APLIKASI MY SAPK BKN (CARA MENGGUNAKAN APLIKASI MY SAPK BKN)

 Aplikasi My SAPK BKN  -  http://ainamulyana.blogspot.com

Aplikasi My SAPK BKN (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN). Badan Kepegawaian Negara meluncurkan aplikasi My SAPK BKN guna mempermudah para ASN untuk mengecek data kepegawaiannya.  Aplikasi MY SAPK BKN dapat memudahkan pelayanan kepegawaian kepada masing-masing PNS, Badan Kepegawaian Negara telah melaunching aplikasi My SAPK BKN yang berbasis sistem operasi android. My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian badan kepegawaian negara untuk memudahkan BKN dalam melakukan kegiatan administrasi kepegawaian Negara seperti penginputan data PNS, gaji, dan lainnya.

Aplikasi MY SAPK BKN dapat dipergunakan untuk mengecek dan memperbaiki data Kepegawaian. Sebagian data kepegawaian PNS dapat diperbaiki melalui aplikasi MY SPAK BKN ini. Namun tidak semua data dapat diperbaiki sendiri, apabila PNS menemukan data yang tidak sesuai tetapi tidak memperbaikinya sendiri

Aplikasi MY SAPK BKN seperti halnya fitur laman profile PNS BKN. Aplikasi MY SAPK BKN bisa digunakan untuk mengecek Kenaikan Pangkat Golongan PNS. Bahkan aplikasi ini dilengkapi dengan fiture Notifikasi yang memberikan informasi sudah atau belum diterbitkan PERKEP BKN terkait kenaikan Pangkat PNS, sudah atau belum dibuatkan SK Kenaikan Pangkat PNS dan lainnya.

Lebih dari itu, Keberadaan aplikasi My SAPK BKN ini melengkapi beberapa aplikasi BKN yang sudah ada di situs https://apps.bkn.go.id dan dengan aplikasi ini diharapkan PNS di Indonesia makin peduli terhadap data kepegawaiannya. Jika ada data kepegawaian yang belum sesuai pengguna diharapkan segera melaporkan kepada pengelola kepegawaian di instansi masing-masing. Di era teknologi seperti sekarang ini ini, data yang uptodate mutlak diperlukan agar layanan kepegawaian dapat berjalan lancar.


 Cara Login Aplikasi My SAPK BKN

Untuk menggunakan aplikasi My SAPK BKN pengguna harus memasukkan username berupa NIP dan password berupa NIK. Jika pengguna sudah lupa username dan password-nya, jangan khawatir karena ada fitur lupa username dan lupa password. Dengan memasukkan jawaban dari pertanyaan pengaman, pengguna bisa memperoleh kembali username-nya dan membuat password baru. Lalu bagaimana jika jawaban pertanyaan pengamannya juga lupa ? Pengguna aplikasi juga tidak perlu khawatir karena fitur lupa jawaban juga sudah disediakan. Cukup dengan memasukkan nomer KK dan nomer NIK, pengguna bisa mengetahui jawaban pertanyaan pengamannya.

Bagaimana Cara menggunakan dan Cara Login Aplikasi My SAPK BKN. Untuk Login dan menggunakan Login Aplikasi My SAPK BKN, anda terlebih dahulu mendownload Aplikasi “My SAPK BKN” di Google Play Store.

 Juknis / Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN  -  http://ainamulyana.blogspot.com

Untuk Login dan menggunakan Aplikasi My SAPK BKN versi 2019 silahkan perhatikan penjelasan berikut ini
1. Setelah Aplikasi terinstall, buka Aplikasi kemudian klik SIGN IN
2. Lakukan Login dengan menginput username berupa NIP dan password berupa NIK
3. Periksa data yang ada di aplikasi seperti Data Utama, Pangkat, Golongan, Jabatan, dan Posisi lainnya. Jika terdapat ketidaksesuaian bisa menguhubungi BKD masing-masing atau pengelola kepegawaian di instansi masing-masing.
4. Cek menu Update Data, lakukan pengisian data yang diperlukan untuk menambah atau menyempurnakan data Anda.
5. Bagi yang sedang mengajukan kenaikan pangkat, bisa membaca fitur notifikasi untuk melacak proses kenaikan pangkat Anda.
6. Cek menu yang lain, lengkapi data jika bisa dilakukan.

Sudahkan Anda memiliki Aplikasi My SAPK BKN ? Jika belum segera miliki cara silahkan download langsung melalui HP Android Anda melalui Google Play Store, setelah terbuka tulis di kotak pencarian My SAPK BKN atau bisa Coba DISINI.

Sekarang sudah tersedia Aplikasi MySAPK Versi 2.0 Untuk yang membutuhkan buku Juknis atau Buku Petunjuk Peggunaan MySAPK 2.0 silahkan download melalui link di bawah ini.


Link download Buku Petunjuk Peggunaan MySAPK v2.0 (DISINI)

Demikian info tentang Aplikasi My SAPK BKN dan Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN. Semoga ada manfaatnya bagi para Pegawai Negeri Sipil. Terima kasih, selamat mencoba.


= Baca Juga =



12 comments:

  1. koq user tidak ditemukan padahal saya sudah masukan NIP dengan benar

    ReplyDelete
  2. mohon dikembangkan lg app nya buat user selain android. trims

    ReplyDelete
  3. Cara mengupdate data pribadi dan keluarga bagaimna ya??

    ReplyDelete
  4. Itu fitur lama BPK. Cara login fitur baru bgmn??

    ReplyDelete
  5. Itu fitur lama BPK. Cara login fitur baru bgmn??

    ReplyDelete
  6. Trimakasih atas petunjuk untuk petunjuk mencek profil trbaru asn

    ReplyDelete
  7. Bagaimana solusinya apabila user (NIP) dan Password (NIK) sudah dinput benar tapi tidak bisa masuk untuk mereset password di My SAPK BKN ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lakukan klik lupa password untuk membuat password baru

      Delete
  8. Mohon bantuan dan solusi dari admin,ada kesalahan input data yg saya masuk dan sudah tersimpan,bgmn cara merubahnya.trim

    ReplyDelete
  9. Gimna cara ketika kita sdh mengisi toket yg msuk di email. Tpi sllu token invalid

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter