Berdasarkan Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf. melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen- dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari : 1) Kartu Keluarga; 2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) ; 3) Ijazah; 4) Rapor SMA/Sederajat ; 5) Pas foto; 6) Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.
Bagaimana Tata Cara
Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023? DIjelaskan dalam Buku Petunjuk (Juknis) Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 bahwa
Langkah-langkah Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 adalah sebagai
berikut.
1.
Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://sscasn.bkn.go.id
2.
Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan,
membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat:
https://dikdin.bkn.go.id
3.
Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah
didaftarkan
4.
Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan
melengkapi form isian.
Pelamar
hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah
kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing
sekolah kedinasan
5.
Pelamar memasukkan Nilai
6.
Pelamar melengkapi Biodata
7.
Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan
8.
Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)
9.
Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah
10.
Pelamar mengecek hasil verifikasi
11.
Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai
kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di
web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih
12.
Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan
mendapatkan Kartu Ujian
13.
Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi
14.
Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi
15.
Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap
menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya
Selengkapnya silahkan download dan baca Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf. melalu salinan dokumen yang tersedia di bawah ini
Link Download Buku Panduan Petunjuk Pendaftaran Sekolah
Kedinasan Tahun 2023 DISINI
Demikian informasi
tentang Buku Panduan Petunjuk
Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 pdf. Semoga ada manfaatnya.