SOAL UMPTKIN TAHUN 2018 DAN SOAL UMPTKIN TAHUN 2017 UNTUK LATIHAN UM-PTKIN 2019

 Soal UMPTKIN (UM-PTKIN) 2018 2017 dan 2016

Sebelum berbagi Soal UM-PTKIN Tahun 2018 dan Soal UM-PTKIN Tahun 2017 Untuk Latihan UM-PTKIN 2019, berikut ini admin berbagi informasi tentang ketentuan mengikuti pendaftaran UM-PTKIN 2019. Mengacu pada ketentuan tahun sebelumnya berikut ini perkiraan ketentuan mengikuti seleksi pendaftaran UM-PTKIN 2019, yakni: Lulus tahun 2017, 2018 dan 2019 dari Satuan Pendidikan MA / MAK / SMA / SMK / Pesantren Muadalah atau yang setara dan memiliki izin dari Kementerian Agama RI. Lulusan tahun 2017 dan 2018 harus sudah memiliki ijazah. Lulusan tahun 2019 harus mempunyai Surat Keterangan Lulus/Ijazah dari Kepala Madrasah/Sekolah/Pesantren Muadalah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru dan ditandai stempel Madrasah/Sekolah/Pesantren Muadalah. Selain itu, Ijazah/Surat Keterangan Lulus akan divalidasi sebelum pelaksanaan ujian. Harus memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTKIN.

Bagi Adik-adik yang akan mengikuti UM-PTKIN 2019, selain harus mempelajari Latihan soal UMPTKIN 2019 dengan mempelajari Naskah Asli Soal UMPTKIN Tahun 2018 dan Soal UMPTKIN Tahun 2017 atau soal-soal sebelumnya serta materi lainnya. Perlu diketahui bahwa Kelompok ujian UMPTKIN terbagi menjadi 3 (tiga) yaitu : UMPTKIN Kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPA. Kelompok UMPTKIN Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPS. Dan Kelompok UMPTKIN Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan Campuran (IPA dan IPS).

Jadi yang membedakaan UMPTKIN dengan SMBPTN adalah materi tes pada kelompok TKD. TKD dalam UMPTKIN ada materi bahasa arab dan keislaman.

 Soal TKD UMPTKIN (UM-PTKIN) 2018 2017 dan 2016

Kelompok ujian peserta akan ditentukan berdasarkan pilihan prodi peserta. Apabila peserta memilih prodi IPA di semua pilihan maka kelompok ujian peserta adalah IPA atau jika peserta memilih prodi IPS di semua pilihan maka kelompok ujian peserta adalah IPS dan jika peserta memilih prodi IPA dan IPS diantara semua pilihan maka kelompok peserta adalah IPC. Semua kelompok ujian (IPA/IPS/IPC) dapat memilih minimal 1 prodi dan maksimal 3 prodi. Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan. Setiap peserta bebas memilih lokasi ujian di salah satu PTKIN seluruh Indonesia.

Peserta UMPTKIN dapat memilih tipe ujian yang disukai, Ada 2 (dua) macam tipe ujian yaitu : Paper Based Test (PBT) , adalah ujian yang diselenggarakan secara tertulis. Soal dan Jawaban disajikan di dalam kertas. Untuk tes ini Peserta wajib membawa pensil 2B pada saat ujian karena tes ini menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Dan Computer Based Test (CBT), adalah ujian yang diselenggarakan menggunakan komputer dengan jumlah butir soal dan panjang waktu tes yang sama dengan PBT. Perbedaannya terletak pada teknik penyajian yang tidak lagi menggunakan kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban.  Tipe ujian CBT hanya ada pada PTKIN tertentu dengan kuota peserta terbatas.


 Soal UMPTKIN (UM-PTKIN) kemampuan IPA IPS IPC tahun 2018 2017 dan 2016

Setelah admin berbagi info tentang UMPTKIN, berikutnya admin akan berbagi soal latihan UMPTKIN 2019 yang bersumber dari Naskah Asli Soal TKD UMPTKIN Tahun 2018 dan Soal TKD UMPTKIN Tahun 2017 serta Soal TKD UMPTKIN Tahun 2016. Ditambahkan juga Soal UMPTKIN Tahun 2018 kemampuan IPA IPS dan IPC dan Soal TKD UMPTKIN Tahun 2017 kemampuan IPA IPS dan IPC  serta Soal TKD UMPTKIN Tahun 2016 kemampuan IPA IPS dan IPC. Namun, posting ini mungkin belum lengkap karena keterbatasan informasi dan akan diuptade jika diperoleh informasi baru. Para pembaca juga bisa memberika info baru guna membantu adik-adik yang akan mengikuti seleksi UMPTKIN.

Nggak banyak cerita yang berikut ini Kumpulan Naskah Asli Soal UM-PTKIN Tahun 2018 dan Soal UM-PTKIN Tahun 2017 serta Soal UM-PTKIN Tahun 2016 dalam format pdf yang dapat di download secara gratis.  Laman ini menyediakan Soal UM-PTKIN Tahun 2018 2017 2016 Gratis.

Link Download Soal TKD UMPTKIN Tahun 2018 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal TKD UMPTKIN Tahun 2017 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal TKD UMPTKIN Tahun 2016 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2018 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2017 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2016 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2014 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPA UMPTKIN Tahun 2018 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPA UMPTKIN Tahun 2017 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPA UMPTKIN Tahun 2016 – Pdf Gratis (disini)

Demikian informasi tentang Link Download Naskah Asli Soal UMPTKIN Tahun 2017 dan Soal UMPTKIN Tahun 2018 TKD, IPS IPA IPC. Untuk Latihan menghadapi Soal UMPTKIN 2019, semoga bermanfaat. Terima kasih.




= Baca Juga =



753 comments:

  1. Adakah Pembahasan Soal UM PTKIN 2018 dan Pembahasan Soal UM PTKIN 2018 format pdf ? klu ada kirim ke arso2000@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak aku minta juga dong. Makasih

      Delete
    2. Kak aku minta juga dong.dewifebrilestari@gmail.com.Makasih

      Delete
    3. Kak aku juga minta dong pembahasan soal UM PTKIN kirim ke risdaagustina1108@gmail.com

      Delete
    4. Kak minta soal ipa 2017 2018
      Kirim email fianazulfa11@gmail.Com

      Delete
    5. Kak aku jga mau pembahasannya kirim ke email aku zaetunkomalasari@gmail.com

      Delete
    6. Ka saya juga minta pembahasan UMPTKIN 2018 untuk TKD dan IPS mohon dikirim ke ghinanuurihsaani@gmail.com

      sangat sangat berharap di respon
      terimakasih kaa

      Delete
    7. Kk,saya juga mau pembahsan.nya dikirim di email saya di jundimift@gmail.com

      Delete
    8. kak saya juga mau minta soal dan pembahasan soal ipa 2018 ke email alsyhanf969@gmail.com
      makasih pak

      Delete
    9. Mau juga dong soal dan pembahasan IPA 2018 ke email arsyanangrey@gmail.com makasih ya sebelumnya pak

      Delete
    10. Mau juga dong soal dan pembahasan soal IPA ke email jaxxylyn@gmail.com makasih sebelumnya pak

      Delete
    11. Kak saya juga mau minta soal dan pembahasan IPA dan IPC 2018 kirim ke buqibulkiyah@gmail.com
      Terimakasih kak

      Delete
    12. Saya juga mau minta soal dan pembahasan soal IPS 2018 ke email taniawoy80@gamil.com

      Delete
    13. Ka minta juga.. febyananda1212@gmail.com

      Delete
    14. Kak aku mau minta pembahasannya jga kakk 2016,2017,2018 tkd dan ipa mksh

      Delete
  2. de, pembahasan Soal UM PTKIN 2017 dan Pembahasan Soal UM PTKIN 2018 sudah dikirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga minta kak soal umptkin beserta pembahasan 2018. Bisakah dikirim ke email atikkhunaifah2103@gmail.com makasih kak

      Delete
    2. Assalamualaikun, saya sngt berharap kk balas. Saya mau minta pembahasan soal tkd dn ipsnya kak. Tolong kirim lewat email. heydigisdajuliana@gmail com

      Delete
    3. Kak boleh minta pembahasan tkd 2018 2017 2016 dan juga pembahasan soal IPA nya kalau boleh kirim di gmailku upik.safitri140@gmail.com tolong kak. Terima kasih sebelumya :)

      Delete
    4. Kak aku juga mau dong pembahasannya UM PTKIN 2017 sama 2018 😂🙏
      Kirim ke melgalusianap@gmail.com aja kak.. Terimakasih sebelumnya, maaf merepotkan

      Delete
    5. Assalamualaikum kak,boleh minta pembahasan soal umptkin 2018 2017 2016 yang ipa dan ips,butuh banget buat belajar,kalau boleh tolong kirim ke email ku @ismaniarrr@gmail.com ,terimakasih sebelumnya kak,semoga allah membalas kebaikan kakak😇

      Delete
    6. Kak, saya juga mau soal sama pembahasannya untuk soal tkd umptkin sama soal test soshumnya🙏 terimakasih sebelumnya.. email saya aisahildamudina109@gmail.com

      Delete
    7. Minta soalnya, kirim ke @aldoremi378@gmail.com

      Delete
    8. kak, saya boleh minta juga? tolong kirim ke nuristq@gmail.com terimakah

      Delete
    9. Kak saya minta pembahasan tkd 2018,2017,dan juga pembahasan soal ips 2018,2017,2016. Tolong kirim di kholifahamarasuli23@gmail.com
      Terimakasih🙏

      Delete
    10. Pak, Saya ingin pembahasan soal TKD UM PTKIN 2017&2018 & pembahasan soal IPS UM PTKIN 2017&2018,jika ada kirim ke bellamayasafitri@gmail.com

      Delete
    11. Kak tolong kirimi saya juga ya pembahasannya soal tkd umptkin 2016-2018 dan soal ips umptkin 2016-2018. Emailnya isnameong11@gmail.com. Terima kasih pak

      Delete
    12. Assalamualaikum kak, kak saya ingin pembahasan soal TKD UMPTKIN 2017 dan 2018, juga pembahasan soal IPS UMPTKIN 2017 dan 2018, jika ada tolong kirimkan ke email saya rizqokemala@gmail.com karena itu akan sangat membantu, terimakasih kak, maaf merepotkan.

      Delete
    13. Ka saya juga pengen pembahasan soal TKD UMPTKIN 2017&2018 & pembahasan soal IPS UMPTKIN 2017&2018.. jika ada kirim ke email @nendentari79@gmail.com
      Terimakasihhhh

      Delete
    14. Ka saya mau dong pembahasan soal UMPTKIN 2017 dan UMPTKIN 2018 kirim ke email yusufferdyan1838@gmail.com
      Terimakasih yang udah bantu dan kirim

      Delete
    15. Assalamualaikum kak, saya mau dong dikirimin pembahasan soal TKD dan yg IPS 2016-2018 untuk latihan tes UM PTKIN 2019 kak mohon secepatnya yah kak kiri ke email saya nisaauliadina170901@gmail.com . Terima kasih kak:)

      Delete
    16. Kak boleh minta pembahasan tkd 2016-2018 sama soal ipsnya? Kalau boleh kirim ke windyaida@gmail.com makasiih kak

      Delete
    17. KAK SAYA MINTA JUGA pemnbahasan ips 2016 - 2018
      ke dirman.maarif@gmail.com

      Delete
    18. pak minta pembahasan soal IPS 2016 - 2018

      Delete
    19. saya boleh minta juga gak kak? tolong kirimin ke Engelianaputri@gmail.com

      Delete
    20. Pak tolong jika berkenan kirimi pembahsan TKD umptkin dan IPS umptkin 2016,2017,2018 ke email : oktariani628@gmail.com

      Tolong pak🙏, terimakasih sebelumnya

      Delete
    21. Assalamualaikum kak, saya boleh minta juga? tolong kirim ke karimahandriyani@gmail.com
      terimakasih

      Delete
  3. Pak, Saya ingin pembahasan soal TKD UM PTKIN 2017&2018 & pembahasan soal IPS UM PTKIN 2017&2018,jika ada kirim ke : syarifahaida20@gmail.com
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak saya juga mau pembahasan soal tkd dan ipa nya ya kak. Jika ada kirim ke erlinafitriani179@gmail.com

      Delete
    2. Pak saya juga minta pembahasan soalnya yang IPS makasih..

      Kirim ke email..miftahularifin864@gmail.com

      Delete
    3. kak saya juga mau pembahasan soal UMPTKIN yang TKD dan IPS.
      kirim ke email ujangbentar28@gmail.com
      terima kasih

      Delete
    4. Kak saya juga minta kirimin pembahasan TKD 2016,2017,2018 sama pembahasan yg IPS 2016,2017 2018
      Kirim ke email : oktariani628@gmail.com

      Tolong kak🙏🙏
      Makasih sebelumnya

      Delete
    5. kak, saya minta tolong kirimin pembahasan soal TKD UM PTKIN 2017
      &2018 dan pembahasan soal IPS UM PTKIN 2017&2018. kirim ke: salsabilarosada01@gmail.com
      TERIMAKASIH BANYAAAKK:)

      Delete
    6. kak minta jg dong, kirim ke fatma.nahl@gmail.com

      Delete
  4. Pak, saya ingin pembahasan soal TKD UMPTKIN 2017&2018 dan pembahasan soal IPS UMPTKIN 2017&2018, jika ada tlg kirim ke email : syarifahaida20@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Terima kasih sudah berbagi soal UM PTKIN. Utk pak Wiyono tolong dong kirim pembahasannya ke emal saya fajri2000@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kk saya juga minta pembahsannya juga kk..kalo ada kirim ke miftahularifin864@gmail.com

      Makasih kk

      Delete
    2. Kak, kalo boleh saya juga minta pembahasan TKD sama pembahasan IPA IPS 2016, 2017, 2018 buat belajar
      Mohon responnya kak.

      Delete
  6. Kak aku Mao minta pembahasan IPS 2017&2018 dong, kirim ke email fitrianafiqi123@gmail.com, makasih

    ReplyDelete
  7. Kak aku Mao pembahasan 2017&2018, kirim ke email fitrianafiqi123@gmail.com, makasih

    ReplyDelete
  8. Kak,saya mau juga pembahasan soal 2017&2018,dikirim ke email sya ya kak syafirarhml@gmail.com terima kasih kak..

    ReplyDelete
  9. Kak sya juga mau pembahasan tpa dan tkd ips/soshum 2017&2018, kirim ke email sya y kak syafirarhml@gmail.com terima kasih kak

    ReplyDelete
  10. Kak aku juga mau pembahasan soshum 2018 kirim ke email saya meelyramawati@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  11. Kak saya juga mau pembahasan tpa dan tkd sohsum 2018 kirim ke email saya meelyramawati@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  12. Kak, saya juga mau minta kumpulan soal soal dan pembahasan umptkin 2017 dan 2018 tpa dan tkd ipa, kirim ke email saya : afifluthfi960@gmail.com

    Terima kasih banyak kak

    ReplyDelete
  13. Kak saya juga mau minta kumpulann soal dan pemnbahasan umptkin 2017 dan 2018, kirim ke gmail saya : afifluthfi960@gmail.com terima kasih banyak kak

    ReplyDelete
  14. kak, saya juga mau pembahasan soal tkd dan ips/soshum 2017-2018 di kirim ke email fazaghassani.fg@gmail.com ya kak terimakasih

    ReplyDelete
  15. Ka saya juga mau mau pembahasan soal umptkin ips kirim ke email saya ratnasaricoolpad@gmail.com

    ReplyDelete
  16. kak saya juga mau pembahasan soal umptkin ipc bisa di kirim ke e-mail saya ya kak (alfinanada321@gmail.com)

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum kak, saya juga mau pembahasan soal TKD dan IPS. Bisa dikirim ke e-mail saya ya kak (fitriakbar11@gmail.com)
    Makasi banyak kak.

    ReplyDelete
  18. Ka saya juga mau pembahasan TKD dan IPA tolong kirim ke email saya yh ka (dedefatmawatii518@gmail.com) terimakasih kasih

    ReplyDelete
  19. Assalamu'alaikum...
    Boleh kah kirimkan soal tahun 2016 sampai 2018 ke saya.
    rizkyputri263@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Kak saya boleh minta pembahasan soal tkd dn ips nya kak. Tolong kirim lwat email kak . heydigisdajuliana@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Kk saya boleh mintak pembahasan soal tkd dan tkb (ipc)nya kk tolong kirim lwat gmail kk rahmad007aidil@gmail. com

    ReplyDelete
  22. terimakasih atas infonya kak, sangat membatu dan berguna sekali.
    mohon maaf, saya minta tolong boleh minta soal umptkin tkd dan ipa, kalo ada pembahasannya juga. tolong kirim lewat email arlika09@gmail.com
    TERIMAKASIH BANYAK

    ReplyDelete
  23. Assalamu'alaikum kk,saya minta tolong kak,boleh minta soal umptkin tkd dan ips,kalau ada sekalian pembahasannya juga ya kak,jika ada tolong kirim ke alamat email ini ya kak
    rahmaistiqomah3@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum kak , terimakasih sebelumnya, mohon maaf agak lancang sedikit , bolehkah saya meminta soal umptkin tkd dan ipa kalau memang nanti ada pembahasanya juga minta tolong dikirim di email saya ya kak
    haykal.maulidi99.gmail.com

    ReplyDelete
  25. Assalaamualaikum, terimakasih telah berbagi semoga berkah, klw boleh z dikirimkan jg pembahasan soal yg ada, ini emailnya warkaha87@gmail.com, terimaksih

    ReplyDelete
  26. Kak.. kalau ada soal tkd dan ips tolong dikirim kesini ya irfan290200@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Maaf Kak saya juga klau boleh minta pembahasan 2017 & 2018 untuk yg (IPA).. di email: bambang3380@gmail.com makasi ya kak semoga terus diberi kesehatan aamiin

    ReplyDelete
  28. kak,saya juga minta pembahasan soal ipa dan tkd...terima kasih (email:mhmmdharun17@gmail.com)

    ReplyDelete
  29. Kak minta pembahasan ya.. Kirim email
    Muh.yahya25@gmail.com

    ReplyDelete
  30. assalamualaikum
    ka maaf tlng send pembahasanny ke email dewirahmadona77@gmail.com
    terimakasih bantuanny.
    wassalamualaikum

    ReplyDelete
  31. kak minta dong pembahasan umptkin 2018 nya, kirim ke email assaadahscout03@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Kak minta dong Soal um-ptkin ipc sma ipa tahun 2016 2017 2018nya kirim aja ke email riskiika0@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Assalamualaikum kak, untuk soal ipc nya mana ya kak? Kalo ada boleh tolong kirim ke email sya kak? risssski@gmail.com .. Makasih banyak kakk :)

    ReplyDelete
  34. kak, saya juga mau pembahasan soal ips dan TKD umtkin 2018. tolong kirim ke email saya pangeran310100@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Kak saya juga mau pembahasan soal ips dan tkd nya kak tolong kak kirim ke email meysinurluthfiah0599@gmail.com

    ReplyDelete
  36. Kak saya juga minta pembahasan soal tkd sama ips nya
    Kirimkan lewat

    email
    wijiutamixmp1@gmail.com

    Maaf sebelumnya dan
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  37. kak saya juga minta tolong pembahasan soal ips nya dikirim lewat

    email: luthfi.uppi30@gmail.com

    maaf menyusahkan kak, dan terima kasih

    ReplyDelete
  38. Assalamualaikum kak, bolehkah saya minta pembahasan UMPTKIN 2018, 2017, dan 2016, minta tolong dikirimkan ke email: muhammadrafiiriawan@gmail.com

    Mohon maaf yg banyak
    Wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  39. Maaf kak saya juga mau pembahasan TKD sama IPA kak

    Email: farradhiba67@gmail.com

    Maaf kak kalo ngerepotin semoga dikirimin aminn

    ReplyDelete
  40. Kak saya juga minta pembahasan TKD dan UMPTKIN IPS kak,email saya isnawindi24@gmail.com
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih,semoga berkah :))

    ReplyDelete
  41. Ka ainamulyana boleh minta ips 2018 nya . Butuh bgt
    smoga dikirimmm
    Megawitri00@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Kak saya minta pembahasan yang 2017 dan 2018 donk yang ips
    Ini emailku masaans019@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Assalamualaiku kak saya ingin minta pembahasan soal umptkin TKD&TKB IPS ini email aku nur664695@gmail.com makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  44. Assalamualaikum kak saya minta pembahasan TKD&TKB IPS ini email aku nur664695@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Kak saya minta soal tpa ipa 2018 & 2017 sama tkd nya yang 2016.. sama pembahasannya ya kak ini emailnya isephrdsyah70gmail.com

    ReplyDelete
  46. assalamualaikum, ka boleh minta pembahasan soal tkd dan soshum tahun 2018, kirim ke gmail : putripunny@gmail.com
    makasih ka:)

    ReplyDelete
  47. Assalamualaikum kak, saya minta pembahasan soal TKD thn 2017,2018 dan soshum yang thun 2017,2018 dan 2016. Tolong dikirim ke: sekarpkl@gmail.com.
    Makasih sebelumnya kak

    ReplyDelete
  48. Assalamualaikum kak , saya minta pembahasan soal TKD dan soshum tahun 2018 dan 2017 . Tolong di kirim ke : rosanahardaningrum@gmail.com .
    Terimakasih kak

    ReplyDelete
  49. Assalamualaikum kak,aku minta pembahan soal TKD thn 2017/2018 dan SOSHUM thn 2017/2018. Kirim ke email shabillaktb123@gmail.com. terima kasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  50. kak saya mau minta soal umptkin ipa yang tahun 2017 sama 2018 sama pembahasannya dong kirim ke email saya zahranurazizah510@gmail.com, makasih ka

    ReplyDelete
  51. Kak saya mau minta pembahasan TKD + IPS umptkin, kirim ke email saya ghifaalghifaira@gmail.com

    Makasih

    ReplyDelete
  52. Pak saya minta pembahasan tkd dan tpa IPA thn 2017 dan 2018 jika ada tolong kirim ke email saya fadhilawida01@gmail.com trimakasih pak

    ReplyDelete
  53. Kak saya juga minta soal umptkin TKD dan IPS tahun 2018, tolong kirim ke email saya imaaliya95@gmail.com terimakasih kak🙏🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  54. Assalamualaikum kak saya minta pembahasan TKD dan UMPTKIN IPS tahun 2018 atau 2017, jika ada tolong kirimkan ke email saya
    alphakhasanah24@gmail.com

    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  55. Kalo ada pembahasan soal tkd dan tkb ips kirimin yah kk..pliiss ke email

    miftahularifin864@gmail.com

    Makasih kk

    ReplyDelete
  56. Assalamualaikum kak,saya minta pembahasan soal TKD dan IPS umptkin,jika ada tolong kirim ke email saya kak
    saripuspitaanggun20@gmail.com
    Makasih kak

    ReplyDelete
  57. Permisi kak, jika ada soal dan ppembahasan soal tkd,tkb,umptkin ips bisa dikirim di email saya dong kak, tolong ya kak

    @ulfasc11@gmail.com

    Makasih kak

    ReplyDelete
  58. Kak bagi pembahasan soal ips UMPTKIN ips,kirimi ke juleopratama28@gmail.com,makasih sebelumnya kak

    ReplyDelete
  59. Kak ada pembahasannya sama boleh minta?
    soal TKA dan soal IPA 2017-2018.
    (bisa di kirim ke oohtunnn@gmail.com)
    SUWUN.
    GOMAWO.
    THANK YOU.

    ReplyDelete
  60. Assalamualaikum kak, saya mau minta pembahasan UM PTKIN TKD 2018, IPA 2018,dan IPS 2018.Mohon bantuannya kak kirim ke email yadimuhamad032@gmail.com

    Makasih ya kak

    ReplyDelete
  61. Ka saya boleh minta pembahasannya email saya : rezaki893@gmail.com

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  62. Assalamu'alaikum Ka Saya minta tolong kirimin pembahasannya yah kaa, soal UMPTKIN TKD 2018 dan 2019 yah ka Terimakasih sebelumnya
    Kirim ke email ku yah ka suci8626@gmail.com

    ReplyDelete
  63. Assalamu'alaikum ka saya minta pembahasan beserta soal um ptkin tkd thn 2018,2017 dan soshum thn 2018,2017
    Kirim ke email vyktanovita12@gmail.com
    Mohon bantuanya ka

    ReplyDelete
  64. Kak saya juga minta dong pembahasannya ka, soal umptkin . Kirim ke email amliyarissa23@gmail.com terimakasih kak

    ReplyDelete
  65. assalamu'alaikum kak, saya minta tolong kirimin pembahasan soal UMPTKIN TKD dan IPA dari 2016-2018 kak, kirim ke rinaldy143@gmail.com.
    mohon bantuannya kak agar saya bisa belajar persiapan UMPTKIN

    ReplyDelete
  66. kak, saya juga mau soal dan pembahasan nya. kalau untuk soalnya tinggal yang IpA dan ipc aja yang belum di unduh karena gak bisa di unduh, kak. kalau untuk pembahasan nya saya minta semua nya ya, kak. Bisa di kirim lewat E-mail saya yaitu maimunah210810@gmai.com . Terimakasih, kak.

    ReplyDelete
  67. assalamualaikum kak,
    boleh kirimin contoh soal dan pembahasannya tkd,ipa,ips 2016-2018 ke syifarachman7@gmail.com.
    mohon kebersediaanyya yaa kak,
    hormat saya,
    wassalamualaikum

    ReplyDelete
  68. Assalamualaikum wr wb.
    Kak, saya minta tolong, kirimin saya pembahasan soal ips dan tkd 2016-2018 dong, makasih ya kak
    Email saya jafarkamill12@gmail.com

    ReplyDelete
  69. Assalammu'alaikum kak, maaf kalau boleh saya juga ingin PEMBAHASAN TKD dan IPS tahun 2016 2017 dan 2018.
    email saya ocha.nisa@gmai.com <= mohon bantuannya kak

    ReplyDelete
  70. Assalamualaikum
    Kak, saya juga mau soal IPA dan IPC serta pembahasan dari IPA, IPC, IPS, kak.. bisa di kirim via e-mail maimunah210810@gmail.com .. Terimakasih, kak..

    ReplyDelete
  71. Assalamualaikum kak,saya minta tolong,kirimin pembahasan TKD 2018 dan pembahasan IPS 2018 terima kasih yah kak sebelumnya...kirim lewat email saya anisanurlianti04@gmail.com

    ReplyDelete
  72. sassalamualaikum kak saya juga minta soal dan pembahasan umptkin yaa kirim ke alamat luthfiyyatunh@gmail.com terimakasih kak. Semoga kebaikan kakak dibalas oleh allah swt. Amin

    ReplyDelete
  73. Assalamualaikum kak saya juga mint pembahasan tkd dan soal& pembahasan ips th 2016,2017,2018 kirim ke emale saya seliainur@gmail.com terimakasih!!

    ReplyDelete
  74. Assalamualaikum ka,boleh saya minta soal UMPTKIN nya pembahasan IPC 2018 nya ka,kirim lewat email saya a@ayumhasanah29@gmail.com terimakasih ka

    ReplyDelete
  75. Assalamualaikum kak, saya minta tolong kirimin pembahasan TKD 2018 Dan pembahasan IPS 2018. Kirim ke email saya kak ainanirahmina@gmail.com terima kasih kak

    ReplyDelete
  76. Assalamu'alaikum. Terima kasih ainamulyana.blogspot.com pdf soalnya. Semoga bermanfaat untuk saya. Jika berkenan saya minta pembahasan dari soal-soal tersebut ke email ardhanwardhani@gmail.com .Jazakumullah khair 😊🙏

    ReplyDelete
  77. Pak, saya juga minta pembahasan soal TKD UM PTKIN dan IPS UM PTKIN,, terimakasih sebelumnyaa.. 🙏🙏🙏
    Email saya asihsetyowati0808@gmail.com

    ReplyDelete
  78. Kak saya juga minta pembahasan dong, maaf merepotkan terimakasih banyak sebelumnya🙏
    Bisa dikirim di dssyftriana2001@gmail.com

    ReplyDelete
  79. assalamualaikum, kak saya juga mau pembahasan soal TKD dan IPS UMPTKIN, jika kakak berkenan,tolong kirim ke email rahmazani51@gmail.com . terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  80. assalamualaikum, kak saya juga mau pembahasan soal TKD dan IPS UMPTKIN, jika kakak berkenan,tolong kirim ke email

    ReplyDelete
  81. assalamualaikum, kak saya juga mau pembahasan soal TKD dan IPS UMPTKIN, jika kakak berkenan,tolong kirim ke email miqbalfirmamsyah19@gmail.com

    ReplyDelete
  82. Assalamualaikum, saya juga mau pembahasan soal TKD dan IPS Umptkin dong kak:) bisa kirim ke email elsa.xak208@gmail.com. Terima kasih kak

    ReplyDelete
  83. Assalamualaikum,kak saya juga mau pembahasan soal tkd dan ips umptkin thn 2018 dan 2017.jika kakak berkenan bisa dikirim ke email ekastyawardani1004@gmail.com

    ReplyDelete
  84. Kak pengen soal latihan nya dong, ke email sellyangginurcahyani06@gmail.com
    Syukron kak, semoga kebaikan kaka dibalas oleh Allah SWT aamiin

    ReplyDelete
  85. Assalamualaikum,,kak minta pembahasannya ke email: abdullathif1309@gmail.com
    Syukron.

    ReplyDelete
  86. Assalamualaikum,minta pembahasan tkd + ips dong kak
    Tolong kirim ke email
    silvi160101@gmail.com
    Makasih

    ReplyDelete
  87. Assalamu'alaikum, pak tolong kirimkan pembahasannya umptkin ips ke email husenabdul82@gmail.com ,terimakasih

    ReplyDelete
  88. Assalamu'alaikum, kak tolong kirim pembahasann umptkin IPS dan TKD ke email afifahputri3@gmail.com..

    Terimakasih kak🙏🙏

    ReplyDelete
  89. Assalamu'alaikum kk,saya mau dong dikirimi pembahasan.nya di email saya jundimift@gmail.com

    ReplyDelete
  90. Assalamualaikum kak minta pembahasannnya umptkin soal ipa 2015
    Dan Tkd 2018 ke irmayantifatimahazzahra0@gmail.com
    Trimakasih kak
    Ditunggu ya ;)

    ReplyDelete
  91. Assalamualaikum kak minta pembahasannnya umptkin soal ipa 2015
    Dan Tkd 2018 ke irmayantifatimahazzahra0@gmail.com
    Trimakasih kak
    Ditunggu ya ;)

    ReplyDelete
  92. Assalamu'alaikum...kak tolong kirim pembahasan umptkin tkd , ips , dan ipa nya dong ke email riaangel1001@gmail.com terima kasih kak sebelumnya

    ReplyDelete
  93. Assalamualaikum... Kak bisa minta tolong kirim soal dan pembahasan umptkin tkd ips dan ipa ke irsaarsitadevi@gmail.com. terimakasih

    ReplyDelete
  94. Ka saya juga minta pembahasan UMPTKIN untuk TKD dan IPS mohon dikirim ke aprilawandans@gmail.com
    Terimakasih ka

    ReplyDelete
  95. Kak... Boleh minta kunci pembahasan IPS yang tahun 2018 2017 ?
    Sebelum nya terimakasih ya kaak

    ReplyDelete
  96. Assalamu'alaikum kak .
    Boleh minta kunci pembahasan yang IPS 2018 2017 ga kak?
    Sebelumnya terimakasihh ya kak

    ReplyDelete
  97. Ke email : fitri22exo@gmail.com

    ReplyDelete
  98. Assalamualaikum kak, minta pembahasannya umptkin tkd, ips ke email setyomawarani35@gmail.com terima kasih kak🙏

    ReplyDelete
  99. Assalamualaikum, kak saya minta pembahasan umptkin ips dan tkd 2017&2018 ,tolong kirim ke email kholifaturrohmah53@gmail.com makasihh

    ReplyDelete
  100. kak minta soal umptkin ips dong kak,, dikirim ke email saya😀
    farkhatul1234@gmail.com

    ReplyDelete
  101. saya juga minta soal dan pembahasan umptkin kakak....tolong dikirim ke email saya yha..philutphi02@gmail.com
    makasih

    ReplyDelete
  102. Assalamualaikum kak, kalo boleh pembahasan TKD, IPA, IPS nya tolong banget kirimin juga ke emailku fannisa312@gmail.com
    Mohon di respon kak Terima kasih

    ReplyDelete
  103. Kak aku juga mau dong soal dan pembahasan kirim ke nlaela159@gmail.com
    Terimakasih kak.

    ReplyDelete
  104. Assalamualaikum.. Kak sya jgk mau dong klok boleh soal IPA 2017&2018 beserta pembahasannya... :)
    Seandainya boleh kirim ke email sya ya kk nurularfisyah19@gmail.com

    ReplyDelete
  105. Kak saya minta pembahasan TKD sama IPS 2017,2018 jg ya kak.. Ke riivkanurulailifitriani@gmail.com

    ReplyDelete
  106. Boleh minta pembahasannya kak? Tolong kirim di email saya ya kak tiyawhyu1706@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  107. Kak saya mau juga kak pembahasan umptkin tkd&ips 2016,2017,2018 kalo ada tolong kirim ke email aku ya kak leniaini05@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  108. Assalammualaikum kak saya juga mau dikirkan soal TKD dan ipa email saya sariarizki6451@gmail.com terima kasih sebelum nya kak��

    ReplyDelete
  109. Assalamualaikum, kak boleh minta pembahasan TKD 2018, 2017,2016 sama IPS 2018, 2017, 2016 dan 2014? kalau boleh tolong kirim ke email: silvyfatiha27@gmail.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  110. Kak aku minta juga dong 😄 pembahasan soal TKD 2018,2017, 2016 sama pilihan ips ya kak 🙏 kirim ke email saya ya kak sulfanaputri@gmail.com

    ReplyDelete
  111. Assalamu'alaikum kak, boleh saya minta pembahasan TKD 2018,2017 sama dengan IPS 2018,2017.
    Mohon bantuannya ka 🙏 kirim ke gmail : assyifam22@gmail.com
    Terimakasih banyak kaaak

    ReplyDelete
  112. assalamualaikum,kak tolong kirimin pembahasan TKD 2018,2017,2016 sama IPS 2018,2017,2016 ya,kirimin ke hadiwantoputra@gmail.com
    sangat membantu sekali jika kakaknya mau ngirim pembahasannya
    jazakallah khairan

    ReplyDelete
  113. Assalamualaikum
    Kak boleh minta tolong kirimkan soal dan pembahasan um ptkin ips kak ke alamat email saya safardilaharby551@gmail.com

    ReplyDelete
  114. Assalamu'alaikum kak, saya minta pembahasan soal umptkin yg TKD sama IPS yaaa, kalau boleh kirim ke nurullaili1323@gmail.com, ditunggu kaaak

    ReplyDelete
  115. Assalamualaikum,kak saya mau minta pembahasan Ips tahun 2014-2018
    sma TKD nya ya kak.email aku dian199972@gmail.com
    terimakasih ka

    ReplyDelete
  116. Ka aku mau ka tolong ya kirim ke @hafijah08gmail.com

    ReplyDelete
  117. Assalamualaikum kak minta tolong kalau bisah kirimkan soal pembahasan ips tahun 2014-2018
    Sm TKDnya juga ya kak.mohon bantuanya ke alimma4300@gmail.com

    ReplyDelete
  118. Assalamualaikum kak minta tolong ya,s mau minta pembahasan um ptkin TKD ips tahun 2014-2018
    Kirim ke alimma4300@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu'alaikum. Maaf Ka boleh minta pembahasan um ptkin TKD IPA & IPS tahun 2015-2018 ke fetiii321@gmail.com Terimakasih.

      Delete
  119. Assalamualaikum ka maaf ka saya juga mau minta tolong kirimin pembahan tkd 2016-2018 dan soal serta pembahasan ipa 2016-2018. Ini email saya ka zahraatul22@gmail.com . terimakasi banyak ya ka ditunggu kirimannya :)

    ReplyDelete
  120. Assalamualaikum, kak saya minta pembahasan umptkin ips dan tkd nya tahun 2017 & 2018. Ke aldiman4v@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  121. Assalammualaikum, Kak aku minta pembahasan UMPTKIN TKD Tahun 2018-2017 Dan IPS TAHUN 2018, 2017, 2016 Dan 2014. Kirim kesini ya kak tiurfransisca0@gmail.com
    trimakasih banyak ya kak.

    ReplyDelete
  122. Assalamualaikum,kak minta pembahasan UMPTKIN TKD dan ips th 2018,2017,2016,2014
    Kirim ke sini ka
    rofikahmad125@gmail.com

    ReplyDelete
  123. Assalamualaikum wr. wb
    mohon maaf kak, saya berminat untuk meminta salinan soal UMPTKIN tahun 2014-2018 TKD, IPS dan IPA. Apa kakak bersedia bila saya meminta pembahasan atas soal UMPTKIN tahun 2014-2018?

    Apabila perkataan saya kurang mengenakkan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya

    ReplyDelete
  124. Assalamualaikum wr. wb.

    Pertama-tama, Saya memohon maaf apabila anda merasa kurang nyaman dengan pesan ini.
    Saya, Salsa, berminat untuk meminta Pembahasan soal UMPTKIN TKD, IPS, dan IPA peri
    ode 2014-2018, untuk file dapat dikirim via email, yaitu Nagisashiota247@gmail.com.

    Atas Perhatian anda, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

    ReplyDelete
  125. Kak tolong kirimi saya juga ya pembahasannya soal UMPTKIN TKD tahun 2016-2018 dan pembahasan soal UMPTKIN IPS tahun 2016-2018. Emailnya isnameong11@gmail.com.. Terima kasih kak, tolong direspon ya kak 🙏

    ReplyDelete
  126. Assalamualaikum kak sy minta pembahasannya UM - PTKIN TKD Dan UM - PTKIN IPS TAHUN 2018 varellnunozp@gmail.com
    jazakallah khairan

    ReplyDelete
  127. pa saya ingin minta pembahasan soal TKD UMPTKIN 2016, 2017, 2018 Dan IPS tahun 2016,2017,2018 ... ke email : nendentari79@gmail.com , terimaka kasih banyak

    ReplyDelete
  128. Assalamualaikum ka saya maubjuga ka minta pembahasan umptkin TKD tahun 2018-2017 dan ips tahun 2018, 2017 2016 ini email ku ka officialbellasafitri@gmail.com .semoga Allah membalas kebaikan kaka terima kasih banyak

    ReplyDelete
  129. assalamualaikum wr. wb. kak saya minta pembahasan UMPTKIN TKD Tahun 2018-2017 dan IPS Tahun 2014, 2016-2018. kirim aja ke Dickyadi2000@gmail.com, terimakasih kak

    ReplyDelete
  130. Assalammualaikum, Kak aku minta pembahasan UMPTKIN TKD Tahun 2018-2017 Dan IPS TAHUN 2018, 2017, 2016 Dan 2014. Kirim kesini ya kak
    losiaf7@gmail.com
    trimakasih banyak ya kak

    ReplyDelete
  131. kak saya minta soal umptkin ipa doong yg 2018 2017 nya .. kirim ke email khoiriyahirmala@gmail.com. makasiih D:)

    ReplyDelete
  132. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kak saya juga klw boleh kirim pembahasan tkd dan shosum ke ariniyulianinsi1453@gmail.com Syukron:)

    ReplyDelete
  133. kak terimakasih atas contoh soal umptkinnya,saya mohon bantuannya untuk mengirimkan pembahasanya ke email saya akarcs23@gmail.com,terima kasih.

    ReplyDelete
  134. Kak aku mau jga pembahasan TKD 2016-2018 dan pembahasan soal umptkin 2016-2018 email-nya ramafigo29@gmail.com

    ReplyDelete
  135. AssAssalamualai wr. Wb
    Maaf bolehkah saya meminta pembahasan soal umptkin ips ?, tolong kirim ke asgardsejem@gmail.com atas bantuanya saya ucapkan terimakasih

    ReplyDelete
  136. Assalamualaikum kak. Saya mau minta pembahasan soal umptkin baik yang tkd maupun ips tahun 2014, 2015,2016, 2017,2018. Dikirim ke sun.yaniyani16@gmail.com.
    Makasih kak

    ReplyDelete
  137. Assalamualaikum kak, saya juga mau minta soal dan pembahasan UMPTKIN 2018-2014 materi TKD DAN IPS kirim ke saya sopoj076@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  138. assalamualaikum ka,moghon bantuan pembhasannya ke email akbarcs23@gmail.com

    ReplyDelete
  139. Kak boleh minta pembahasan soal umptkin ipa dan ips nya gak kak,sama soal umptkin ipa 2017 dan 2018
    Minta tolong kirimin ke nadiafajrianty0720@gmail.com
    Terimaksih banyak sblmnya
    Ditunggu kirimannya

    ReplyDelete
  140. Assalamu'alaikum ka, sebelumnya saya berterimakasih banyak atas postingan kaka. Saya mau juga dong ka dikirim pembahasannya. Lewat email ya ka, s.inggriana@yahoo.com terima kasih kaka

    ReplyDelete
  141. Kak boleh minta pembahasan soal umptkin ips sama tkd nya yang taun 2018 kirim ke

    haritzabayu@gmail.com

    Makasih kak

    ReplyDelete
  142. Ka aku mau pembahasan soal umptkin dong 2016 smpe 2018 terimakSi
    Kirim ke email hemiauliar29@gmail.com

    ReplyDelete
  143. aku juga ya kaak. minta tolong pembahasan soal ips dan TKD. kirim ke nurannisasafitri22@gmail.com

    ReplyDelete
  144. Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabrakaatuh. Min boleh kasih share ke aku juga dong. Soal beserta pembahasan umptkin tahun 2018 khususnyaa. TKD dan IPS bisa kirimkan langsung ke ansprtwi@gmail.com
    Aku tunggu balasanmu min. Dan terima Kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  145. Assalamualaikum kak, bolehkah saya meminta pembahasan soal umptkin ips? Tolong kirim ke karimahandriyani@gmail.com

    ReplyDelete
  146. Kak boleh minta pembahasan soal UMPTKIN IPS dan TKD nya.sama soal nya kak tahun 2016-2018

    Tolong kirim ke fet210701@gmail.com
    Ditungggu kirimannya kak.
    Terimakasih kak :)

    ReplyDelete
  147. Kak boleh minta pembahasan soal umptkin ips dan tkd tahun 2017, 2017 ???
    Kalau berkenan , boleh tolong kirim ke Smarhamah141@gmail.com
    Terimakasih kak

    ReplyDelete
  148. kak saya juga minta pembahasannya dari 2017 dan 2018 tentang tkd dan soshum kirim ke email saya fitrinurfajri08@gmail.com

    ReplyDelete
  149. Assalamualaikum , admin saya juga mau soal umptkin 2018/2019 tolong kirim ke gmail : mawaddahp62@gmail.com

    ReplyDelete
  150. kak kalau ada pembahasan yang UMPTKIN IPS yang 2018 sama 2017 Boleh minta.? kirim ke @arikyunzun10@gmail.com

    ReplyDelete
  151. اسلام عليكم ،bleh minta pembahasannya soal diatas ,email saya Nurhidayah8663@gmail.com
    sbelumnya makasih ka....

    ReplyDelete
  152. Assalamualaikum, permisi admin, saya sudah mengerjakan soal umptkin dari situs ini (2016 ipa dan tkd), tapi saya masih kurang yakin dengan hasilnya, boleh saya minta pembahasn untuk soal tersebut, untuk menghitung passing grade nya, atau jika admin masih memiliki soal lainnya (ipa 2018, 2017) serta pembahasannya, boleh kirim lewat email bayusukma999@gmail.com... terimakasih admin..

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter