LATIHAN SOAL UN – UNBK BAHASA INDONESIA SMP TAHUN PELAJARAN 2018-2019

 Soal UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun Pelajaran 2018-2019

Kali ini Admin mencoba memposting Latihan Soal UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun Pelajaran 2018-2019 yang juga merupakan contoh media pembelajaran interaktif yang disampaikan dalam pelatihan membuat media interaktif dengan menggunakan powerpoint.

Para guru di sekolah binaan perlu saya sampaikan bahwa saat ini media pembelajaran yang dibuat dalam bentuk powerpoint sudah dapat ditampilkan di website layaknya media yang dibuat dalam bentuk flash atau macromedia. Berikut ini contoh Soal Latihan UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun Pelajaran 2018-2019. Namun salah satu kelemahan yang belum saya temukan solusinya adalah hilangnya background sound (suara). Jika pada file powerpoint asli terdapat suara yang sudah didesain. Tetapi ketika ditampilkan di website suara tersebut hilang.

Harapan saya saya selain Latihan Soal UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun Pelajaran 2018-2019 sebagai media belajar bagi para siswa SMP MTS dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Juga sebagai motivasi kepada Bapak/Ibu guru untuk membuat media pembelajaran yang lebih interaktif. Bagi yang menguasai macromedia tentunya lebih baik menggunakan macromedia, namun menggunakan powerpoint tentunya lebih mudah dipelajari. Ini disebabkan powerpoint sudah sangat familier di lingkungan para guru.

Bagi Anda yang ingin mempelajari LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT MEDIA BELAJAR INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN POWERPOINT silahkan akses DISINI. Bagi yang ingin mengetahui salah satu contoh Media Belajar Interaktif yang sangat sederhana, berikut ini saya tampilkan contohnya yang saya beri label contoh Soal Latihan UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun Pelajaran 2018-2019. Semoga menjadi bahan inspirasi bagi Bapak/Ibu guru di sekolah binaan saya.








Demikian informasi tentang contoh latihan Soal UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun Pelajaran 2018-2019 yang saya buat dengan menggunakan bantuan Powerpoint. Untuk para siswa selamat belajar, untuk para guru selamat bercoba, sehingga akan lahir karya-karya yang lebih kreatif.





= Baca Juga =



7 comments:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter