DOWNLOAD BUKU PKP GURU IPS SMP EDISI 2019/2020

 Modul atau Buku PKP Guru IPS SMP Edisi 2019/2020

Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru IPS SMP Edisi 2019/2020 unit materi Manusia, Tempat Tinggal dan Lingkungan. Kegiatan diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi merupakan  salah satu upaya Kemendikbud melalui Ditjen GTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada Higher Order Thinking  Skills (HOTS) atau keterampilan berpikir  tingkat  tinggi.

Materi Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru IPS SMP Edisi 2019/2020 ini adalah Manusia, Tempat Tinggal dan Lingkungan. Ada 3 (tiga) unit pembelajaran dalam modul/buku ini yakni: Unit Pembelajaran 1 Letak Wilayah, Keadaan Alam dan Perubahan Keruangan , Unit Pembelajaran 2 Keadaan Penduduk Indonesia, Unit Pembelajaran 3  Negara Maju Dan Negara Berkembang

Unit pembelajaran dalam Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru IPS SMP Edisi 2019/2020 ini adalah sejenis handout suplemen guru dalam melakukan proses pembelajaran yang disusun untuk menambah referensi bagi guru dalam memperkaya materi ajar yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi,  Unit Pembelajaran  ini berisi tentang penjelasan singkat substansi sesuai  KD.  Unit pembelajaran juga  dikembangkan  sebagai suplemen Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013.

Unit  pembelajaran ini digunakan guru sebagai bahan peningkatan kompetensi pembelajaran dalam upaya meningkatkan kulaitas lulusan peserta didik. Pengembangan  unit  pembelajaran  didasarkan  kepada  hasil  analisis  Pemetaan Komptensi  Dasar  berdasarkan  Permendikbud  37  tahun  2016,  Pemetaan  kisi-kisi UN/USBN ,  dan  Pemetaan  Modul  PKB  Guru.

Pada pemetaan tersebut didapatkan peta Komptensi dasar yang terdiri dari Lingkup materi dan materi dari setiap matapelajaran jenjang Sekolah Menengah Pertama, lingkup materi menjadi bahan acuan dari ketiga komponen tersebut, sehingga dapat di ambil menjadi acuan dan saling berkaitan. Proses mengaitkan lingkup materi ini bertujuan untuk memfokuskan proses pembelajaran dan materi pembelajaran sehingga tidak saling tumpang tindih  dan berulang ataupun materi yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Selengkapnya silahkan download – unduh Modul / Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru IPS SMP Edisi 2019/2020 unit materi Manusia, Tempat Tinggal dan Lingkungan, melalui link yang tersedia di bawah ini.




Link Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru IPS SMP Edisi 2019/2020 -----disini----

Demikian informasi tentang  Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru IPS SMP Edisi 2019/2020 unit materi Manusia, Tempat Tinggal dan Lingkungan. Terima kasih, semoga bermanfaat. 


= Baca Juga =



1 comment:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter