CARA AGAR POSTING BLOG - WEBSITE MASUK DISCOVER GOOGLE

 Cara Agar Posting Blog - Website Masuk Halaman Discover Google ( Google Discover )

Cara Agar Posting Blog - Website Masuk halaman Discover Google. Salah satu fitur baru google adalah Discover. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol dan informasi yang lebih rinci atas konten yang muncul pada halaman pencarian. Fitur Discover Google ini akan hadir di halaman Google Search untuk pengguna mobile.

Pada . Fitur Discover, Google membuat pencarian gambar dan video jadi lebih cerdas. Ketika pengguna mencari sebuah video maka Google akan menampilkan cuplikan (preview) pada video yang sesuai dengan kata kunci yang dicari. Sedangkan untuk pencarian gambar, Google kabarnya telah merombak sejumlah algoritma dan menambah kemampuan Google Lens untuk melakukan pencarian.

Pada laman discover, Google dapat menyajikan ringkasan halaman Anda sebagai kartu yang diperlihatkan kepada pengguna di Google Discover. Kartu yang tampil pada laman Discover Google merupakan daftar topik yang dapat digulir yang dapat dijelajahi pengguna di perangkat seluler mereka. Mengetuk kartu akan mengirim pengguna ke halaman yang merupakan sumber entri Discover.

Laman Google Discover menunjukkan kepada pengguna campuran konten berdasarkan interaksinya dengan produk atau konten Google yang mereka pilih untuk diikuti secara langsung. Dan kami tidak terbatas pada apa yang dipublikasikan hari ini - jika kami berpikir bahwa pengguna akan menganggap konten sebelumnya menarik, maka Discover akan menunjukkannya.

Laman Discover Google merupakan pusat konten untuk semua minat Anda. Melalui laman ini terdapat fitur video, skor olahraga, pembaruan hiburan (seperti rilis film baru), harga saham, informasi acara (seperti nominasi untuk upacara penghargaan utama, atau jajaran festival musik yang akan datang), dan banyak lagi.


 CARA AGAR POSTING BLOG - WEBSITE MASUK DISCOVER GOOGLE - DISCOVER GOOGLE

Bagaimana Cara Agar Posting Blog – Website Masuk Laman (halaman) Google Discover? Berikut ini penjelasan dari google agar posting blog seperti blogspot, atau website dapat masuk ke laman discover google. Menurut google, Konten Discover diberi peringkat secara algoritmik berdasarkan pendapat Google yang menurut pengguna paling menarik. Pemeringkatan konten didukung oleh kekuatan kecocokan antara konten artikel dan minat pengguna, sehingga tidak ada metode untuk meningkatkan peringkat halaman Anda selain memposting konten yang menurut Anda menarik oleh pengguna.

Halaman Anda seperti website maupun blog seperti blogspot berhak tampil di kartu Discover google hanya jika diindeks oleh Google dan memenuhi kebijakan konten Google News. Tidak diperlukan tag khusus atau data terstruktur. Peringkat Google Temukan konten secara algoritmik berdasarkan kualitas konten dan kekuatan kecocokan antara konten halaman dan minat pengguna.

Dua cara terbaik Agar Posting Blog – Website Masuk (terdaftar) Laman Discover Google adalah (1) memposting konten yang menurut Anda menarik bagi pengguna dan (2) menggunakan gambar berkualitas tinggi dalam konten Anda. Penerbit mengalami peningkatan 5% dalam rasio klik-tayang, peningkatan 3% dalam waktu yang dihabiskan untuk halaman mereka, dan peningkatan 3% dalam kepuasan pengguna ketika kartu Discover menampilkan gambar besar daripada gambar thumbnail.

Bagaimana cara agar gambar pada posting blog atau website dapat masuk atau ditemukan di Laman Discover Google ? Untuk mengaktifkan gambar besar agar masuk laman discover caranya adalah sebagai berikut:
·          Gunakan gambar besar dan berkualitas tinggi dengan lebar setidaknya 1.200 px, dan
·          Pastikan bahwa Google memiliki hak untuk menampilkan gambar berkualitas tinggi Anda kepada pengguna, baik dengan menggunakan AMP atau dengan mengisi formulir ini untuk menyatakan minat Anda pada program opt-in kami.

Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulan bahwa ada 3 cara agar posting blog (blogspot, etc) atau website dapat masuk atau ditemukan di halaman discover google. Adapun Cara 3 Agar Posting Blog – Website Masuk (terdaftar) Laman Discover Google adalah sebagai berikut:
1. Posting harus memenuhi kebijakan konten Google News.
2. Posting harus berisi konten yang menarik bagi pengguna atau pembaca.
3. Posting harus menggunakan gambar berkualitas tinggi dalam konten Anda.
Demikian sedikit penjelasan Admin tentang cara agar posting blog seperti blogspot atau website dapat masuk atau ditemukan di laman discover google  Semoga ada manfaatnya, selamat mencoba, semoga sukses.



= Baca Juga =



7 comments:

  1. Terima kasih tutorialnya, Om. Sangat membantu. Mudah tapi sulit ya masuk laman google discover

    ReplyDelete
  2. Mantul bgt informasinya pak, jadi tambah ilmu nih

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya Pak. Semoga bisa masuk juga di discover setiap postingan saya.

    ReplyDelete
  4. Terimah kasih info dan tutornya, semoga yang lain juga terbantu,semangat terus pak👍👍

    ReplyDelete
  5. Terimakasih penjelasannya ya, semoga blog saya bisa masuk Google discover juga

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter