DAFTAR GAJI POKOK PNS TAHUN 2024 - 2025

.
Daftar Gaji Pokok PNS ASN Tahun 2023



Seperti apa Daftar Gaji Pokok PNS ASN Tahun 2024 -2025 berdasarkan Pangkat Golongan dan Masa Kerja ? Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2024 -2025 ? Apa itu Gaji pokok PNS ? Gaji pokok PNS adalah imbalan dasar dari pekerjaan sebagai PNS yang besarnya ditentukan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Gaji pokok PNS bisa juga disebut sebagai komponen dasar penghasilan PNS yang digunakan sebagai patokan untuk menghitung komponen penghasilan lainnya, seperti tunjangan keluarga, tunjangan perumahan, dan insentif. Jadi Gaji Pokok PNS adalah gaji yang belum ditambah dengan tunjangan lain.

PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Daftar Gaji Pokok PNS Tahun 2024 - 2025


PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Daftar Gaji Pokok PNS diterbitkan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil  serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional, perlu menyesuaikan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil.

 

PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Daftar Gaji Pokok PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan perubahan atas Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir dengan  peraturan pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1972 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

 

Pasal I Peraturan Pemerintah PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kesembilan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, menyatakan: PERTAMA, Mengubah Lampiran II Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3098) yang telah beberapa kali diubah dengan Peraturan Pemerintah: KEDUA, menyatakan bahwa Ketentuan kenaikan  Gaji Pokok PNS (Pegawai Negeri Sipil) tahun 2024-2025 ini mulai berlaku pada tanggal I Januari 2024.

 

Pasal II Peraturan Pemerintah PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Gaji Pokok PNS (Pegawai Negeri Sipil), menyatakan bahwa Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan.

 

Selengkapnya terkait Daftar Gaji Pokok PNS ASN Tahun 2024 -2025 berdasarkan Pangkat Golongan dan Masa Kerja silahkan baca salinan Peraturan Pemerintah PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Gaji Pokok PNS di bawah ini. 

 



Link download Peraturan Pemerintah PP Nomor 5 Tahun 2024 Tentang Gaji Pokok PNS

 

Demikian informasi tentang Daftar Gaji Pokok PNS ASN Tahun 2024 -2025 berdasarkan Pangkat Golongan dan Masa Kerja, Semoga ada manfaatnya.

 



= Baca Juga =


7 comments:

  1. Gaji Pokok PNS tahun 2020 ora naik juga nggak opo-opo, wong kinerja PNS-nya juga ora nambah

    ReplyDelete
  2. Ya, nggak naek. Klu gitu betul juga gaji pokok pns Tahun 2019 naek karena ada kepentingan politik. Tapi makasih tahun lalu udah naekin gaji, jadi gaji emak gua juga jadi naek

    ReplyDelete
  3. Sekalipun gaji pokok PNS tahun 2020 ini nggak naik, namun harus tetap kita sukuri. Dengan bersyukur maka gaji yang kita peroleh akan berkah dan pekerjaan kita juga akan menjadi ladang pahala. Itu yang sering dikatakan pak Ustad, mudah-mudahan kita dapat melakukannya.

    ReplyDelete
  4. Gaji pokok PNS nggak naik ya di tahun 2020? sepertinya belum ada sinyal untuk kenaikan gaji pns tahun depan

    ReplyDelete
  5. Hhhhhhhhhhhmmmmmmmmm, jangan ngomongin kenaikan gaji saja, kerja yang benar biar gajinya halal untuk kebutuhan hidup

    ReplyDelete
  6. Tetap semangat walaupun gaji pokok nggak naik. Salam satu data

    ReplyDelete
  7. terima kasih atas infonya. Alhamdulillah gaji pokok saya di tahun 2022 ini karena Hasil Penilian Angka Kredit golongan IV sudah diterima dari kemendikbud di bulan desember ini. Mohon doa agar lancar

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter