PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

28 October 2021

CONTOH MODUL AJAR TEMA PROJEK KEWIRAUSAHAAN SD SMP SMA PADA PADA PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

| 28 October 2021
Contoh Modul Ajar Tema Projek Kewirausahaan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak


Contoh Modul Ajar Tema Projek Kewirausahaan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak. Melalui Tema Projek Suara Demokrasi SMP SMA sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Program Sekolah Penggerak diharapkan peserta didik dapat mengidentifikasi potensi ekonomi di tingkat lokal dan masalah yang ada dalam pengembangan potensi tersebut, serta kaitannya dengan aspek lingkungan, sosial, dan kesejahteraan masyarakat.

 

Secara spesifik tujuan dari Projek Kewirausahaan untuk SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggera, adalah 1) Peserta didik kemudian merancang strategi untuk meningkatkan potensi ekonomi lokal dalam kerangka pembangunan berkelanjutan. 2) Melalui kegiatan dalam projek ini seperti terlibat dalam kegiatan ekonomi rumah tangga, berkreasi untuk menghasilkan karya bernilai jual, dan kegiatan lainnya, yang kemudian diikuti dengan proses analisis dan refleksi hasil kegiatan mereka. 3) Melalui kegiatan ini, kreatifitas dan budaya kewirausahaan akan ditumbuhkembangkan. Peserta didik juga membuka wawasan tentang peluang masa depan, peka akan kebutuhan masyarakat, menjadi problem solver yang terampil, serta siap untuk menjadi tenaga kerja profesional penuh integritas.

 

Untuk beberapa contoh modul ajar Tema Projek Kewirausahaan SD SMP SMA sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Program Sekolah Penggerak, antara lain

 

Contoh modul ajar Tema Projek Projek Kewirausahaan SD (Contoh1, Contoh2, contoh3, Contoh4, Contoh5)

Contoh modul ajar Tema Projek Projek Kewirausahaan SMP ((Contoh)

Contoh modul ajar Tema Projek Projek Kewirausahaan SMA (Contoh1, Contoh2, contoh3)

 

Demikian informasi tentang Contoh Modul Ajar Tema Projek Kewirausahaan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak. Semoga bermanfat.



= Baca Juga =



Related Posts

No comments:

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog