SOCIAL BOOKMARKING INDONESIA TERKENAL DAN TERPERCAYA

Social Bookmarking Indonesia Terkenal dan Terpercaya

Social Bookmarking Indonesia Terkenal dan Terpercaya. Apa itu Social Bookmarking ? Pengertian Social Bookmarking dapat diartikan sebagai metode atau cara bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Dengan membagikan artikel blog (URL) Anda pada situs Social Bookmarking ini, sangat dimungkinkan SEO untuk blog / web Anda akan meningkat karena Sosial Bookmarking ini memberikan backlink yang berkualitas dan ’dihargai’ oleh mesin pencari.


Secara umum fungsi Social Bookmarking Indonesia adalah untuk optimalisasi SEO melalui backlinks yang berkualitas dalam artian upaya untuk meningkatkan traffic pengunjung serta peringkat web atau blog Anda. Selain itu Social Bookmarking Indonesia berfungsi untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog, mengurangi resiko hilangnya situs pada website atau blog pada search engine, memperoleh sebanyak meungkin Backlink, sebagai optimalisasi SEO Off Page.


Lalu apa hubungan Social Bookmarking Indonesia dengan Optimalisasi SEO ? Untuk diketahui bahwa salah satu syarat agar website atau blog cepat diindeks oleh search engine google, bing, yahoo, yandex dan lainnya adalah kemampuan dalam melalukan Optimalisasi SEO. Pada sisi lain, mengirim URL atau sebagian artikel kita ke Social Bookmarking Indonesia merupakan salah satu bagian dari Optimalisasi SEO. Berdasarkan pengalaman Admin, cukup banyak teknik yang dapat digunakan untuk Optimalisasi SEO akan trafik website/blog semakin meningkat dan mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian mesin pencari, diantaranya:


1. Website/Blog berisi Konten Berkualitas

Cara yang pertama ini merupakan syarat utama. Website/Blog akan memiliki SEO yang tinggi apabila membuat konten yang berkualitas, menarik, mudah dipahami, relevan, dan mampu menjawab semua pertanyaan pengunjung blog. Selain itu, konten yang Anda buat juga mampu membuat visitor atau pengunjung percaya dan tertarik terhadap kebenaran berita atau artikel tersebut.


2. Ketepatan Penggunaan Keywords

Cara lain dalam rangka Optimalisasi SEO adalah Penggunaan Keywords. Sangat dianjurkan menggunakan Keywords yang unik, lebih bagus yang langka serta sesuai dengan deskripsi website atau blog Anda. Penggunaan keyword pada konten yang Anda buat juga harus tepat. Percuma jika Anda mampu menciptakan konten yang berkualitas, namun tidak menggunakan keyword yang tepat. Dengan demikian visitor juga tidak bisa menemukan konten yang sudah Anda buat. Dengan penggunaan keyword yang tepat, maka konten Anda dapat terindeks di mesin pencarian seperti google.


3. Pengunaan Template Website/Blog dan Desain Website/Blog

Salah satu hal yang membuat website/blog menjadi populer sangat dipengaruhi pilihan template website atau blog responsive serta desain website/blog yang menarik. Lebih bagus lagi apabila menggunakan template website atau blog yang ringan. Template website atau blog responsive dan ringan sangat disukai search engine, sedangkan desain website yang menarik sangat disukai pengunjung (visitor) karena akan menghilangkan rasa bosan pada visitor dan membuat mereka betah menggunakan website tersebut.

 

4. Pengunaan Media Sosial dan Social Bookmarking

Upaya lain dalam rangka optimalisasi SEO adalah Pengunaan Media Sosial dan Social Bookmarking. Pemanfaatan media sosial dan Social Bookmarking Indonesia merupakan langkah terakhir yang dapat Anda lakukan untuk optimalisasi SEO. Media sosial dan Social Bookmarking Indonesia sebenarnya berbeda dengan SEO namun memiliki pengaruh besar terhadap SEO. Ketika Anda meng-update sebuah konten pada website, Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial. Sehingga akan ada banyak orang yang mengetahui dan membaca konten yang Anda buat..


Lalu apakah di zaman now ini ada Social Bookmarking Indonesia yang Terkenal dan Terpercaya? Tentu banyak, karena semakin tahun semakin banyak. Walau terkadang ada juga yang berguguran karena pemiliknya tidak memperpanjang website social bookmarking tersebut. Berikut ini beberapa contoh situs Social Bookmarking yang dapat Anda gunakan adalah :

1. Social Bookmarking Indonesia (https://caraterkenal.blogspot.com/)

2. Facebook (https://web.facebook.com/)

3. Twitter (https://twitter.com/)

4. Blog Viva (https://www.viva.co.id/blog)

5. Portal Tahu Pedia (http://www.tahupedia.com/)

6. Direktori Indonesia (https://www.direktori-indonesia.biz/)

7. Reddit (https://www.reddit.com/)

8. Digg (http://digg.com/)

 

Dari beberapa Social Bookmarking Indonesia tersebut tentunya Facebook dan Twitter pastinya masuk nomor satu yang terpercaya. Namun, untuk dapat membagikan artikel pada sebuah situs Social Bookmarking (seperti Facebook dan Twitter ) biasanya Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu pada situs tersebut. Setelah itu, ketika Anda mengunggah artikel, maka artikel tersebut akan dipindai terlebih dahulu untuk memastikan bahwa konten tersebut tidak melanggar aturan dari situs Social Bookmarking yang terkadang berbeda-beda seperti misalnya dilarang mengandung unsur SARA / konten pornografi, atau kesesuaian konten dengan situs tersebut.

 

Ada baiknya juga Anda memanfaatkan Social Bookmarking Indonesia dengan alamat https://caraterkenal.blogspot.com/. Mengapa demikian, karena Social Bookmarking gratisan ini menggunakan platform google yang blogspot.com yang berdasarkan pengalaman tidak pernah mengenal kadaluarsa dan tidak memerlukan update. Selain itu untuk menggunakan Social Bookmarking ini, Anda tidak perlu Login atau membuat Akun. Jadi URL atau artikel/posting yang aman dan tentunya akan semakin menambah backlin yang berkualitas untuk website atau blog Anda.



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter