JAM DAN TANGGAL BERAPA SEKARANG (CEK DISINI)

Jam Berapa Sekarang, Cek Tanggal Dan Waktu Saat Ini (Jam Online)

Jam dan Tanggal Berapa Sekarang (Cek Disini). Terkadang kita ragu tanggal dan jam berapa saat ini, terutama saat akan mengecek jam pada computer atau jam dinding kita yang kehabisan baterai. Namun tak perlu risau karena sat ini kita dapat mengecek tanggal dan jam berapa saat ini secara online yang saya beri nama Jam Online. Berikut ini cara cek tanggal dan waktu saat ini

Jam berapa Sekarang?  Silahkan Anda cek melalui Widget tanggal dan Jam otomatis berikut ini.Widget  ini bisa Anda gunakan untuk menyamakan waktu jam dinding atau tangan Anda dengan waktu sekarang sebenarnya sesuai dengan zona waktu tempat di mana Anda berada.

Jam Berapa Sekarang, Waktu Indonesia Bagian Barat 


Jam Berapa Sekarang, Waktu Indonesia Bagian Tengah 


Jam Berapa Sekarang, Waktu Indonesia Bagian Timur 



Jika Anda selain ingin mengethaui Jam berapa Sekarang tetapi juga ingin mengetahui tanggal berapa sekarang ?  Silahkan Anda cek melalui Widget tanggal dan Jam otomatis berikut ini.Widget  ini bisa Anda gunakan untuk menyamakan waktu jam tangan Anda dengan waktu sekarang sebenarnya sesuai dengan zona waktu tempat di mana Anda berada.


Waktu Indonesia Bagian Barat

Waktu Indonesia Bagian Tengah
Waktu Indonesia Bagian Timur

Banyak Widget / Gadget Jam Otomatis atau Jam Online, namun pada umumnya jam tersebut didasarkan waktu pada yang di set pada komputer itu sendiri, sehingga apabila waktu di pengaturan computer tidak tepat, tetap saja jam tersebut akan menyesuaikan dengan waktu tersebut. Berbeda dengan widget atau gadget jam otomatis di atas betul-betul berjalan secara online dan bisa dijadikan standar waktu untuk mengcek tanggal, jam atau waktu saat ini.


Sudah cek Jam dan Tanggal Berapa Sekarang, Mengapa waktu di Jakarta berbeda dengan waktu di Bali. Agar lebih jelas berikut ini penjelasan pembagian waktu di Indonesia. Sebagaimana di ketahui Wilayah Indonesia terbagi 3 pembagian zona waktu, yakni 1) WIB (Waktu Indonesia bagian Barat); 2) WITA (Waktu Indonesia bagian Tengah), dan 3) WIT (Waktu Indonesia bagian Timur)

1. WIB (Waktu Indonesia bagian Barat)
Waktu Indonesia bagian Barat ini merupakan salah satu pembagian waktu di Indonesia yang ada pada garis 105 derajat Bujur Timur. Beberapa pulau di Indonesia yang berada di zona waktu ini adalah Jawa, Sumatera, Kalimantan bagian Tengah dan Barat, serta Madura. Adapun provinsi yang ada dari masing-masing pulau tersebut adalah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

2. WITA (Waktu Indonesia bagian Tengah)
Waktu Indonesia bagian Tengah yang disingkat menjadi WITA berada pada garis 120 derajat Bujur Timur. Pembagian waktu di Indonesia ini mencakup beberapa pulau yang ada di Indonesia seperti Bali, Kalimantan bagian Utara, Timur dan Selatan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari pulau-pulau tersebut juga ada beberapa provinsi di dalamnya yaitu Bali, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo.

3. WIT (Waktu Indonesia bagian Timur)

Waktu Indonesia bagian Timur atau WIT termasuk salah satu pembagian waktu di Indonesia yang berada pada bentangan garis sepanjang 135 derajat Bujur Timur. Pada zona waktu ini mencakup dua pulau yaitu Maluku dan Papua. Dari kepulauan tersebut juga memiliki beberapa provinsi seperti Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua. Perbedaan waktu di Timur dengan di bagian Barat memiliki selisih selama dua jam sedangkan dengan bagian Tengah hanya mempunyai selisih satu jam.

Demikian info tentang Jam dan Tanggal Berapa Sekarang (Cek Disini) yang admin diambil dari timeanddate.com. Mudah-mudahan cara cek tanggal dan jam berapa saat ini bermanfaat. 



= Baca Juga =



14 comments:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter