PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

28 October 2021

CONTOH MODUL AJAR TEMA PROJEK GAYA HIDUP BERKELANJUTAN SD SMP SMA PADA PADA PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

| 28 October 2021
Contoh Modul Ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak


Contoh Modul Ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak. Projek Gaya Hidup Berkelanjutan bertujuan memahami dampak dari aktivitas manusia, baik jangka pendek maupun panjang, terhadap kelangsungan kehidupan di dunia maupun lingkungan sekitarnya.

 

Secara spesifik tujuan dari Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak, adalah 1) Peserta didik mengembangkan kemampuan berpikir sistem untuk memahami keterkaitan aktivitas manusia dengan dampak-dampak global yang menjadi akibatnya, termasuk perubahan iklim. 2) Peserta didik dapat dan membangun kesadaran untuk bersikap dan berperilaku ramah lingkungan serta mencari jalan keluar untuk masalah lingkungan serta mempromosikan gaya hidup serta perilaku yang lebih berkelanjutan dalam keseharian. 3) Peserta didik juga mempelajari potensi krisis keberlanjutan yang terjadi di lingkungan sekitarnya (bencana alam akibat perubahan iklim, krisis pangan, krisis air bersih dan lain sebagainya), serta mengembangkan kesiapan untuk menghadapi dan memitigasinya.

 

Untuk beberapa contoh modul ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SD SMP SMA sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Program Sekolah Penggerak, antara lain

 

Contoh modul ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SD (contoh1, contoh2)

Contoh modul ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SMP (contoh1, contoh2)

Contoh modul ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SMA (contoh)

 

Demikian informasi tentang Contoh Modul Ajar Tema Projek Gaya Hidup Berkelanjutan SD SMP SMA Pada Pada Program Sekolah Penggerak. Semoga bermanfat.




= Baca Juga =



Related Posts

No comments:

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog