CARA LOGIN SIMTENDIK UNTUK CEK SKTP PENGAWAS SEKOLAH

 Cara Login Simtendik (Sim Tendik) Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah

Cara Login Simtendik (Sim Tendik) Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah. Aplikasi Simtendik (Sim Tendik) Dikdasmen adalah aplikasi yang berfungsi untuk menjaring Data Pokok Tenaga Kependidikan Pengawas. Aplikasi ini bertujuan untuk mendapatkan data pengawas yang valid pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Selain itu, aplikasi ini juga merupakan salah satu sub sistem pendukung DAPODIK yang sebelumnya telah menjaring data pokok sekolah, ptk, peserta didik, rombongan belajar dan pembelajaran, namun belum menjaring data pengawas. Maka aplikasi ini adalah jawaban dari kebutuhan data pengawas.

Sistem Informasi Manajemen Tenaga Kependidikan Kemdikbud Simtendik (Sim Tendik) merupakan sistem informasi manajemen tenaga kependidikan yang bertujuan memuat seluruh data tenaga kependidikan di Indonesia yang akan digunakan sebagai dasar penerbitan SK Tunjangan Profesi  untuk  Pengawas.  Sistem  Informasi  Manajemen  Tenaga  Kependidikan Kemdikbud  dapat  diakses  melalui  alamat  URL  https://sim.tendik.kemdikbud.go.id/

Selain itu, Sistem  Informasi  Manajemen  Tenaga  Kependidikan  Simtendik (Sim Tendik) Kemdikbud merupakan sistem  informasi  manajemen  yang  berfungsi  untuk  menjaring  Data  Pokok  Tenaga Kependidikan Pengawas. Sistem ini bertujuan untuk mendapatkan data pengawas yang valid  pada  jenjang  pendidikan  dasar  dan  menengah.  Selain  itu,  aplikasi  ini  juga merupakan  salah  satu  sub  sistem  pendukung  DAPODIK  yang  sebelumnya  telah menjaring data pokok sekolah, ptk, peserta didik, rombongan belajar dan pembelajaran, namun belum menjaring data pengawas. Maka sistem ini adalah jawaban dari kebutuhan data pengawas.
Bagaimana Cara Login Simtendik (Sim Tendik) Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah. Untuk Anda pengawas sekolah yang akan menggunakan Simtendik (Sim Tendik) baik untuk mengecek SKTP Pengawas Sekolah, Cek Profil diri Pengawas Sekolah masing-masing, Cek daftar sekolah binaan dan lainnya, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk Login Ke Simtendik (Sim Tendik).

Cara Login Ke SIMTENDIK (SIM TENDIK) Kemendikbud adalah sebagai berikut:
1. Askses Laman https://sim.tendik.kemdikbud.go.id/ maka akan tampilan fiture seperti gambar di bawah ini


 Cara Login Simtendik (Sim Tendik) Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah

2. Pilih Cek GTK
3. Masukan UserName dan Password
4. Kemudian klik LOGIN, Jika Anda Berhasil login akan tampil fiture seperti gambar di bawah ini


 Cek SKTP Pengawas Sekolahmelalui SIMTENDIK – SIM TENDIK
5. Untuk Cek dan Cetak SKTP Pengawas, Anda tinggal klik GTK


Apakah Anda belum memiliki UserName dan Password untuk Login Simtendik Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah atau untuk kepentingan lain. Jika ya, perlu diketahui bahwa USERNAME dan PASSWORD untuk Pengawas dapat Login ke Simtendik (Sim Tendik) akan dikirim oleh Admin dari pusat melalui email yang sudah diinput di Aplikasi Sim Tendik (Simtendik) oleh Operator Kabupaten masing-masing. Berikut ini Contoh Laman konfirmasi login pengawas ke Simtendik (Sim Tendik).


 Username dan Password Login Simtendik (Sim Tendik) Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah

Jika Anda belum menerima email konfirmasi perlu dicek ulang ke Operator Kabupaten apakah email dan no HP yang diinput di Simtendik (Sim Tendik) telah sesuai atau belum. Itulah sebab selalu diwanti-wanti oleh Admin pusat agar email dan no HP yang diinput di Sim Tendik (Simtendik) adalah email dan no HP yang masih aktif.

Bapak Ibu Pengawas, selain untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah, banyak hal yang diinfokan pada laman Simtendik (Sim Tendik) seperti Daftar Hidup Pengawas Sekolah, Laman unduh Pedoman atau Panduan (Juknis) Penggunaan Sim Tendik (Simtendik), Laman Unduh berbagai peraturan kepengawasan, dan lainnya.

Demikian informasi tentang Cara Login Simtendik (Sim Tendik) Untuk Cek SKTP Pengawas Sekolah. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter