CARA CEK KEASLIAN (KEABSAHAN) IJAZAH PERGURUAN TINGGI (PTN – PTS) SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SIVIL

 Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara Online

Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara online Melalui Aplikasi SIVIL Kemenristekdikti. Aplikasi Sistem Verifikasi Ijazah Online Secara Elektronik (SIVIL) merupakan aplikasi untuk memverifikasi keabsahan Nomor Ijazah Nasional serta memastikan kesesuaian antara ijazah yang pernah diterbitkan oleh perguruan tinggi dengan yang terdaftar di PDDIKTI. Program ini diluncurkan sejak September 2016.

Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) yang dapat dicek atau diverifikasi keaslian atau keabsahannya melalui Aplikasi Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL) pada umumnya bagi mereka yang dinyatakan lulus pada tahun 2016 dan sesudahnya.

Program Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL) diluncurkan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mengecek keaslian ijazah yang diterbitkan oleh sebuah perguruan tinggi secara mandiri. Maka dari itu, baik perusahaan, instansi pemerintah atau berbagai pihak yang memerlukan verifikasi keabsahan ijazah tersebut dilakukan hanya dengan memasukkan nama perguruan tinggi dan nomor ijazah yang tertera.

Setiap nomor ijazah yang telah diterbitkan oleh perguruan tinggi namun tidak ditemukan di SIVIL, bukan berarti ijazah tersebut tidak sah melainkan dapat disebabkan karena belum dilaporkannya data tersebut oleh perguruan tinggi.


 Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara Online  -  https://ainamulyana.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara Online Melalui Aplikasi SIVIL Kemenristekdikti silahkan akses laman: https://ijazah.ristekdikti.go.id/

Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara Online di portal https://ijazah.ristekdikti.go.id/ dengan menginput data pada formulir yang tersedia, yakni Nama perguruan Tinggi dan Nomor Ijazasah, serta kode pengaman (captha). Untuk memastikan keabsahan ijazah anda, pastikan nomor ijazah anda dapat diverifikasi melalui SIVIL.  Pastikan anda mengisi Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Angka pengaman dengan benar.  Apabila nomor ijazah anda tidak terdaftar, silakan hubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data anda telah dilaporkan melalui PD-DIKTI.

= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter