BUKU SUMBER DAN BUKU REFERENSI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PMR

Download Buku Pendukung (Buku Sumber dan Buku Referensi) Kegiatan Ekstrakurikuler PMR


Download Buku Pendukung (Buku Sumber dan Buku Referensi) Kegiatan Ekstrakurikuler PMR. Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.


Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 060/U/1993 dan Nomor 080/U/1993, kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan yang diselenggarakan di luar jam pelajaran yang tercantum dalam susunan program sesuai dengan keadaan dan kebutuhan sekolah, dan dirancang secara khusus agar sesuai dengan faktor minat dan bakat siswa.


Sedangkan menurut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 39 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan, kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan. Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti dan dilaksanakan oleh siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah, bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas diri.


Salah satu ekstrakurikuler yang dapat memberikan beragam manfaat untuk diri sendiri serta orang sekitar yaitu PMR alias Palang Merah Remaja. Melalui ekstrakurikuler ini, anak-anak tidak hanya fokus terkait kesehatan serta pengobatan saja, melainkan mampu tergerak hatinya untuk membantu sesama.


Ekstrakurikuler seperti ini juga sangat cocok bila anak mama memiliki cita-cita untuk menjadi dokter, bidan, perawat atau profesi lain yang bergubungan dengan kesehatan. Ada banyak ilmu yang bisa didapat serta diterapkan dirinya di kehidupan sehari-hari khususnya dalam jangka waktu yang panjang.


BUKU PENDUKUNG (BUKU SUMBER DAN BUKU REFERENSI) KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PMR

 

Silahkan Klik Salah satu Gambar di bawah ini, Kemudian lihat preview di bagian bawah. Jika berminat mendownload silahkan klik Tanda Panah Ke Kanan Atas (Tanda Lepas) 


Tanda Kecakapan PMR
Pertolongan Pertama PMR Mula
Pertolongan Pertama PMR Madya
Pertolongan Pertama PMR Wira
Kepemimpinan PMR
Donor Darah Sukarela PMR
Remaja Sehat Peduli Sesama PMR
Pendidikan Remaja Sebaya
Ayo Siaga Bencana PMR Mula
Ayo Siaga Bencana PMR Madya
Ayo Siaga Bencana PMR Wira
Pengurangan Resiko Bencana PMR Mula
Pengurangan Resiko Bencana PMR Madya
Pengurangan Resiko Bencana PMR Wira
Kepalangmerahan PMR
Kepalangmerahan PMR
1 / 16
2 / 16
3 / 16
4 / 16
5 / 16
6 / 16
7 / 16
8 / 16
9 / 16
10 / 16
11 / 16
12 / 16
13 / 16
14 / 16
15 / 16
16 / 16

Demikian Informasi tentang Link Download Download Buku Pendukung (Buku Sumber dan Buku Referensi) Kegiatan Ekstrakurikuler PMR, Semoga ada manfaatnya.




= Baca Juga =



Tidak ada komentar

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem