APLIKASI SKHU SMP TAHUN 2023 YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013

Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah SMP Tahun 2023 atau Aplikasi SKHU SMP Tahun 2023 yang Menggunakan Kurikulum 2013



ainamulyana.blogspot.com. Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah SMP Tahun 2023 atau Aplikasi SKHU SMP Tahun 2023 yang Menggunakan Kurikulum 2013. Melengkapi posting sebelumnya tentang Contoh Surat Keterangan Kelulusan (Surat Pengumuman Kelulusan) siswa SMP/MTS Tahun 2023, berikut ini admin akan membagikan Aplikasi Sederhana atau Contoh Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP yang Menggunakan Kurikulum 2013.

Sebelumnya admin membagikan contoh aplikasi pengolahan nilai dan SKHU SMP Kurikulum 2013 Tahun 2023  mari kita cermati ketentuan pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP sesuai Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor: 004/H/EP/2023 tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran  2022/2023; dan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen PendidikanNomor  008/H/EP/2023 tentang Perubahan Atas Lampiran Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan  Asesmen Pendidikan tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2022/2023. Berdasarkan aturan ini Nilai Ujian Sekolah untuk SMP dan SMPLB, diperoleh dari rata-rata nilai lima semester terakhir (kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 semester gasal); dan sebagai tambahan nilai kelulusan, dapat ditambahkan nilai semester genap kelas 9 dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya. Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dalam rentang 0-100 (tanpa desimal); sedangkan Rata-rata Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan bilangan desimal (sampai dengan dua angka di belakang koma).

Pada Update Aplikasi SKHU SMP Tahun 2023, terdapat link Aplikasi SKHU untuk pengolahan nilai kelulusan siswa SMP Tahun 2021 yang menggunakan Kurikulum 2013 menggunakan Nilai Raport 6 Semester + Ujian Sekolah. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rapor Kurikulum 2013 SMP adalah bahwa nilai rapor yang berbentuk angka (kuantitatif) terbagi dalam dua jenis, yakni Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan. Oleh karena itu langkah awal mencari nilai rata-rata adalah mencari nilai rata-rata dari Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan pada tiap-tiap semester. Selanjutnya kita baru mencari nilai rata-rata dari semsester 1 sampai dengan 5 ditambah dengan nilai semester 6 atau dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

Sekedar contoh berikut aplikasi sederhana Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah SMP Tahun 2023 atau Aplikasi SKHU SMP Tahun 2023 Kurikulum 2013 atau  Aplikasi Sederhana Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP Tahun 2022 yang Menggunakan Kurikulum 2013, yang saya tujukan khusus pada sekolah binaan saya yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013. Silahkan diperbaiki apabila terdapat kekeliruan.  

Terbaru Link download contoh aplikasi SKHU SMP Tahun 2023 untuk pengolahan nilai kelulusan siswa SMP Tahun 2023 Kurikulum 2013 (Khsusus yang menggunakan Nilai Raport 5 Semester + Ujian Sekolah) format excel (disini)

Terbaru Link download contoh aplikasi SKHU SMP 2023 untuk pengolahan nilai kelulusan siswa SMP Tahun 2023 bagi yang menggunakan Kurikulum 2013 (Khsusus yang menggunakan Nilai Raport 6 Semester + Ujian Sekolah) format excel disini)


Baca Juga !

Contoh Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk KURIKULUM 2006 Tahun 2023 (disini)

Contoh Format Surat Keterangan Kelulusan siswa SMP tahun 2023 (tahun pelajaran 2022/2023) (disini)

Demikian informasi tentang Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah SMP Tahun 2023 atauAplikasi Sederhana Contoh Pengolahan Nilai Ijazah (SKHU) SMP Tahun 2023 yang Menggunakan Kurikulum 2013. Semoga ada manfaatnya, terima kasih


= Baca Juga =



17 comments:

  1. assalaamu'alaikum...
    Maaf Pak aplikasi SKHUN nya ga bisa edit/input

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di download dulu, karena di aplikasi tersebut jangan untuk nginput data untuk merubah rumus juga diperobelkan karena sudah tertera passwordnya

      Delete
  2. assalamualaikum pak.. saya sudah donloas dan isi password kenapa masih tidak bisa edit dan input .. mkasih pencerahannya

    ReplyDelete
  3. Bagaimana cara edit logo kabupaten yaa

    ReplyDelete
  4. Thanks Banget Master. Aplikasinya sangat membantu sesuai dengan kondisi saat ini.

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat trimakasih aplikasinya maju terus untuk mencerdaskan anak bangsa amin

    ReplyDelete
  6. adakah versi yang sesuai dengan se untuk lulusan 2021 yang nilai rapornya 6 semester?

    ReplyDelete
  7. adakah versi terbarunya yang nilai rapornya 6 semester?

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas sharingnya. Izin mendownload aplikasinya ya. Sangat membantu

    ReplyDelete
  9. Jika boleh tau, paswordnya apa ya

    ReplyDelete
  10. Mohon maaf mau tanya pak guru, sy cari2 regulasi ttg cara menghitung nilai ijazah yg rata2 raport 1-5 dan ditambah ujian sekolah itu dibagian mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan Juknis yang di keluarkan oleh dinas kab/kota masing-masing

      Delete
  11. Kak caranya ganti logo di Kop Surat gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di delet dulu passwordnya, kemudian delet logo yang ada selanjutnya diinsert logo baru. Passweod sebelumnya 12345

      Delete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter