SOLUSI JIKA NIK DAN NOMOR KK TIDAK DITEMUKAN SERTA DATA TIDAK SESUAI NIK DAN NOMOR KK PADA PENDAFTARAN CPNS 2018

NIK adalah Nomor Induk Kependudukan atau NIK adalah nomor identitas Penduduk yang bersifat unik atau khas, tunggal dan melekat pada seseorang yang terdaftar sebagai Penduduk Indonesia. Biasanya jumlah digit NIK terdiri adalah 16 digit. Sedangkan Nomor KK adalah  Kartu Identitas Keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga. Kartu Keluarga wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Kartu ini berisi data lengkap tentang identitas Kepala Keluarga dan anggota keluarganya.

Saat melakukan Registrasi Pendaftaran CPNS, Calon peserta Seleksi CPNS 2018 di wajibkan memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan ) dan Nomor KK (Kartu Keluarga).

Solusi Jika NIK dan Nomor KK Tidak Ditemukan serta Data Tidak Sesuai NIK dan Nomor KK Pada Pendaftaran CPNS 2018. Berikut ini informasi laman bantuan apabila NIK dan Nomor KK tidak ditemukan atau data tidak sesuai NIK dan Nomor KK.
1. Saat Anda mengakses laman https://sscn.bkn.go.id/
2. Kemudian cari Helpdesk
3. Untuk Kasus NIK dan Nomor KK tidak ditemukan,  kemudian pilih / Klik NIK DAN NO KK TIDAK DITEMUKAN, kemudian isi form yang disediakan.
FORM ISIAN NIK DAN NO KK TIDAK DITEMUKAN merupakan laman Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan proses registrasi, karena Nomor Induk Kependudukan dan/atau Nomor Kartu Keluarga tidak ditemukan.


  NIK dan Nomor KK tidak ditemukan  -  http://ainamulyana.blogspot.com


4. Untuk Kasus Data Tidak Sesuai NIK dan KK, kemudian pilih / Klik DATA TIDAK SESUAI NIK DAN KK, kemudian isi form yang disediakan.
Form isian DATA TIDAK SESUAI NIK DAN NO KK merupakan laman Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan proses registrasi karena Data Pelamar tidak sesuai dengan NIK dan/atau No KK yang di-input kan.

 Nama dan Tanggal Lahir Tidak Sesuai NIK dan KK  -  http://ainamulyana.blogspot.com


Lalu bagaimana solusi jika data Kependudukan dan Catatan Sipil (KTP) tidak sesuai dengan ijazah? Untuk kasus seperti ini, Anda diminta menghubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi (ijazah) yang Anda miliki. Berikut ini daftar Kontak DITJEN DUKCAPIL yang dapat dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact. Serta melalui Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 02130493838.

Demikian informasi tentang Solusi Jika NIK dan No KK Tidak Ditemukan serta Data Tidak Sesuai NIK dan No KK Pada Pendaftaran CPNS 2018 serta jika data Kependudukan dan Catatan Sipil (KTP) tidak sesuai dengan ijazah.Semoga info ini dapat bermanfaat, terima kasih.





= Baca Juga =



26 comments:

  1. Admin atau siapapun tolong pencerahannya.saya sudah pisah KK dengan ortu saya tp kok no kk dan nik suami tak bisa terpakai dg keterangan nik dan kk saya tidak sesuai, untuk kasus seperti ini dibagian helpdesk mana melopornya ? Nik dan kk tidak ditemukan atau data nik dan kk tidak sesuai.?

    ReplyDelete
  2. saya sudah pisah KK dengan ortu saya tp kok no kk dan nik suami tak bisa terpakai dg keterangan nik dan kk saya tidak sesuai . Dlm kasus ini di helpdesk bagian apa yg diisi. Nik dan kk tdk ditemukan atau data nik dan kk tidak sesuai. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk kasus tersebut yang diisi kolom NIK dan KK tidak sesuai.

      Delete
    2. kasusnya sama seperti saya .. nomor nik dan kk tidak sesuai ... saya sudah tekan helpdesk tapi kenapa eror juga?

      Delete
    3. kenapa saat tekan helpdesk yang muncul Secure Connection Failed

      Delete
  3. Kasusnya sama dengan saya... Tekan helpdesk..
    Erorr.. .
    Sampai skrng tidak bisa. .
    Itu crnya gimana lagi ya?

    ReplyDelete
  4. Ke dukcapil mnkgn sy juga sama sprti itu

    ReplyDelete
  5. udah ke disdukcapil katanya 1x24 jam tp udh 3 hari masih gag bisa...

    udah isi form d helpdesk tapi malah error terus.. solusinya gmna???

    ReplyDelete
  6. Ke dukcapil juga gak ada solusi, cuma dibilang suruh tunggu lagi 2x24jam, gak ada kepastiannya.

    ReplyDelete
  7. sudah ke kantor dukcapil suruh tunggu 2x24 jam tapi sampe sekarang sdh 4 hari tetep ga bisa. lapor via email jg ga di respon.

    ReplyDelete
  8. Malah dr dukcapil bekasi sy hrs komplian ke sscn bkn nya krn didukcapil tdk ada masalah..why???

    ReplyDelete
  9. Makin ngaco aja nih, sama sekali gak ada solusi.... nik dan nomor kk tidak sesuai padahal sm persis dgn ktp dan kk... server down atau human error...

    ReplyDelete
  10. harus gimana lagi nih ya? bolak balik masih gak bisa juga. Helpdesk pun bukan solusi, cuma sebagai pendataan, gak menyelesaikan masalah juga.

    ReplyDelete
  11. Sama, aku udah nunggu 6x24, tiap hari bolak balik dukcapil aja, cuma di suruh nunggu
    Udh hbungin via twitte, email, fb, sms, wa, ttep gk bisa

    ReplyDelete
  12. Admin minta tolong pencerahannya ... Saya mengalami kendala ketika mau registrasi online cpns di situs bkn. .Masalahnya ketika memasukkan NIK dan Nomor KK langsung muncul "Data tidak ditemukan". Padahal NIK dan Nomor KK sudah sesuai.. Saya sudah melapor ke helpdesk BKN tapi belum ada tanggapan dan saya sudah melapor ke Dukcapil juga belum ada penyelesaian.. Cuma disuruh tinggal Fotocopy KTP dan KK (sudah 5x bolak balik tdk ada solusi) thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama..anehnya knp pny sya yg gk bisa..lha pny suami sya bisa daftar...aneh

      Delete
  13. Sama nih sama aq...data tidak di temukan, tapi anehnya kenapa pnya suami saya bisa saat daftar..lha knp saya yg gk bisa. Aneh....

    ReplyDelete
  14. Sistem blom pro nh, thn kmrn sy dftar ga ad mslh, thn ini nik no.kk tdk sesuai. Dicoba Pake nik anggota keluarga yg lain malah bisa.. tnya Dukcapil bkasi dsuruh ke Dukcapil pusat..

    ReplyDelete
  15. Sistem dukcapil tdk sinkron dgn sscn bkn.saya harus tereliminasi karena kebobrokan sistem.

    ReplyDelete
  16. Sama nih saya juga mau buat paspor.Daftar online tapi nik tidak sesuai di srh imigrasi ke dukcapil katanya 2×24jam tapi tetap tidak bisa.gimana dong solusinya

    ReplyDelete
  17. Kenapa nik saya juga tidak muncul mamanya

    ReplyDelete
  18. Dukcapil yang buat situs lulusan SD kog di pakai jadi error semua dan tidak bermanfaat sama sekali situsnya

    ReplyDelete
  19. saya mau tanya gimana solusinya jika no nik d kk dan no nik d ktp tidak sama,,mhon penjelasannya

    ReplyDelete
  20. Saya mwu nanya jika nik di ktp tak terdaftar di kk solusinya gimana

    ReplyDelete
  21. Saya mau tanya aja kenapa ya nama adik mohammad irfan affandi anugrah di ijazah mts nxa ma di kartu keluarga kok sinkron gmn ya solusinxa

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter