadi dapat di sumpulkan bahwa teknologi informasi dan komunikasi adalah hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dan proses penyampaian pesan (ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain sehingga lebih cepat, lebih luas sebarannya, dan lebih lama penyimpanannya.

Saat ini Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah jenjang SMP/MTS. Setelah siswa menyelesaikan seluruh materi pembelajaran prakraya dari kelas 7 hingga kelas 9, para siswa akan menghadapi Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk mata pelajaran TIK itu sendiri. Apa saja materi Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Informastika (TIK) SMP Tahun 2024 ? Berikut ini contoh Latihan US USBN TIK SMP MTS.




Link Download contoh Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Informastika (TIK) SMP Tahun 2024 ---DISINI

Berikut ini Kunci Jawaban Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Informastika (TIK) SMP Tahun 2024 (Mohon maaf apabila kunci jawaban ini masih ada yang belum tepat)



Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Informastika (TIK) SMP Tahun 2024


Demikian informasi tentang Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Informastika (TIK) SMP Tahun 2024. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


= Baca Juga =



6 comments:

  1. Mantap pak, semalam saya latihan USBN TIK dari sini, hari ini saya USBN TIK soalnya sama persis kayak giniπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ». Terima kasih pak

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter