APLIKASI SKHU SD TAHUN 2023 YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013

plikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2023 (Aplikasi SKHU SD Tahun 2023) Kurikulum 2013



Untuk sahabat blog ainamulyana.blogspot.com, berikut ini Contoh Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2023 (Aplikasi SKHU SD Tahun 2023) Kurikulum 2013. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor: . 004/H/EP/2023 tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran  2022/2023; dan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen PendidikanNomor  008/H/EP/2023 tentang Perubahan Atas Lampiran Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan  Asesmen Pendidikan tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2022/2023., dinyatakan bahwa Kelulusan SD, SDLB, Program Paket A atau sederajat ditetapkan tanggal 8 Juni 2023 Kelulusan SMP, SMPLB, Program Paket B atau sederajat ditetapkan tanggal 8 Juni 2023. Kelulusan dituangkan melalui Surat Keterangan Lulus dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang. Surat keterangan lulus mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah/rata-rata nilai ujian pendidikan kesetaraan.

Kelulusan jenjang SD tahun 20203 akan mengacu pada Hasil Rapat Dewan Guru SD yang bersangkutan tentang Penentuan Kelulusan Kelulusan dengan berdasar kepada Permendikbudristek Nomor 21 Tahun 2022 tentang Standar Penilaian Pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah dan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor: 008/H/EP/2023, jo Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor  004/H/EP/2023 tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2022/2023.

Sebagai bahan rapat kelulusan SD tahun 2023, tentunya dibutuhkan Hasil Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2023 untuk dijadikan bahan rapat dan sekaligus nantinya sebagi sumber dalam membuat SKHU SD Tahun 2023. Oleh karena itu bapak/Ibu guru SD berikut ini admin mensharekan contoh Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2020 (Aplikasi SKHU SD Tahun 2023). Dalam aplikasi ini Bapak/Ibu guru dapat mencetakan secara otomatis pengumuman kelulusan SD Tahun 2023 serta SKHU SD Tahun 2023.

Membuat Pengumuman Kelulusan SD Tahun 2023 dan Surat Keterangan Hasi Ujian (SKHU) SD Tahun 2023 secara manual tentunya membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi supaya lebih efektif dan efisien. Soft copy SKHU biasanya kita gunakan sebagai master untuk pengisian atau penulisan blangko ijazah khususnya pada kolom nilai atau ijazah bagian belakang.

Bagi Bapak/Ibu yang akan mencoba menggunakan Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD dan SKHU SD Kurikulum 2013 ini saya saran untuk mempelajari terlebih dahulu, melakukan percobaan, mengetes hasilnya secara manual. Apabila aplikasi ini dirasa sudah sesuai silahkan Bapak/Ibu gunakan, apabila ada yang tidak (misalnya rumus yang keliru) silahkan bapak/ibu mengeditnya serta sudi kiranya untuk memberi masukan di kolom komentar blog ini.

Untuk sekedar peringatan, Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2020 dan Aplikasi SKHU SD Tahun 2023 Kurikulum 2013 mungkin masih jauh dari sempurna dan sangat mungkin ada kekeliruan. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasi bapak/Ibu menggunakan aplikasi ini. Ini hanya contoh yang dapat bapak/ibu kembangkan menjadi lebih lengkap dan lebih sempurna.

Untuk yang mau mendownlod Contoh Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2020 (Aplikasi SKHU SD Tahun 2023) Kurikulum 2013, silahkan download melalui link yang tersedia di bawah ini

Link download Contoh Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD dan SKHU SD Kurikulum 2013 Tahun 2023) ---disini----

Demikian share tentang Aplikasi Pengolahan Nilai Kelulusan SD Tahun 2023 dan Aplikasi SKHU SD Tahun 2023. Semoga ada manfaatnya, terima kasih (ainamulyana.blogspot.com).



= Baca Juga =



13 comments:

  1. gimana cara membuka proteksi untuk mengedit exel nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibuka passwordnya, kan di aplikasi tersebut tertera passwordnya jika akan melakukan editing

      Delete
  2. Terimakasih Pak.. Tetaplah berkarya demi kami yang tidak pernah belajar khusus TIK tapi demi menyesuaikan pekerjaan dgn kemajuan jaman kami harus bisa. Kami bisa jika Bapak yang ahli membantu kami.aplikasi sangan mebantu Pak.Tapi mohon petunjukkanya Pak bagaimana menggati logonya.Wassalam

    ReplyDelete
  3. Maaf Pak Pasward ada tapi di ketik dimana. logo muncul setelah mau ngeprin skhu Pak

    ReplyDelete
  4. Ganti logonya kok gak bs aplikasi skhu nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk membuka password Excel (untuk ganti logo dsb) biasanya, saat membuka laman excel klik menu REVIEW biasa bersebalan dengan menu DATA atau menu VIEW, kemudian klik PROTECT SHEET, lalu masukkan password di kotak yang tersedia kemudian klik OK

      Delete
  5. gak bisa di buka hasil downlodnya gmn yah pak ?

    ReplyDelete
  6. Terimakasih...
    Aplikasinya sangat membantu.
    Izin bertanya pak, minta saran bapak untuk Persentase Rata-Rata Rapor Semester 1-5 dan Rata-Rata Rapor Semester 6 itu sebaiknya 50% 50% sesuatu aplikasi atau sebaiknya berapa ya menurut bapak?
    Terima kasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  7. mohon panduannya bang, bagaimana cara mengisi aplikasi.

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter