BUKU PANDUAN PETUNJUK PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2023

Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf.


Berdasarkan Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf.  melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen- dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari : 1) Kartu Keluarga; 2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) ; 3) Ijazah; 4) Rapor SMA/Sederajat ; 5) Pas foto; 6) Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

 

Bagaimana Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023? DIjelaskan dalam Buku Petunjuk (Juknis) Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 bahwa Langkah-langkah Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 adalah sebagai berikut.

1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://sscasn.bkn.go.id

2. Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id

3. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian.

Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing sekolah kedinasan

5. Pelamar memasukkan Nilai

6. Pelamar melengkapi Biodata

7. Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan

8. Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)

9. Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah

10. Pelamar mengecek hasil verifikasi

11. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih

12. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian

13. Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi

14. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi

15. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya

 

Selengkapnya silahkan download dan baca Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf. melalu salinan dokumen yang tersedia di bawah ini

 



Link Download Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 DISINI

 

Demikian informasi tentang Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf.  Semoga ada manfaatnya.

 

 

 



= Baca Juga =


No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem