CARA MENCETAK KARTU INFORMASI AKUN SSCN 2018 KARENA GAGAL CETAK SAAT PENDAFTARAN

Bapak/Ibu mungkin ada yang mengalami gagal Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018 karena tidak ada tombol cetak atau print. Jika Bapak/Ibu sudah melalukan atau berhasil melakukan pendaftaran akun sscn sampai tahap melangkapi data namun tidak berhasil mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018. Tetapi saat bapak/ibu Login kembali dinyatakan NIK sudah terdaftar. Jika peristiwanya seperti itu Bapak/Ibu jangan panik.

Ada berbeda dengan pendaftaran CPNS tahun sebelumnya jika sudah berhasil mendaftar sampai pada langkah 2 melengkapi data namun kegagalan dalam mencetak Kartu informasi akun SSCN, pada tahun sebelumnya kita harus selalu buka https://sscnhelpdesk.bkn.go.id 

Saat ini jika berhasil melengkapi data dan dinyatakan NIK sudah terdaftar, Cara cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018 dapat dilakukan dengan melakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan NIK dan password yang sudah kita buat, kemudian di bawah fitur swafoto terdapat tombol cetak ulang kartu Informasi Akun. Anda tinggal klik cetak ulang kartu Informasi Akun, maka Anda dapat mencetak kartu tersebut.


 CARA MENCETAK KARTU INFORMASI AKUN SSCN 2018 KARENA GAGAL CETAK SAAT PENDAFTARAN


 Cara Mencetak (Cetak) Ulang Kartu Informasi Akun SSCN 2018


CARA CETAK KARTU PENDAFTARAN SSCN TAHUN 2018 DAN CETAK KARTU PESERTA UJIAN SELEKSI CPNS 2018 (BACA DISINI)

Baca Juga Info:


Demikian informasi tentang Cara Mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018 Karena Gagal Cetak Saat Pendaftaran, sedangkan NIK dinyatakan sudah terdaftar.  Semoga informasi singkat ini bermanfaat, terima kasih.




= Baca Juga =



179 comments:

  1. maaf saya mau brtanya, kalau sy login untuk mencetak ulang kartu informasi akun, apakah sy bisa logout stelah kartu akun tercetak dan login kembali di lain waktu untuk melengkapi berkas pendaftaran? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Pada saat Login ke Portal SSCN dan Isi Biodata, Pengisian Formasi, unggah dokumen dll, pengerjaannya bisa dicicil. Selama Anda belum mengklik Akhir dari Proses Pendaftaran yang terdapat pada Fitur resume Pendaftaran SSCN. Anda bisa bolak balik LOGIN

      Delete
    2. kok selalu gagal ya pak...pdhl buat login aksesnya cepat

      Delete
    3. Pak saya juga sama sudah berhasil registrasi, pas download kartu informasinya,pas di unduh tpi filenya gak bisa dibuka pake pdf, filenya eror gtu.

      Coba login bisa, download ulang kartu informasinya sama gak bisa dibuka juga, keterangannya eror.

      Bagaimana ya solusinya

      Coba registrasi ulang gak bisa, krna keterangan niknya sudah terdaftar

      Delete
    4. coba bukak pakai yg lain. misal aksesnya sebelumnya pakai google chrome diganti pakai firefox atau yang lain.

      Delete
    5. Saya tidak bisa membuka hasil download kartu informasi akunnya karena kapasitas yg di download malah jadi 201 kb,mohon solusinya

      Delete
    6. Bagaimana cara melihat dokumen jika sudah di tahap resume

      Delete
    7. Saya sudah login, sampai tahap terakhir, tapi ketika saya download kartu pendaftaran nya foto nya tidak bisa muncul, ini kenapa ya ? Bagaimana cara memunculkan foto tersebut karena mau saya cetak, mohon bantuan nya

      Delete
  2. Sudah terdaftar tp blm cetak gmn..pas buka akun apa bisa di batalkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah bisa Login, nggak usah dibatalkan. Anda tinggal cetak ulang kartu informasi Akun SSCN kemudian lanjutkan isi biodata. Klu Anda tidak bisa login, sedangkan NIK dinyatakan sudah terdaftar, Anda harus menghubungi helpdeskbkn.

      Delete
    2. Mb ada almt url nya gk untk menghubungi helpdeskbkn ?

      Delete
  3. Maap saya mau bertanya, saya sudah berhasil membuat akun sscn tapi tidak bisa dicetak, saya ngulang registrasi awal diblg nik sudah terdaftar, saya coba login, bisa, pada saat saya mengklik swafoto dan mengklik cetak ulang kartu informasi tidak bisa, muncul tulisan “maaf register cetak kartu gagal” , mohon petunjuk bagaimana solusinya terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau begitu gimana yah solusinya??

      Delete
    2. Sama saya juga, solusinya bagaimana Gan ?

      Delete
    3. Di Ulang Lagi, pasti bisa. Mungkin saat itu server sedang overload

      Delete
    4. tidak bisa pak, karna saya sudah mencoba setiap hari dari hari kedua setelah terdaftar di situs sscn,,, sampai sekarang masih bingung sendiri

      Delete
    5. Sama.. saya juga
      Mohon solusinya

      Delete
    6. Ada yg uda bisa dgn kasus ini? Saya jg seperti ini.. mohon bantuannya

      Delete
    7. Berbagi info kalian bisa cetak akun melalui hp androit kok alhamdulilah saya sdh berhsil pakai lektop ngk bisa2....buka melalu situs htts://sscn.bkn.go.id/ alamat url nya hrus benar sama ya say titik tanda garingnya. Menunya nanti sma kayak yg di atas...tinggal dowloed bentuk pdf.

      Delete
    8. Benar pak kalau lwt laptop g muncul kartu, alhmdulillah lwt hp lsng bisa ddownload...mkasih sharingnya

      Delete
    9. Sdh download lewat hp..tp dimasukan ke labtop tdk bs teprint

      Delete
    10. benr nc, aq download diandroid berhasil,, kesimpulannya mungkin laptop/ pc qt tak connect dg pdf ny sscn,, jadi downloadnya gagal

      Delete
    11. sama saya juga seperti itu,,,sudah 5 hari ini menunggu tapi masih saja dibuat "maaf proses cetak registrasi gagal,silahkan klik link ini untuk kembali"
      sudah adakah yang bisa menyelesaikannya?

      Delete
    12. saya sudah menggunakan browser yang berbeda dan menggunakan pc atau hp. semuanya msh gagal untuk mencetak kartu regristasi. mohon bantuan dan solusinya.trmksh

      Delete
    13. Cara yang disampaikan pada posting di atas sudah sesuai. Dan saya coba sudah bisa. Namun terlebih dahulu kita harus Clear Cookies dengan memilih All Time. Jika Bapak/Ibu belum bisa saja, sebaiknya akses laman https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/ kemudian isi form Pengaduan. Mumpung masih banyak waktu. Trimks

      Delete
  4. ini cetak kartunya kok selalu gak bisa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cetak kartu sama dengan registrasi memang agak sulit. Coba Lagi di lain waktu, Kalau Sudah beberapa kali Mencoba Cetak Ulang kartu Informasi Akun SSCN selalu gagal, sebaiknya anda akses laman Pengaduan atau melalui https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Pengaduan.dpt

      Delete
    2. Saya udh punya akun nya tpi ngak bisa cetak kartu akun..trs cetak ulang ngak bisa juga 4 hri dicoba gagal melulu..

      Delete
  5. Saat Cetak Ulang Kartu informasi Akun selalu gagal dan muncul pemberitahuan "Maaf proses cetak registrasi gagal. Klik link ini untuk kembali"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Lagi di lain waktu, Kalau Sudah beberapa kali Mencoba Cetak Ulang kartu Informasi Akun SSCN selalu gagal, sebaiknya anda akses laman Pengaduan atau melalui https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Pengaduan.dpt

      Delete
  6. saya sudah terdaftar karena lost conection dan ingin cetak kartu namun selalu gagal dari sistemnya. apakah saya tetap bisa mencetak nanti atau tidak

    ReplyDelete
  7. saat registrasi saya sempat lost conection sehingga kembali memasukkan nik saya. namun ternyata nik sudah terdaftar dan sudah bisa login di akun saya. akibatnya saya tidak dapat kartu pendaftaran. ketika ingin cetak ulang sistem selalu gagal. apakah data saya sudah terekam atau belum sehingga saya tidak bisa mencetak ulang kartu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena server sibuk. Coba Lagi Cetak Ulang Kartu Informasi SSCN di lain waktu, Kalau Sudah beberapa kali Mencoba Cetak Ulang kartu Informasi Akun SSCN selalu gagal, sebaiknya anda akses laman Pengaduan atau melalui https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Pengaduan.dpt

      Delete
    2. Intinya Kalau Anda sudah bisa Login berarti data Anda sudah terekam

      Delete
    3. Bagaimana cara melihat dokumen sebelumnya jika sudah di tahap resume

      Delete
  8. Maaf mau tanya pak, sudah diklik cetak ulang kartu informasi akun tapi tidak bisa "maaf proses cetak registrasi gagal" selalu seperti itu, gimana ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Lagi di lain waktu, Kalau Sudah beberapa kali Mencoba Cetak Ulang kartu Informasi Akun SSCN selalu gagal, sebaiknya anda akses laman Pengaduan atau melalui https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Pengaduan.dpt

      Delete
  9. Maaf Saya blm nyetak kartu akun, tp pas mau registrasi disitu tulisannya NIK sudah trpakai.
    Itu gmn solusine?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Login nggak ? Klu sudah bisa login, Cetak Kartu setelah login. Namun kalau tidak bisa login segera laporkan ke laman Pengaduan atau melalui https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Pengaduan.dpt

      Delete
  10. pak saya sudah mencetak kartu, tapi yang muncul data saya saja tapi foto tidak terlihat. bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  11. Terima kasih penjelasannya pak...sangat membantu

    ReplyDelete
  12. Pak mau tanya. Saya udh berhasil buat akun, tp belom cetak kartu. Dan saat ingin log in tp gagal terus. Ini gimana pak. Mohon bantuannya. Terima kasih

    ReplyDelete
  13. Pak mau tanya. Saya udh berhasil buat akun, tp belom cetak kartu. Dan saat ingin log in tp gagal terus. Ini gimana pak. Mohon bantuannya. Terima kasih

    ReplyDelete
  14. sama pak dgn tmn2 diatas, sy udh regis tp ga bisa cetak kartu informasi akun...

    ReplyDelete
  15. Maaf saya mau bertanya, saya sudah berhasil membuat akun sscn tapi tidak bisa dicetak. saya ngulang registrasi awal di bilang NIK sudah terdaftar, saya coba login,tidak bisa. muncul tulisan "Gagal login, silahkan ulangi kembali". Mohon petunjuk pak bagaimana solusinya ? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Login android aja mas. Masukin nik dengan pwd. Setelah bisa masuk. Cetak ulang kartu. Otomatis mendownload kartu informasi akunya. Setelah itu print aja mas

      Delete
    2. saya juga sama seperti itu, sudah coba lewat android tetap saja tidak bisa. mgkin adakah solusi lain

      Delete
  16. Maaf pak, saya ingin bertanya sedikit apakah poto yang terdapat di kartu pendaftaran bisa diganti, karna kartu pendaftarannya sudah terlanjur tercetak, mohon jawabannya pak. terimakasih

    ReplyDelete
  17. maaf pak apakah poto pada kartu pendaftaran yang sudah di cetak bisa diganti, karena ada kesalahan dalam poto yang salah pilih. mohon bantuannya pak. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya nggak bisa ganti photo

      Delete
    2. bisa mas, selesaikan sampai langkah nomor 4 dibagian upload dokumen, tetapi masnya harus mengulangi lagi dari nomor pertama di bagian swapfoto

      Delete
  18. Pak apa foto yg dipakai dikartu registrasi akan tampil sebagai foto di kartu pendaftaran ?????? Atau foto nya sesuai unggahan dokumen di tahap dokumen pak????

    ReplyDelete
  19. pak saya juga mengalami hal yg sama dengan keluhan teman2 di atas.. tp kenapa helpdesk susah banget di akses?sangat2 susah... cara nya gimana ya pak.. mhon bantuan nya...

    ReplyDelete
  20. mau nanya pak
    saya sudah selesai semua tahap sampai resume pendaftaran
    ada perintah disitu akhiri proses pendaftaran
    sudah saya klik,tapi tidak ada pilihan cetak kartu
    itu bagaimana pak trims

    ReplyDelete
  21. Maaf Pak saya mau tanya
    Ketika saya mau mencetak kartu pendaftaran tapi selalu gagal, bukan kartu registrasi ya pa, tapi kartu pendaftaran yang tahap sesudah resume paling ahir pa
    Minta solusinya pa

    ReplyDelete
  22. Pa mau tanya
    Pa saya susah mencetak kartu pendaftaran
    Gimana ya?

    ReplyDelete
  23. pagi pak saya mau tanya, kmren saya coba dftr tiba2 koneksi ny trputus pas waktu saya mau dftr ulang tiba2 sdah terdftr, saat saya login mau cetak krtu akun ga bisa

    ReplyDelete
  24. Saya mau tanya pak.. Sy sudah brrhasil membuat akun dan mencetak kartu informasi tetapi saat mau login ktny NIK tdk terdaftar.gmna solusinya pak?

    ReplyDelete
  25. maksud peraturan saat swafoto(selfie) dgn memegang ktp dan kartu informasi akun landscape(melebar) itu bgmn pak? posisi kameranya saat foto landscape bgitu? trus untuk cetak kartu informasi akunnya bentuk portrait atau landscape pak? trm kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kameranya melebar atau landscape. Untuk cetak Swafoto sebaikanya Landscape. Walau sebenarnya bebas yang terpenting pada swafoto, anda memegang KTP Anda dan Pasphoto Anda, Buka punya orang lain

      Delete
    2. Maksudnya Pada Swafoto, Anda memegang KTP Anda dan Kartu Informasi akun SSCN milik Anda

      Delete
  26. maksud peraturan saat swafoto(selfie) dgn memegang ktp dan kartu informasi akun landscape(melebar) itu bgmn pak? posisi kameranya saat foto landscape bgitu? trus untuk cetak kartu informasi akunnya bentuk portrait atau landscape pak? trm kasih

    ReplyDelete
  27. maksud peraturan saat swafoto(selfie) dgn memegang ktp dan kartu informasi akun landscape(melebar) itu bgmn pak? posisi kameranya saat foto landscape bgitu? trus untuk cetak kartu informasi akunnya bentuk portrait atau landscape pak? trm kasih

    ReplyDelete
  28. Terima kasih. Sangat membantu. Semoga kita semua sukses :)

    ReplyDelete
  29. pak mau tanya maksud saat swafoto memegang ktp asli dgn kartu informasi akun bentuk landscape itu bgmn? foto cameranya horizontal? trus untuk cetak kartu informasi akunnya dicetak portrait atau landscape? trm kasih

    ReplyDelete
  30. maaf gan sya mau naxk pas sya mau cetak ulang kartu registrasi akun muncul tulisan "Maaf proses cetak registrasi gagal. Klik link ini untuk kembali " klo saya klik link sya login kmbali trus ajk sperti to

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga seperti itu tolong bantuannya min

      Delete
  31. Pa saya tidak bisa cetak ulang kartu registrasi. sudah mengikuti cara yang bapak sarankan tapi tetap tidak bisa. bisa dibantu pa untuk cara lain?

    ReplyDelete
  32. Bagaimana cara mencetak ulang kartu pendaftaran? Agar bisa buat swafoto

    ReplyDelete
  33. apakah kalo sudah klik selanjutnya tidak bisa kembali?

    ReplyDelete
  34. Pak mau tanya, kok saya ketika cetak g otomatis lanscape?sedangkanw ketentuan hrs lanscape. Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena setting Layout. Coba pada saaat memprint out atau mensave dulu ke format PDL layout-nya pilih Portrait

      Delete
  35. mf pak agk mlenceng, sy tmtan 2005 dan blm ada akreditasinya lantas bisakh sy dftar dgn menggunakn akreditasi thn 2008?; trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya klu utk PTS nggak bisa karena aturan Akreditasinya saat tahun Lulus, kecuali utk PTN pakai Akreditasi terbaru

      Delete
  36. Kalau saya sudah berhasil masuk atau log in, sudah cetak kartu jg. Tinggal unggah swafoto. Tapi kok unggah an gagal terus kenapa ya? Ada yg tau solusinya? Pdahl sudah format jpeg n kapasitas 183kb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulang lagi kalau ukurannya sudah sesuai belum hoki. Coba gunakan modem atau wifi yang kapasitasi tinggi dan stabil

      Delete
  37. gmana solusi untuk bisa cetak kartu akun,,,,,???? sebab tdi pas melakukan pencetakkan namun tidak dapat d cetak,,, dan akun sy sudah terdaftar,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah terdapat coba lagi. Bisa coba mengadu ke BKN bisa lewat form pengaduan atau bisa tanya lewat twitter BKN

      Delete
  38. Gimana solusinya pak udah daftar tpi kesulitan di saat mencetak kartu. Berulang-ulang di coba..tpi tdk bisa pak..mohon solusinya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lagi saja, mudah-mudahan hoki. Mau coba ngadu Ke BKN gunakan form Pengaduan

      Delete
    2. Saya sudah coba berulang kali ke menu helpdesk pak, tapi selalu secure connection failed. Mohon info saran lainnya pak. Terima kasih.

      Delete
  39. Mau tanye sikit pak, pas daftar akun utk tempat lahir sesuai ijazah tidak ada atau tidak bisa dn diminta bantuan helpdesk disitu minta input nama propinsi dn kabupaten sedang tempat lahitnya sesuai ijazah di Desa digimana tu solusinya pak??? Trim's.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Input saja nama Kabupaten dan Provinsi dimana desa tersebut berada

      Delete
  40. Mohon bantuan nya, kenapa di kartu print registrasi saya hanya muncul foto saj tanpa identitas dan jam mendaftar ya, saat cetak ulang yg tampil juga bgitu.
    Padahal identitas sudah lengkap dan sesuai.
    Trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya dari pengalaman temen2 yang berhasil. Sebelum cetak ulang coba Logout dulu. Kemudian Bersih Cookies-nya (Clear Cookies), baru login lagi kemudian coba cetak ulang.

      Delete
  41. gagalllllll.......!!!!!!!

    kalau jawabannya silahkan coba dan coba lagi, tidak usah dijawablah. Kalau ada solusi, baru silahkan dijawab....!!!!

    ReplyDelete
  42. Maaf sy ingin bertanya, sy sudah daftar namun saat ingin mencetak kartu pendaftarannya filenya bentuknya kotak putih gtu ga bisa dibuka kartunya,berkali2 tak coba cetak pas login juga sperti itu, bagaimana ya tu pak? Mhon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dunduh lwt hp mb Rini Murti, soalnya sya pke cara itu alhmdulillah bisa

      Delete
  43. Bagaimana cara mencetak kartu informasi akun sscn pak?
    Krn saat foto di klik tdk ada save ataupun print.

    ReplyDelete
  44. siang pak, klo sdh cetak kartu pendaftaran unk selanjutnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti tinggal tunggu cetak Kartu Seleksi setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selamat ya. Semoga lulus

      Delete
  45. Pak mohon bantuannya saat mengklik cetak informasi pendaftaran kok keluar tulisan "error:illegal akses". Mohon jawabannya pak

    ReplyDelete
  46. Pak kok klo diklik cetak informasi pendaftaran yg keluar malah "error:illegal akses

    ReplyDelete
  47. Pak sy mau tanya, cara print kartu informasi akun sscn itu bagaimana ya? Sy sudah save tapi kog pas dibuka tidak bisa ya? Apa harus diprint langsug begitu kita klik cetak ulang kartu? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bntu jwb, kta tmn2 diaatas pke Hp Android Mbak. Atau pke trik sya dgn rename ektensi tipe file jd pdf.Asal filenya lngkap (tidak korup),korup trjd krn saat dnlot koneksi trptus.
      Kmrn sya dnlotnx smpk 4x,ktmu ukrn file aslinx 104 kb (bsa bda dngn punya Mbak, trgntung ukrn fle fto+teks yg d aplod)

      Delete
  48. apa harus landscape yh print out nya?? soalnya lebih bagus portrait. .

    ReplyDelete
  49. Cetak kartu nya landscape atau potrait pak?

    ReplyDelete
  50. Print out kartu informasi akun potrait atau landscape pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya tidak ada ketentuan, hanya contohnya potrait

      Delete
  51. Mohon bantuannya pak.. saya selalu gagal saat upload swafoto, padahal ukuran sudah sesuai.. disebutkan "gagal melakukan pemrosesan data karena kesalahan aplikasi" apakah hanya krn server sibuk atau ada tips lain? Terimakasih..

    ReplyDelete
  52. Maaf mah tanya pak..
    Saat unggah dokumen dengan ukuran dan format yg seauai, kok belum masuk ya? Padahal unggah berkali kali juga nggak masuk.
    Masalahnya dimana pak?
    Mohon bantuan pak...

    ReplyDelete
  53. Maaf mah tanya pak..
    Saat unggah dokumen dengan ukuran dan format yg seauai, kok belum masuk ya? Padahal unggah berkali kali juga nggak masuk.
    Masalahnya dimana pak?
    Mohon bantuan pak...

    ReplyDelete
  54. Kayaknya seleksi CPNS tahun ini kebanyakan kalah bukan pada saat test nya,tapi kalah di aturan registrasi pendaftaran...ribet dan sulit, server BKN blank... saya mau cetak registrasi selalu gagal udah 1 minggu lebih perintahnya selalu "maaf proses cetak registrasi gagal.silahkan link ini untuk kembali"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bner, sya juga ga bisa ctak kartu trus

      Delete
    2. Iya saya juga kyak gtu trus pdahal udh dcba stiap hari

      Delete
    3. Iya bner, sya jga udh 1 mnggu cba ga bisa trus

      Delete
  55. Pak mau tanya saya sudah masukke daftar mau cetak kartu informasi tapi masih dalam proses belum muncul keluar kartu informasinya..kl saya masuk ke daftar lagi apakah bisa? Ini saya coba lagi saya klik proses tp gak muter2

    ReplyDelete
  56. pak mohon bantuan nya pak. ketika saya mau cetak kartu resume pendaftaran tahap akhir. cetakregistrasi gagal. 5 kali masi muter" sana terus dia pak

    ReplyDelete
  57. mohon bantuan nya pak. ketika pass tahap akhir mau cetak kartu pendaftaran. malah proses cetak gagal pak. padahal udah 5 kali saya ulang masi begitu terus

    ReplyDelete
  58. Kalau gagal cetak kartu pendaftaran solusiny bagaimana pak?selalu muncul maaf proses registrasi gagal. Kli link dibawah ini

    ReplyDelete
  59. kenapa saya tidak bisa mencetak kartu pendaftaran sscn 2018?

    ReplyDelete
  60. Saya unggah swafoto tapi lupa cuma ktp saja yg saya pegang...g pegang kartu pendaftaran...bagaimana ya cara agar bs unggah swafoto lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum Resume coba unggah kembali swafoto terbaru

      Delete
  61. Saya sudah cetak kartu pendaftaran, tetapi kartu akun saya hilang, apakah bisa untuk mencetak lagi?

    ReplyDelete
  62. Maaf pak saya mau tanya, bagaimana semua tahap sudah saya lalui smpai tahap resume dan sudah saya simpan, tpi masalahya saya blum unggah dokumen/ melewati tahap 4. Bagaimna caranya agar saya bisa unggah dokumen sya yg belum saya unggah sama sekali? Mohon bantuanya pak.

    ReplyDelete
  63. Saya melewati tahap unggah dokumen, padahal saya sudah simpan resume pendaftaran sscn sya pak, bagaimana solusinya agar saya dpt unggah dokumen saya pak? Mohon bantuanya.

    ReplyDelete
  64. Saya sudah coba beberapa kali klik cetak ulang kartu informasi akun to tetap GK BS d cetak..padahal saya sudah terdapat.mohon bantuan nya...

    ReplyDelete
  65. saya sudah terdaftar tapi saya lupa mengeprint informasi akun nya ,mau ke sewafoto gak bisa bisa gimana ya cara nya untuk kembali mengeprint informasi akun

    ReplyDelete
  66. Nik saya bukan atas nama saya tp istri saya itu terjadi karna saya mendaftarkan diwaktu hampir bersamaan di 1 lpatop
    , saya sudah coba helpdesk dengan cara ( nik didaftarkan orang lain dan data tidak sesuai) tp setelah saya regist lagi yang berubah hanya foto dan gender nya saya sedangkan nama dan ttl tetap punya istri saya.. mohon bantuanya...

    ReplyDelete
  67. mau tanya gan..kalo sudah cetak kartu dimenu resume(tahap akhir),menu upload berkas ( ijazah,KK,dll)tidak ada di menu upload..apa sudah selesai?atau kirim berkas ke instansi yang di tuju??trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu sudah berhasil Anda tinggal kirim berkas lamaran beserta persyaratan ke instansi yang Anda lamar. Alamat pengiriman, contoh surat lamaran dan berkas yang harus dikirim dapat Anda temukan pada laman (website) instansi yang Anda Lamar. Silahkan browsing ke instani yang Anda lamar. Utk pengiriman biasanya via POS

      Delete
  68. Selamat sore.
    Saya ingin bertanya..saya sudah melewati semua proses pendaftaran dan di tahap akhir,saya diminta untuk "CETAK KARTU PENDAFTARAN SSCN 2018" dan setelah saya cetak kartu pendaftaran tsb apa lagi proses yg saya lakukan..??
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya tinggal nunggu waktunya cetak Kartu Ujian. Jika Anda bisa mencetak katu ujian berati Anda lolos seleksi Adm. Namun saat ini belum waktunya cetak kartu ujian

      Delete
  69. Saya sudah melewati semua proses pendaftaran dan di resume saya di minta untuk cetak kartu pendaftaran sscn 2018 sudah saya cetak dan berhasil..yg saya ingin tanyakan,proses apa lagi yg harus saya tunggu dan saya lakukan???
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu sudah berhasil Anda tinggal kirim berkas lamaran beserta persyaratan ke instansi yang Anda lamar. Alamat pengiriman, contoh surat lamaran dan berkas yang harus dikirim dapat Anda temukan pada laman (website) instansi yang Anda Lamar. Silahkan browsing ke instani yang Anda lamar. Utk pengiriman berkas biasanya via POS

      Delete
  70. Maaf pak saya lulusan sma Dan saya sudah selesai mndftr Dan saya sudah mendptkn kartu pendftran untuk langkah slnjutnya saya kirim via pos Atau gmna yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu sudah berhasil Anda tinggal kirim berkas lamaran beserta persyaratan ke instansi yang Anda lamar. Alamat pengiriman, contoh surat lamaran dan berkas yang harus dikirim dapat Anda temukan pada laman (website) instansi yang Anda Lamar. Silahkan browsing ke instani yang Anda lamar. Utk pengiriman biasanya via POS

      Delete
  71. Sy sudah berhasil mencetak kartu pendaftaran sscn 2018.langkah selanjutnya seperti apa pak?mohon infonya.karna dalam kartu ada keterangan pemeriksaan berkas oleh petugas..dan bagian bawahx ada alamat yg ditempel di amplop

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu sudah berhasil Anda tinggal kirim berkas lamaran beserta persyaratan ke instansi yang Anda lamar. Alamat pengiriman, contoh surat lamaran dan berkas yang harus dikirim dapat Anda temukan pada laman (website) instansi yang Anda Lamar. Silahkan browsing ke instani yang Anda lamar

      Delete
    2. Maaf saya mau tanya pak
      Kalau udah di print kartu cpns
      . Tapi tidak ada lokasi tesnya
      Apakah dinyatakan gagal ya pak ?

      Delete
    3. Setahu saya, saat ini belum waktunya Cetak Kartu Ujian. Mohon bersama, pendaftarannya saja belum selesai

      Delete
    4. ooh begitu ya pak? tapi waktu itu saya sudah upload berkas. dan kemudian muncul itu pak kartu ujian. tapi dari awal memang lokasi ujiannya tidak tertera. dan saya melihat teman-teman yang lain lokasinya ada pak. apa benar gagal pak?

      Delete
  72. Pak saya mau tanya saya udah ngisi identitas, tinggal cetak kartu informasi tapi pas download filenya ga bisa d buka atau gagal trus, udah 3 hari kaya gini aj, mohon solusinya

    ReplyDelete
  73. Mau nanya pak saya sudah sampai tahap akhir dan saya sudah cetak KARTU PENDAFTARAN. Yang mau saya tanya kan gimana cara cetak ulang KARTU INFORMASINYA pak.apakah tidak masalah berkas di kirim tanpa kartu informasi. Mohon penjelasannya pak?

    ReplyDelete
  74. maaf pa jika kartu ujian sdh tercecak tapi tidak ada lokasi ujian bagaimana solusinya

    ReplyDelete
  75. Klo sudah ke tahap resume dan bisa login tapi masih belom cetak kartu i formasi aku gimana solusinya?

    ReplyDelete
  76. Klo sudah ke tahap resume dan bisa login yapi masih belom cetak kartu informas akun gimana ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak Upload foto selpinya seperti Apa ? Mestinya sesuai prosedur ya

      Delete
  77. Pak Aina Mulyana mohon bantuan
    Saya saya sudah cetak kartu akun informasi namun terdapa perbedaan di status perkawin antara KTP dan NIK.. apakah saya bisa membuat kartu akun yg lain?

    ReplyDelete
  78. Pak saya sudah registrasi, tapi sdh mau cetak, foto nya gak tampil.. Gimana tuhh pak??

    ReplyDelete
  79. pak saya mau tanya saya sudah cetak kartu tapi kartu tidak bisa dibuka gmana ya ?

    ReplyDelete
  80. Pak ne istri saya sudah registrasi dari tahap awal sampai dengan form resume.. . Tp mau cetak kartu registrasi nya g bisa... Apa ada solusi

    ReplyDelete
  81. Bagaimana solusinya kapasitas kb pas mau download kartu informasi akun malah jadi 201kb,,jadinya setelah di download malah ndak bisa kebuka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mengalami hal yang sama, tetapi setelah saya Coba download ulang pakai Laptop yang berbeda ternyata bisa diprint.

      Delete
  82. Adakh yg bisa bantu saya cetak kartu pendaftaran? 😢😢😢 tiap kali klik "cetak kartu pendaftaran" selalu di muncul halaman dg tulisan maaf proses cetak gagal, silakan klik disini untuk kembali. Dan juga, dihalam resume saya, tidak ada foto yg muncul, padahal saat unggh dokumen, sttus foto katanya telah d unggah.

    ReplyDelete
  83. Cetaknya gk bisa bisa. Kesel bngt dari kmarin pdhal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara yang disampaikan pada posting di atas sudah sesuai. Dan saya coba sudah bisa. Namun terlebih dahulu kita harus Clear Cookies dengan memilih All Time. Jika Bapak/Ibu belum bisa saja, sebaiknya akses laman https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/ kemudian isi form Pengaduan. Mumpung masih banyak waktu. Trimks

      Delete
  84. Maaf pak, mohon pendaptnya... saya sudah cetak kartu pendafaran tapi tidak tertera lokasi ujiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini belum waktunya Cetak Kartu Ujian. Jika tidak ada perubahan Cetak Kartu Ujian dimulai tanggal 20 - 22 Oktober 2018

      Delete
    2. sekarang masih bisa cetak kartu ndak pak?

      Delete
  85. pak selamat sore...
    pada kartu pendaftaran ada bagian yg harus d tempel,
    dan saya lupa menempel bagian tersebut apakah berpengaruh pada lolos tidaknya ? namun berkas yamg lain saya sudah memenuhi semuanya dan bagian belakang amplop sdh tertera identitas saya...mohon pencerahan

    ReplyDelete
  86. pada amplop saya blm menempel bagian yg harus d tempel pada blkg amplop, apakah hal tersebut mempengaruhi lolos tidaknya seleksi administrasi? terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  87. kl masalah resume pendaftaran, kan kudu dicetak itu kartun pendfatarannya ya, tp ttp g bisa didonlut. gimana ya?

    ReplyDelete
  88. maaf pak setiap kali mau "Cetak Ulang Kartu Informasi Akun" tidak muncul apa2 di tab yg terbuka...sudah di klik berulang ulang, yg keluar hanya halaman putih kosong..gimana ya pak? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  89. pk mau tanya langkah selanjutnya apa setelah cetak kartu pendaftaran
    trima kasih

    ReplyDelete
  90. pak maaf klo sudah dapat kartu pendaftaran tapi tidak tertera lokasi ujiannya bagaimana?

    ReplyDelete
  91. pak maaf klo sudah dapat kartu tapi belum ada lokasi ujian nya bagaimana? mksh pak

    ReplyDelete
  92. Assalamu'alaikum.. pak saya mau tanya..saya sudah cetak kartu pendaftaran.. tapi lokasi ujian masih kosong.. nanti diinfo lagi kan pak kalau lulus admin ?

    ReplyDelete
  93. Mau nanya, temen saya udah daftar tinggal download kartu selalu gagal sampai melebihi tgl 15. Apakah dinyatakan gagal mengikuti tes?

    ReplyDelete
  94. Assalamu'alaikum, kenapa sekarang buka web sscn.go.id. susah sekali buat login ke akun. Mau melihat hasil seleksi adm

    ReplyDelete
  95. Mohon info dimana kita bisa lihat info kelulusan berkas ?

    ReplyDelete
  96. Info kelulusan berkas dmn??

    ReplyDelete
  97. saya mau cetak kartu pendaftaran tapi laman sscn ndak bisa di akses. bahaimana caranya pak?

    ReplyDelete
  98. Assalamualaikum pak,,,saya mau bertanya saya sudah dftar tpi belum cetak kartu dan saat login selalu muncul tulisan bad credential itu bagaimana solusinya tu pak...terima kasih....

    ReplyDelete
  99. pak kalo foto yg di kartu info akun ga muncul bagaiaman ya?

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter