KI DAN KD INFORMATIKA SMP SMA BERDASARKAN PERMENDIKBUD NO 37 TAHUN 2018

 KI dan KD Informatika SMP SMA

Sebenarnya Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar mata pelajaran Informatika SMP SMA sudah saya posting dalam dokumen lengkap Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018. Namun karena ada permintaan dari rekan-rekan guru TIK agar KI dan KD Informatika SMP SMA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018 dibuatkan laman posting tersendiri. Ini semata-mata penghargaan kepada rekan guru TIK yang telah berjuang memasukan kembali mata pelajaran tersebut dalam struktur kurikulum, walaupun saat ini nama telah berubah menjadi Informatika.

Sebagaimana dinyatakan dalam Permendikbud No 35 Tahun 2018 tentang Struktur Kurikulum SMP/MTS dan PermendikbudNo 36 Tahun 2018 tentang Struktur Kurikulum SMA/MA, salah satu pertimbangan diadakannya perubahan Struktur Kurikulum SMP/MTS maupun SMA/MA adalah ditambahkanya mata pelajaran Informatika. Mata pelajaran ini sifatnya pilihan antara Prakarya atau Informatika.

Dalam  KI dan KD Informatika SMP SMA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018, nampak jelas bahwa mata pelajaran informatika ini berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang lebih menitikberatkan pada aspek keterampilan siswa. Pada KD Informatika SMP – MTS misalnya, jumlah KD terkait aspek Keterampilan ternyata lebih banyak dibandingkan KD pada aspek pengetahuan. Begitu pula untuk jenjang SMA – MA, KD aspek keterampilan lebih banyak dari pada aspek pengetahuan.

Selengkapnya berikut ini KI dan KD Informatika SMP – MTs  Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018.




Link Download KI dan KD Informatika SMP - MTs Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018 ----DISINI----

Berikut ini KI dan KD Informatika SMA - MA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018.




Link Download KI dan KD Informatika SMA – MA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018 ----DISINI----

Bagi yang ingin memiliki Dokumen KI dan KD lengkap seluruh mata pelajaran jenjang SD/MI. SMP/MTS, dan SMA/MA berdasarkan Permendikbud No 37 tahun 2018 (Baca disini)

Demikian informasi tentang KI dan KD Informatika SMP SMA Berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018. Terima Kasih, semoga bermanfaat. Sekali lagi selamat atas usaha para guru TIK atas perjuangannya memasukan kembali pembelajaran TIK dalam stuktur kurikulum SMP/MTs dan SMA/MA.




= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter