APLIKASI SKHU DAN PENGUMUMAN KELULUSAN SMP UNTUK KURIKULUM 2006 TAHUN 2022

Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk Kurikulum 2006 Tahun 2021

ainamulyana.blogspot.com. Aplikasi Pengumuman Kelulusan dan SKHU atau Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP Tahun 2022 yang Menggunakan Kurikulum 2006. Melengkapi posting sebelumnya tentang Contoh Surat Keterangan Kelulusan (Surat Pengumuman Kelulusan) siswa SMP/MTS Tahun 2020, berikut ini admin akan membagikan Aplikasi Sederhana atau Contoh Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP yang Menggunakan Kurikulum 2013.

Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk Kurikulum 2006 Tahun 2022. Sebelumnya mari kita cermati ketentuan pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP sesuai Persekjen Kemndikbud nomor Nomor 5 Tahun 2020. Berdasarkan aturan ini Nilai Ujian Sekolah untuk SMP dan SMPLB, diperoleh dari rata-rata nilai lima semester terakhir (kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 semester gasal); dan sebagai tambahan nilai kelulusan, dapat ditambahkan nilai semester genap kelas 9 dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya. Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dalam rentang 0-100 (tanpa desimal); sedangkan Rata-rata Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan bilangan desimal (sampai dengan dua angka di belakang koma).

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rapor Kurikulum 2013 SMP adalah bahwa nilai rapor yang berbentuk angka (kuantitatif) terbagi dalam dua jenis, yakni Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan. Oleh karena itu langkah awal mencari nilai rata-rata adalah mencari nilai rata-rata dari Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan pada tiap-tiap semester. Selanjutnya kita baru mencari nilai rata-rata dari semsester 1 sampai dengan 5 ditambah dengan nilai semester 6 atau dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

Sekedar contoh berikut aplikasi sederhana Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk Kurikulum 2006 Tahun 2022, yang saya tujukan khusus pada sekolah binaan saya yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013. Silahkan diperbaiki apabila terdapat kekeliruan.  

Link download contoh Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk Kurikulum 2006 Tahun 2022 format excel (disini)

Nb. Bagi yang akan menggunakan contoh Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk Kurikulum 2006 Tahun 2022. Mohon dipelajari dulu, kalau ada kesalahan rumus mohon masukannya. Bagi yang yang mengedit silahkan diedit sendiri. Aplikasi ini tanpa password, kalau mau membuka password cukup diklik unprotek saja. 

Baca Juga !

Contoh Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk Kurikulum 2013 Tahun 2022 (Tahun pelajaran 2021/2022)  format excel (disini)

Contoh Surat Keterangan Kelulusan siswa SMP tahun 2022 (tahun pelajaran 2021/2022) (disini)

Demikian informasi tentang Aplikasi Pengumuman Kelulusan dan SKHU atau Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP Tahun 2022 yang Menggunakan Kurikulum 2006. Semoga ada manfaatnya, terima kasih


= Baca Juga =



10 comments:

  1. Trima Kasih sangat membantu.Namun bgmna cara ganti logonya atau mhn bantuannya uf membuatkan bgiku dg input logo , atau ku share logonya ? Sx lgi Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya buka passwordnya, logo lama dihapus, kemudian diinsert dengan logo yang sesuai dengan instansi Bpk/Ibu

      Delete
    2. ngapunten, passwordnya letaknya dimana nggih?

      Delete
    3. mohon maaf, karena keterbatasan kami. untuk letak password dimana ya pak?

      Delete
    4. Untuk membuka password Excel (untuk ganti logo dsb) biasanya, saat membuka laman excel klik menu REVIEW biasa bersebalan dengan menu DATA atau menu VIEW, kemudian klik PROTECT SHEET, lalu masukkan password di kotak yang tersedia kemudian klik OK.

      Delete
  2. Terimakasih, sangat membantu 🙏🙏

    ReplyDelete
  3. Untuk membuka password Excel (untuk ganti logo dsb) biasanya, saat membuka laman excel klik menu REVIEW biasa bersebalan dengan menu DATA atau menu VIEW, kemudian klik PROTECT SHEET, lalu masukkan password di kotak yang tersedia kemudian klik OK.

    ReplyDelete
  4. siang pak, mohon maaf password untuk membuka Protect sheet nya apa ya pak?? terimakasih

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter