CARA MENGAJUKAN BANDING ADSENSE KARENA SITUS/WEB DAN AKUN YANG DINONAKTIFKAN

 Cara mengajukan banding adsense karena situs/web dan akun yang dinonaktifkan

Cara mengajukan banding adsense karena situs/web dan akun yang dinonaktifkan (Iklan Adsense blank atau kosong). Menjadi panayang iklan adsense atau publisher google adsense bukanlah perkara mudah, selain mengoptimasi visitor agar jumlah pendapatan kita bertambah, menjaga keamanan akun pribadi adalah hal yang penting. Salah satunya dengan dengan mengaktifkan fitur otoritas domain didashboard adsense fungsinya untuk memverifikasi situs yang diperbolehkan atau diizinkan untuk menayangkan iklan adsense. Secara default, biasanya  fitur otoritas ini bisanya nonaktif.  

Anda banyak ketentuan kebijakan penayangan Adsense yang perlu diketahui dan dipatuhi. Jika ada satu situs, bagian situs, atau halaman situs/web bahkan akun yang tidak mematuhi kebijakan penayangan Adsense maka akibatnya situs/web dan akun yang dinonaktifkan. Jika hal ini terjadi, Publiser perlu memeriksa dan memperbaiki keseluruhan situs atau bagian situs dan membuat perubahan agar mematuhi kebijakan Adsense. Ciri situs/web dan akun yang dinonaktifkan biasanya Iklan menjadi blank atau kosong.

Kali ini admin akan berbagi cerita tentang dua hal, pertama tentang cara mengajukan banding adsense karena situs/web yang dinonaktifkan. Kedua tentang cara mengajukan banding adsense akun yang dinonaktifkan. Jadi agak beda ya? Jika Iklan Adsense pada Situs/Web dinonaktifkan biasanya anda tetap bisa login, namun jika Akun yang dinonaktifkan biasanya Anda tidak bisa login.

Lalu bagaimana cara mengajukan banding adsense karena situs/web yang dinonaktifkan? Apabila situs atau website Anda dinonaktifkan biasanya akan ada pemberitahuan terkait apa yang dilanggar melalui email. Segera lakukan perbaikan sesuai dengan pesan email tersebut. Setelah membuat perubahan yang diperlukan untuk pelanggaran kebijakan dan/atau perubahan opsional untuk pembatasan penayang, Anda dapat meminta peninjauan atas situs Anda. Perhatikan bahwa ada batas bulanan terkait jumlah peninjauan yang dapat Anda minta.


 cara mengajukan banding adsense karena situs/web yang dinonaktifkan melalui kontak email

Selain itu, Periksa konten yang dibuat pengguna dan konten pihak ketiga pada halaman Anda (seperti komentar pengguna, rekomendasi konten, dan iklan) untuk memastikan bahwa Anda sudah menghapus materi yang melanggar.
·          Login ke akun AdSense (http://www.google.com/adsense).
·          Klik Akun lalu Pusat kebijakan.
·          Di bagian "Situs yang terpengaruh penegakan kebijakan", cari dan klik situs yang terpengaruh penegakan kebijakan.
·          Klik Panah bawah Panah Bawah untuk membuka tampilan penegakan yang mendetail.
·          Klik Minta peninjauan.
·          Isi formulir dan klik Minta peninjauan.
Bisanya Tim Peninjaun Kebijakan,  akan meninjau situs Anda dalam waktu satu minggu, tetapi terkadang dapat membutuhkan waktu lebih lama. Berdasarkan hasil peninjauan, penegakan mungkin dapat dihapus. Jika ditemukan masalah lain, Pusat kebijakan dan penegakan akan diperbarui dengan sesuai.

 cara mengajukan banding adsense karena akun adsense yang dinonaktifkan melalui kontak email
Lalu bagaimana cara mengajukan banding adsense karena situs/web yang dinonaktifkan apabila pada akun Anda dinyatakan tidak terdapat atau tidak ada link atau fiture untuk mengajukan banding. Jangan panik Anda tetap dapat mengajukan Banding dengan melalui email atau dengan mengisi formulir bading. Caranya silahkan login terlebih dahulu ke Akun Adsense kemudian bukan laman https://support.google.com/adsense/contact/open_contact?

Isi formulir ini untuk dikirimkan sebagai email kepada Tim Support Adesnse. Pastikan untuk mengisi informasi dengan cermat dan lengkap, sehingga dapat ditanggapi dengan secepatnya.

1. Alamat email kontak
2. Nama
3. Dengan cara apa Anda ingin pakar Google merespons? Bisa melalui telepon atau email (panggilan telepon hanya tersedia dalam bahasa Inggris).
4. Isi ID Penayang AdSense Anda!
5. Kirim lampiran dalam bentuk file JPG, pdf dan lainnya!
6. Tulisan URL persis tempat iklan tidak ditayangkan!
7. Jelaskan masalah atau pertanyaan Anda secara detail!

Nah sekarang kita bahas bagaimana cara mengajukan banding adsense karena akun yang dinonaktifkan. Jika Anda menerima penangguhan, berarti akun Anda telah dinonaktifkan atau ditangguhkan karena satu atau beberapa pelanggaran kebijakan Program AdSense. Selama periode penangguhan, sebaiknya selidiki sumber traffic tidak valid, identifikasi dan blokir traffic mencurigakan, dan terapkan langkah-langkah pencegahan untuk memastikan traffic iklan Anda mematuhi kebijakan dan panduan kami. Selama penangguhan, iklan tidak ditampilkan, pembayaran ditangguhkan, dan pendapatan terakhir Anda mungkin dipotong dari akun dan dikembalikan dananya kepada pengiklan. Setelah periode penangguhan, kami akan secara otomatis mengaktifkan kembali penayangan iklan, mencabut penangguhan pembayaran, dan memantau akun Anda untuk memastikan kepatuhannya.

Berikut ini cara mengajukan banding adsense karena akun yang dinonaktifkan karena traffic tidak valid. Pertama silahkan Anda isi formulir pengajuan di https://support.google.com/adsense/contact/account_suspended
Kemudian isi formulir tersebut dengan benar
1. Masukkan nama Anda. Pada kolom masukan nama Anda, silahkan isi dengan nama yang sesuai dengan yang digunakan pada akun Google Adsense.
2. Isi Alamat Email. Ke mana balasan email kami akan dikirim. Jika Anda memiliki email yang terkait dengan akun AdSense Anda, harap cantumkan di sini.
3. Isi ID Penayang AdSense Anda
4. Apakah Anda memahami mengapa akun ditangguhkan? Jawab ya atau tidak.
5. Pada skala 1-5, seberapa besar pemahaman Anda terhadap Persyaratan Layanan AdSense? Jawaban pilihan antara 1 - 5
6. Sepengetahuan Anda, apakah Anda pernah melanggar Persyaratan Layanan AdSense? Jawaban Ya atau Tidak
7. Pada skala 1-5, seberapa besar manfaat email yang Anda terima dalam mendiagnosis dan mengatasi masalah yang terkait dengan kualitas traffic? Jawaban pilihan antara 1 - 5
8. Pada skala 1-5, seberapa besar manfaat Pusat Bantuan dalam mendiagnosis dan mengatasi masalah yang terkait dengan kualitas traffic? Jawaban pilihan antara 1 - 5
9. Informasi apa saja yang tidak jelas? (dipilih bisa lebih dari 1)
Berapa lama akun saya ditangguhkan?
Kapan situs saya akan mulai menayangkan iklan kembali?
Apa yang harus saya lakukan setelah penangguhan?
Apakah saya dapat meminta peninjauan terhadap penangguhan?
Lainnya
10. Berikan informasi yang Anda anggap mungkin relevan dengan penangguhan akun, termasuk sumber traffic, penerapan iklan, atau analisis yang menurut Anda telah menyebabkan aktivitas tidak valid?

Pada point terakhir inilah sedapat mungkin Anda harus menjelaskan bukti bahwa anda tidak melakukan pelanggaran. Bila perlu serta data walau dalam bentuk deskripsi yang menyatakan bahwa Anda tidak pernah melakukan pelanggaran. Semoga cara saya di atas bisa anda terapkan untuk situs serta akun adsense anda yang dinonaktifkan.

Tips selama melakukan Proses Banding Adsense: Anda harus sabar, karena proses misa membutuhkan waktu 7 – 10 hari bahkan lebih. Apakah bisa sebelum 7 hari? berdasarkan pengalaman bisa saja pengajuan banding diterima adsense kurang dari 7 hari apabila Pengajuan Banding tidak sedang ramai dan situs/website atau akun anda  benar-benar sudah tidak melanggar kebijakan Adsense. Namun bisa jadi lebih dari 7 hari terutama saat terjadi Banned Masal dalam rangka penegakan kebijakan Adsense sehingga proses banding pun menjadi ramai. Bagi yang sedang mengajukan banding, sabar ya. Anda pasti bisa. Semoga........



= Baca Juga =



4 comments:

  1. Terima kasih infonya bro, baru-baru ini situs saya dinonaktifkan hanya karena memasang skrip iklan otomatis

    ReplyDelete
  2. mau tanya di point diatas ada tulisan jika akun di tangguhkan akun akan di aktifkan kembali maksudnya gmn ya kak? apakah tanpa ajukan banding akun adsen akan kembali?

    ReplyDelete
  3. Pengajuan banding adsense saya sudah lebih dari 2 bulan gimana dong solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya, banding adsense sejak adanya pandemi covid-19 memang agak lama. Bisa berbulan-bulan. Sarana saya coba tunggu sampai 3 bulan, klu belum ada solusi ya mungkin harus mengajukan ulang banding ulang.

      Delete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Info Kurikulum Merdeka

Info Kurikulum Merdeka
Info Kurikulum Merdeka

Search This Blog

Social Media

Facebook  Twitter  Instagram  Google News   Telegram  

Popular Posts

AinaMulyana


































Free site counter


































Free site counter