CARA MEMBUAT BLOG MUNCUL DIHALAMAN PERTAMA GOOGLE

Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google
Banyak email yang menanyakan tentang Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google membuat saya tertarik untuk membuat posting sederhana tetang bagaimana mempopulerkan blog atau website kita. Uraian Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google ini tentu jauh dari sempurna hanya berdasarkan pengalaman saja. Namun demikian mudah-mudahan posting ini dapat membantu Saudaraku terutama para OPS yang sudah memiliki blog/website.



Posting tentang Cara Membuat Blog Muncul Di halaman Pertama Google ini betul-betul hanya berdasarkan pengalaman pribadi, namun hasil memang sudah saya buktikan dibeberapa posting. Mudah-mudahan Anda bisa lebih dari yang saya dapatkan. Gambar-gambar yang melengkapi posting tentang Cara Membuat Blog Muncul Di halaman Pertama Google merupakan beberapa contoh posting saya yang muncul dilaman pertama google


CARA MEMBUAT BLOG MUNCUL DIHALAMAN PERTAMA GOOGLE (contoh 2)



Ingin Blog Anda terkenal di  mesin pencarian Gooogle, Yahoo atau Bing? Tidak mudah memang, tetapi bisa kita lakukan. Tulisan ini mengungkapkan pengalaman Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google. Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar blog Anda terkenal di mesin pencarian. 

CARA MEMBUAT BLOG MUNCUL DIHALAMAN PERTAMA GOOGLE (contoh 3)





Pertama, Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google yang paling populer adalah anda mesti memiliki konten yang asli atau tulisan sendiri dan yang lebih penting tulisan tersebut menarik orang lain untuk membacanya. Biasanya posting yang sifatnya berita, hasil copasan juga bisa diterima asal menyertaikan sumber asli.

Kedua, Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google menurut pengalaman saya adalah sedapat mungkin kita harus mempermudah pengunjung untuk mendapatkan akses yang diharapkan. Pastikan tidak memasang iklan-iklan yang tersembunyi yang mengganggu akses pengunjung. Jika ada pengunjung yang tertarik pada posting kita dan akan mengunjungi blog kita ternyata untuk mengakses berbelit-belit dengan sejumlah iklan yang mengganggu, saya yakin pasti ESOK HARI PENGUNGJUNG TIDAK AKAN MENGAKSES BLOG KITA LAGI. Silahkan pasang iklan dalam jumlah yang banyak sekalipun, tetapi jangan menutup posting kita. Jangan pula memasang iklan yang tampak seperti SPAM, yakni ketika ada orang mengklik posting kita yang keluar justru Iklan, Jika demikian pasti PENGUNJUNG JENGKEL dan tidak akan datang lagi.

CARA MEMBUAT BLOG MUNCUL DIHALAMAN PERTAMA GOOGLE (contoh 4)


Ketiga, Cara Membuat Blog Muncul Dihalaman Pertama Google adalah dengan menggunakan template blog yang responsif. Saat ini banyak template blog responsif yang gratisan. Saya sendiri sendiri menggunakan template gratisan New johny wuss hasil kreasi Mas Template.  Pengalaman saya template blog mempunyai pengaruh yang sangat signifikan. Dengan template yang responsif akan mudah posting blog kita terindeks di google, yahoo, dan lainnya

Keempat, Cara Membuat Blog Muncul Di halaman Pertama Google adalah dengan memasang kata kunci pencarian yang tepat. Gunakan kata kunci pencarian yang sesuai dengan judul dan tema blog kita. Sebelumnya pastikan juga bahwa judul dan tema blog yang kita buat, betul-betul sesuai dengan kapasitas dan wawasan kita.  Jangan sekali-kali membuat blog yang bertema di luar kempauan kita sehari-hari, karena Anda akan merasa kesulitan.

CARA MEMBUAT BLOG MUNCUL DI HALAMAN PERTAMA GOOGLE (contoh 5)


Kelima Cara Membuat Blog Muncul Di halaman Pertama Google sehingga blog kita menjadi terkenal terkenal dan dikenal mesin pencarian dan dikenal banyak orang adalah HINDARI POSTING YANG SIFATNYA HOAX. Jika kita banyak memposting informasi HOAX, mungkin hari ini akan terkenal tetapi lambat laun web atau blog kita akan ditinggalkan pengunjung, bahkan mungkin oleh pengunjung setia kita.

Keenam, Cara Membuat Blog Muncul Di halaman Pertama Google  yang efektif lainnya adalah dengan berusaha mendapatkan backlink yang berkualitas. Cara dengan membagi informasi yang kita posting melalui media social, seperti facebook, twitter, WA, dan lain-lain. Dapat juga dengan mendapat  ke Situs social Bookmarking Indonesia atau coba disiniDengan catatan syarat-syarat di atas sudah terpenuhi. Percuma kita banyak membagi info di media social kalau info itu HOAX. Percuma juga kita banyak membagi info di media social kalau untuk mengakses berbelit-belit banyak SPAM dan lainnya.

Ketujuh, Cara Membuat Blog Muncul Di halaman Pertama Google  ini saya Khusus bagi Blogger pemula, selain cara di atas ada cara lain agar blog dikenal orang, yakni dengan mendaftarkan di websmaster google. Ini bertujuan agar URL posting kita terindeks di google sehingga masuk di mesin pencarian google. Jika posting blog kita masuk halaman utama google dapat dipastikan blog kita akan terkenal.  Berikut ini penejalasan cara mendaftarkan Url blog Anda melalui Google Webmaster Tools atau Google Search Console.

Google Search
Google Webmaster Tools atau Google Search Console adalah caranya agar suatu blog dapat dikenal mesin pencarian google atau google search dengan harapan url blog atau website kita ataupun url posting kita berada pada halaman awal hasil pencarian Google. Jadi Add Url Google atau Google Search Console adalah cara mendaftarkan (submit) blog ke Google.

Apa menfaat menggunakan Google Webmaster Tools atau Google Search Console? Salah satu manfaat terbesar dengan mengsubmit url blog atau url posting blog kita ke Add Url Google atau Google Search Console adalah agar alamat blog atau website atau url posting kita terindeks dalam mesin pencairan google.



Lalu bagaimana cara menggunakan Google Webmaster Tools atau Google Search Console agar blog kita dikenal bahkan terkenal di mesin pencarian google atau google search?  Berikut ini tutorial singkat membuat blog terkenal dengan memanfaatkan Add Url Google atau Google Search Console.

Pertama-tama, kunjungi situs Google Webmaster Tool di tautan https://www.google.com/intl/id_id/webmasters/#?modal_active=none. Klik masuk atau Login

ADD URL GOOGLE


Setelah login, Anda akan menjumpai halaman seperti ini. Masukkan url situs atau blog Anda lalu klik Tambahkan Properti.

Untuk blog Blogger.com, pilih menu Metode alternatif kemudian salin kode yang diberikan. Sisipinkan kode tersebut di Template – Edit HTML tepat di bawah tag<head> kemudian simpan dan verifikasi melalui Google Webmaster Tool.

Untuk blog WordPress, bisa juga menggunakan metode alternatif dengan menyalin kode ke Appearance – Editor dan cari fileheader.php dan paste kode tersebut di bawah tag<head> dan setelah itu klik tombol “update file” dan lakukan verifikasi.

Setelah Anda dapat menambahkan Properti langkah selanjutnya adalah mengirim sitemap atau peta situs. Caranya klik PETA SITUS kemudian isi kolom Tambahkan peta situs baru lalu klik KIRIM. Contoh peta situs https://namabloganda.com/sitemap.xml atau https://namabloganda.com/feeds/posts/default

Kemudian submit alamat blog Anda, misalnya https://namabloganda.com ke kolom INSPEKSI URL lalu klik Gambar Search, tunggu sebentar, kemudian Klik MINTA PENGINDEKAN.


Terakhir, submit alamat url posting blog Anda yang teratas, milanya https://namabloganda.com/2019/carakerjaguru  ke kolom INSPEKSI URL lalu klik Gambar Search, tunggu sebentar, kemudian Klik MINTA PENGINDEKAN.

=====================================



= Baca Juga =



32 comments:

  1. cara mendaftar di dmoz nya bagaimana ? soalnya kan sekarang link nya juga sudah baru pak, link yg lama sudah tidak aktif

    ReplyDelete
  2. Mkasih info nya pk, tp yg dmoz gk kbuka.. Closed

    ReplyDelete


  3. Sangat bermanfaat informasinya ....
    Banyak pelajaran yang bisa di ambil dari artikel ini. Terimakasih..!!!
    https://goo.gl/CAkjtY

    ReplyDelete
  4. Saya coba dulu tips diatas ya. Semoga berhasil pake cara tsb. Hehehe.

    Sukses selalu ya!

    ReplyDelete
  5. Sangat membatu sekali..
    Semoga ilmu nya bisa bermanfaat utk banyak org. Semoga sukses selalu..

    ReplyDelete
  6. Keren..jangn lupa kunjungi blog alu syairtakbertinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Pada blog saya hanya satu postingan yang muncul dihalaman pertama itupun tidak rangking satu gimana agar postingan yang lain muncul juga dihalaman pertama maaf masih pemula dan usia blog masih baru

    ReplyDelete
  8. Mantaf

    Sangat membantu bagi para blogger baru seperti saya yg baru belajar.website.

    Untuk masbro masbro yg suka berpenampilah menarik
    Silahkan kunjungi toko website kami.
    di >>https://www.floysstore.com/'
    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  9. Makasih Mas infonya, kunjungi blog Aku juga di http://www.ahmadirfan.id/

    ReplyDelete
  10. Mantap. Makasih infonya. Kunjungi juga blog saya ya "hendralinuxer.blogspot.com" buat yang suka hacking :)

    ReplyDelete
  11. Jika menggunakan google console harus menunggu dulu ya gan? Tidak bisa langsung muncul di pencarian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, terkadang harus menunggu. Tetapi utk beberapa artikel tertentu bisa langsung terindeks. Bisa jadi juga karena persaingan KATA KUNCI yang sangat tinggi, sekalipun kita sudah submit url melalui google console, posting blog kita tidak masuk laman pencarian karena kalah bersaing. Tetapi tetap semangat, terus mencoba. Semoga Berhasil

      Delete
  12. https://barutukangtaman.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. Kunjungan balik ke blog ku
    www.boxpai.my.id

    ReplyDelete
  14. mantap,makasih infonya
    kunjungi balik blog saya
    https://jaditauoke.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Artikel yang sangat jelas dan mudah dipahami. kalau boleh usul gan, untuk pemula yang masih bingung bagaimana cara membuat blog itu bagaimana dan dimana mungkin bisa dimulai dari artikel ini

    ReplyDelete
  16. Terimah kasih infonya, sangat bermanfaat, semoga blog saya segera terangkat. Sekali lagi terimah kasih....

    ReplyDelete
  17. Artikel yang bermanfaat. membantu sekali

    ReplyDelete
  18. Terima kasih pak artikel nya, sangat membantu ☺️

    ReplyDelete
  19. makasih kunjungi blog kami juga https://gapuraofficeglc.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. Daftar situs DANA123 slot gacor 303 dengan minimal deposit hanya 10ribu rupiah saja, bawa pulang kemenangan dan tidur nyenyak setiap hari kak !!

    ReplyDelete
  21. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  22. Terimakasih Agan yang Baik Hati. Bermanfaat sekali

    ijin share juga : Cara Daftar Google News untuk Blogger Terbaru 2023, Blogger Pemula Wajib Tau!

    Klik link: https://www.mytegal.id/2023/12/cara-daftar-google-news-untuk-blogger.html

    ReplyDelete
  23. Keren Artikelnya... Sangat Bermanfaat Jangan Lupa Mampir ya
    https://robinsonchiropracticltd.com/

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter